Incar Proyek Besar, Semen Indonesia Luncurkan Produk Semen Slag

Oleh : Hariyanto | Jumat, 27 Oktober 2017 - 07:55 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -Melimpahnya pasokan semen membuat PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengembangkan dan meluncurkan produk semen slag dan menyasar proyek-proyek besar.

"Kami menggunakan merek Maxstrength dan menyasar proyek-proyek besar. Produknya tidak jual ritel, karena semen tersebut untuk pengerjaan proyek besar agar cepat selesai," kata Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat ini, SMGR tercatat memiliki kemampuan produksi semen slag tersebut sebanyak 1 juta ton hingga 2 juta ton per tahun.

"Inovasi merupakan hal yang penting di tengah kompetisi pasar semen yang mulai banyak kedatangan pemain baru," kata Agung.

Berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), hingga dengan kuartal III tahun ini, konsumsi semen nasional mengalami kenaikan 6,6% menjadi 47,43 juta ton. 

Para produsen semen optimistis tahun ini volume penjualan di domestik bakal tercatat tumbuh positif, bahkan melebihi proyeksi awal yakni 5%.

Penyebabnya ialah proyek infrastruktur pemerintah yang mengalami percepatan di akhir tahun. Hal tersebut juga memancing konsumsi di pasar ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Fintech (images: illusionqueststudios.com)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:40 WIB

Perlindungan Konsumen, Prioritas Pengusaha Fintech

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengklaim, telah banyak melakukan kegiatan proaktif dan preventif dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen, bersama Otoritas Jasa…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.

Dalam periode 5 tahun, Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama di dua area prioritas, yaitu edukasi dan pemberdayaan kesehatan dalam gaya hidup aktif

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:13 WIB

Inilah Kesepakatan Kementerian Kesehatan dan Fonterra Brands dalam Mendukung Sustainable Development Goal

Jakarta- Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Mr. Shekhar Rapaka menyampaikan kebanggaanya karena dapat bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat…

Bank Indonesia

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:00 WIB

BI: Penjualan Eceran Oktober 2018 Meningkat

Survei Penjualan Eceran Bank Indonesia mengindikasikan adanya pertumbuhan penjualan eceran di Oktober 2018, yang tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil 2,9 persen (tahun ke tahun/year…

World Bank (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:40 WIB

Bank Dunia Minta Pemerintah Dorong Masyarakat Melek Teknologi

Bank Dunia meminta kepada pemerintah Indonesia agar terus mendorong masyarakat untuk melek teknologi (digital literacy) sekaligus menguasai kemampuan teknologi.