PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:30 WIB

PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)
PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dukung pembangunan infrastruktur, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dan Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Rahmad Pribadi dan Director of Finance & HCM PT PP, Agus Purbianto, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta (25/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Pribadi, mengemukakan, pihaknya menggandeng PT PP untuk membangun perumahan karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Namun sinergi keduanya menurut Rahmad tidak akan berhenti hanya pada proyek pembangunan perumahan. Rahmad menekankan, BUMN yang dipimpinnya juga siap mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP.

"Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung," katanya.

Pola kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain antara PT SMBR dengan PT PP itu menurut Rahmad juga didukung oleh kerja sama lain yang dilakukan antara PT SMBR dengan PT Telkom.

Penandatanganan nota kesepahaman antara PT SMBR dengan PT Telkom juga dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi dengan Direktur Enterprise & Business Service, Dian Rachmawan.

Rahmad mengutarakan PT SMBR akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom.

Kerja sama dua BUMN yang berada di bawah Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN itu pelaksanaannya dilakukan secara terjadwal dengan rentang waktu selama lima tahun (multi years).

Melalui sinergi keduanya, Rahmad mengatakan seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference. Rahmad menggarisbawahi jika jasa maintenance perangkat akan dilakukan Telkom secara preventive dan corrective.

"Sehingga program-program aplikasi yang telah dibuat dapat diterapkan dan konsolidasi data secara on line juga dapat dilakukan," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PMA 9502 dan Polytron Play meraih penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Senin, 23 Juli 2018 - 19:55 WIB

PMA 9502 dan Polytron Play Raih Penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Selain mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Sarasehan OTNAS (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:43 WIB

Kemenperin Usulkan Bangun Laboratorium Kimia di Indonesia

Kementerian Perindustrian tengah mengusulkan agar di Indonesia dapat dibangun laboratorium rujukan kimia yang memiliki standar internasional. Pasalnya, keberadaan laboratorium tersebut di wilayah…

Jumpa pers kampanye #1000HariPerlindungan pada anak bersama Sleek Baby, di Djakarta Theater XXI (23/7). (Dina Astria/Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:35 WIB

Jangan Salah Pilih, Ini 3 Kriteria Wajib untuk Beri Perlindungan Higienis Pada Anak

Semua orang tua pastinya ingin memberikan perlindungan optimal untuk anak. Sejak janin dalam kandungan, hingga ia tumbuh dan beranjak dewasa. Perlindungan yang diberikan mulai dari asupan nutrisi…

Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:30 WIB

Wow! Ada Mie Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Kuliner Indonesia identik dengan makanan pedasnya. Salah satunya masakan yang sedang hits yakni mie terpedas yang terdapat di Warung Abang Adek yang legendaris itu. Memiliki rasa yang sangat…

Ketum PPP dan Presiden Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:29 WIB

Senin Malam, Presiden Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi

Presiden Joko Widodo, Senin malam, dijadwalkan melakukan pertemuan dengan enam ketua umum partai politik anggota koalisinya di Istana Bogor.