Incar Proyek Besar, Semen Indonesia Luncurkan Produk Semen Slag

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:55 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -Melimpahnya pasokan semen membuat PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengembangkan dan meluncurkan produk semen slag dan menyasar proyek-proyek besar.

"Kami menggunakan merek Maxstrength dan menyasar proyek-proyek besar. Produknya tidak jual ritel, karena semen tersebut untuk pengerjaan proyek besar agar cepat selesai," kata Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat ini, SMGR tercatat memiliki kemampuan produksi semen slag tersebut sebanyak 1 juta ton hingga 2 juta ton per tahun.

"Inovasi merupakan hal yang penting di tengah kompetisi pasar semen yang mulai banyak kedatangan pemain baru," kata Agung.

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), hingga dengan kuartal III tahun ini, konsumsi semen nasional mengalami kenaikan 6,6% menjadi 47,43 juta ton. 

Para produsen semen optimistis tahun ini volume penjualan di domestik bakal tercatat tumbuh positif, bahkan melebihi proyeksi awal yakni 5%.

Penyebabnya ialah proyek infrastruktur pemerintah yang mengalami percepatan di akhir tahun. Hal tersebut juga memancing konsumsi di pasar ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:19 WIB

Sering Kecelakaan, Pemerintah Hentikan Seluruh Proyek Tol Layang

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terkait insiden ambruknya beton proyek pembangunan tol Becakkayu, Jakarta Timur pemerintah memutuskan sementara memberhentikan sementara pekerjan konstruksi yang berat…

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:16 WIB

Habib Rizieq Tunda Kepulangan ke Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menunda kepulangannya ke tanah air. Penundaannya tersebut sesuai dengan hasil sholat istikhoroh.

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…