Tingkatkan Industri Pariwisata, Poso Gelar Tour De Central Celebes

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Oktober 2017 - 08:11 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mencoba menggaet wisatawan mancanegara dengan mengadakan acara balap sepeda "Tour De Central Celebes pada 6-8 November 2017.

Penggagas TDCC Zalzulmida Longki Djanggola mengatakan Kabupaten Poso meniru langkah Sumatera Barat yang berhasil menarik wisatawan mancanegara dengan acara tahunan "Tour De Singkarak".

"Ini pertama kali kami menyelenggarakan Tour De Central Celebes, kami juga telah melakukan studi ke Sumatera Barat, kami harap acara ini bisa sukses menarik wisatawan asing untuk datang ke Sulawesi Tengah," kata dia.

Dia mengatakan untuk perdana mereka balapan sepeda itu akan dilakukan dalam tiga etape, namun untuk ke depan balapan tersebut akan dilakukan dalam enam etape.

Balapan akan dimulai dari Kota Ampana ke Kabupaten Toko Una-Una, Tentena ke Kabupaten Poso, kota Parigi kemudian Kebupaten Parigi Moutong kemudian berakhir di kota Palu.

Tour De Central Celebes ini melibatkan pembalap sepeda dari 30 negara dan diikuti oleh 1500 peserta.

"Dengan melalui beberpa daerah tersebut, maka akan menjadi kenangan indah bagi para peserta, kemudian mereka akan menceritakan kepada orang lain," kata P Zalzulmida Longki Djanggola seperti dilansir Antara.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:42 WIB

Polda Metro Belum Terima Informasi Kepulangan Rizieq Shihab

Pihak Polda Metro Jaya mengonfirmasi belum menerima informasi resmi rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Presiden Jokowi bersama masyarakat korban erupsi gunung Sinabung Karo (Foto Biro Pers Setpres)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:37 WIB

Harga Sayur dan Buah Naik Dampak Erupsi Gunung Sinabung

Erupsi Gunung Sinabung di Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, diperkirakan akan berdampak pada kenaikan terdahap harga komoditi buah-buahan dan sayuran di sejumlah pasar tradisional…