PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:30 WIB

PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)
PT Semen Baturaja Gandeng PT PP-PT Telkom Dukung Industri Infrastruktur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dukung pembangunan infrastruktur, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dan Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR), Rahmad Pribadi dan Director of Finance & HCM PT PP, Agus Purbianto, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta (25/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad Pribadi, mengemukakan, pihaknya menggandeng PT PP untuk membangun perumahan karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Namun sinergi keduanya menurut Rahmad tidak akan berhenti hanya pada proyek pembangunan perumahan. Rahmad menekankan, BUMN yang dipimpinnya juga siap mensuplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP.

"Terutama proyek-proyek yang berada di wilayah distribusi SMBR seperti di Palembang, Bengkulu dan Lampung," katanya.

Pola kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain antara PT SMBR dengan PT PP itu menurut Rahmad juga didukung oleh kerja sama lain yang dilakukan antara PT SMBR dengan PT Telkom.

Penandatanganan nota kesepahaman antara PT SMBR dengan PT Telkom juga dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi dengan Direktur Enterprise & Business Service, Dian Rachmawan.

Rahmad mengutarakan PT SMBR akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom.

Kerja sama dua BUMN yang berada di bawah Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN itu pelaksanaannya dilakukan secara terjadwal dengan rentang waktu selama lima tahun (multi years).

Melalui sinergi keduanya, Rahmad mengatakan seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference. Rahmad menggarisbawahi jika jasa maintenance perangkat akan dilakukan Telkom secara preventive dan corrective.

"Sehingga program-program aplikasi yang telah dibuat dapat diterapkan dan konsolidasi data secara on line juga dapat dilakukan," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:36 WIB

‎19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil

Jakarta - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:22 WIB

Menperin: Konsumsi Olahan Buah Masih Rendah, Indonesia Miliki Peluang Besar di Industri Mamin

Menteri Airlangga mengatakan, Indonesia sebagai negara tropis penghasil buah-buahan eksotis mempunyai potensi dalam pengembangan produk olahan buah seperti buah dalam kaleng, minuman sari buah,…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF)…

Para Pemain, Sutradara, dan Produser film Down Swan

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:54 WIB

Film Down Swan Angkat Tema Tentang Anak Down Syndrom

Di tengah booming-nya film horor, production house (PH) baru bernama Adiksi Film siap memproduksi film drama keluarga yang bercerita seputar dunia anak anak berkebutuhan khusus, berjudul Down…