Asian Games 2018 Kebanjiran Sponsor dari China

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 30 Oktober 2017 - 09:52 WIB

Asian games 2018-foto IST
Asian games 2018-foto IST

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sejumlah perusahaan China berminat untuk mensponsori kegiatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Palembang dan Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima akhir pekan lalu, perusahaan China itu adalah Biau Bang, Beautiful Tommorow, dan New Energy. Mereka memastikan diri untuk menjadi sponsor pendukung Asian Games 2018 Jakarta - Palembang khusus untuk pasar di Negeri Tirai Bambu serta 361 yang sebelumnya sudah menandatangani sebagai sponsor utama (prestige sponsor).

Penandatanganan dengan tiga perusahaan nasional China itu dilakukan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir di Guangzhou, China, 26-27 Oktober.

Dengan partisipasi tiga sponsor pendukung itu, maka mereka akan mempromosikan dan mensosialisasikan  Asian Games 2018 melalui pemasaran produk-produk di China.

Biau Bang merupakan perusahaan yang bergerak di perawatan asesoris mobil, lalu Beautiful Tomorrow bergerak di bidang dekorasi atap dalam rumah, sedangkan New Energy merupakan perusahaan pemanas air serta ruangan.

“China merupakan pasar olahraga yang sangat besar. Tak hanya untuk menggelar event, tapi juga produk, sehingga ketika ada perusahaan nasional China tertarik untuk mensponsori Asian Games 2018 agar mereka bisa lebih luas memasarkan produk di negaranya, saya sangat antusias. Apalagi berdasarkan data Nielsen terkini, sebanyak 82% penggemar olahraga berusia 26-45 tahun. Ini bagus untuk lebih mengekpos Asian Games 2018 agar lebih dikenal di kalangan produktif di negeri itu,” ujar Erick Thohir.

Erick yang juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menambahkan bahwa banyak perusahaan lokal di Negeri Tembok Raksasa itu untuk terlibat di Asian Games 2018. Bahkan saat penandatanganan kerjasama sponsor itu, tercatat lebih dari 50 pimpinan berbagai perusahaan di China hadir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…