Pabrik Baja Lembaran Panas Krakatau Steel Telan Investasi Sebesar US$460 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 Oktober 2017 - 16:24 WIB

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)
PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Pembangunan paik baja lembaran panas atau hot strip mill (HSM) kedua PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) dimulai pada Agustus tahun lalu menelan investasi senilai US$460 juta.

"Selain membangun paik HSM II, perseroan juga tengah menyelesaikan pembangunan fasilitas pengolahan bijih besi (blast furnace complex)," kata General Manager Riset dan Teknologi Krakatau Steel, Yusuf Marhaban di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat ini di klaster Cilegon telah beroperasi 1 blast furnace milik PT Krakatau Posco. 

"Blast furnace kedua milik Krakatau Steel itu jadwalnya selesai di 2018, antara Maret atau April. Blast furnace ini akan menghasilkan besi cair 1,2 juta ton hingga 1,5 juta ton," kata Yusuf.

Pada akhir Agustus 2017, perseroan telah melakukan first pushing coke oven plant yang merupakan bagian penting dimulainya proses pengoperasian fasilitas pengolahan bijih besi.

Proses first pushing coke oven plant merupakan proses produksi batu bara kokas sebagai bahan pelebur baja. Dengan pengoperasian coke oven plant, tahap I blast furnace milik Krakatau Steel telah selesai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.