Tiga Operator Lolos Jadi Peserta Lelang 2,1GHz

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 28 Oktober 2017 - 09:00 WIB

CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Menkominfo Rudiantara (Foto Rizki Meirino)
CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Menkominfo Rudiantara (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan tiga operator lolos evaluasi administrasi dan dinyatakan dapat menjadi peserta lelang 2,1 GHz.

Ketiga operator yang dapat berkompetisi untuk memperebutkan dua blok pita frekuensi masing-masing 5 MHz di 2,1 GHz tersebut PT Indosat Tbk, PT Hutchison 3 Indonesia dan PT XL Axiata Tbk, demikian siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jumat (27/2017)

Pemeriksaan kelengkapan Dokumen Administrasi untuk seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.1 GHz telah dilaksanakan oleh Tim Seleksi pada 24 Oktober 2017, yang turut dihadiri oleh perwakilan dari para Peserta Seleksi sebagai saksi. Verifikasi Dokumen Administrasi untuk seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.1 GHz 25-26 Oktober 2017.

Sebelumnya enam operator yang mendaftar dan mengambil dokumen seleksi dan menyerahkan berkas persyaratan pengambilan dokumen pada hari Senin, 2 Oktober 2017.

Keenam Penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler tersebut selain tiga operator yang dinyatakan lolos tersebut juga tiga operator lainnya PT Telekomunikasi Selular, PT Smart Telecom dan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Namun ketiganya tidak menyerahkan dokumen permohonan untuk mengikuti seleksi.

Sementara itu, sesuai ketentuan Pasal 26 ayat (3) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2017 tentang Tata Cara Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz dan Pita Frekuensi Radio 2.3 GHz Tahun 2017 Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler, maka Peserta Seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan lelang harga dalam seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.1 GHz. Tahapan lelang harga akan dimulai pada hari Senin, 30 Oktober 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…