Pabrik Baja Lembaran Panas Krakatau Steel Telan Investasi Sebesar US$460 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 26 Oktober 2017 - 16:24 WIB

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)
PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Pembangunan pabrik baja lembaran panas atau hot strip mill (HSM) kedua PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) dimulai pada Agustus tahun lalu menelan investasi senilai US$460 juta.

"Selain membangun pabrik HSM II, perseroan juga tengah menyelesaikan pembangunan fasilitas pengolahan bijih besi (blast furnace complex)," kata General Manager Riset dan Teknologi Krakatau Steel, Yusuf Marhaban di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Saat ini di klaster Cilegon telah beroperasi 1 blast furnace milik PT Krakatau Posco. 

"Blast furnace kedua milik Krakatau Steel itu jadwalnya selesai di 2018, antara Maret atau April. Blast furnace ini akan menghasilkan besi cair 1,2 juta ton hingga 1,5 juta ton," kata Yusuf.

Pada akhir Agustus 2017, perseroan telah melakukan first pushing coke oven plant yang merupakan bagian penting dimulainya proses pengoperasian fasilitas pengolahan bijih besi.

Proses first pushing coke oven plant merupakan proses produksi batu bara kokas sebagai bahan pelebur baja. Dengan pengoperasian coke oven plant, tahap I blast furnace milik Krakatau Steel telah selesai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:30 WIB

Tingkatkan Kinerja, Menpar Luncurkan Budaya Kerja WIN Way

Menteri Pariwisata meluncurkan budaya kerja WIN Way pada Rabu (23/5/2018). WIN Way ini merupakan implementasi Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden di level internal Kementerian Pariwisata.…

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Klappertaart (Foto : Galena)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:00 WIB

Ini Dia, Resep Klappertaart Kurma Hidangan Manis untuk Berbuka Puasa

INDUSTRY.co.id - Jakarta Klappertaart merupakan kue khas Manado, Sulawesi Utara, yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan susu. Biasanya klappertaart menjadi makan penutup hidangan. Rasanya…