Tingkatkan Industri Pariwisata, Poso Gelar Tour De Central Celebes

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Oktober 2017 - 08:11 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mencoba menggaet wisatawan mancanegara dengan mengadakan acara balap sepeda "Tour De Central Celebes pada 6-8 November 2017.

Penggagas TDCC Zalzulmida Longki Djanggola mengatakan Kabupaten Poso meniru langkah Sumatera Barat yang berhasil menarik wisatawan mancanegara dengan acara tahunan "Tour De Singkarak".

"Ini pertama kali kami menyelenggarakan Tour De Central Celebes, kami juga telah melakukan studi ke Sumatera Barat, kami harap acara ini bisa sukses menarik wisatawan asing untuk datang ke Sulawesi Tengah," kata dia.

Dia mengatakan untuk perdana mereka balapan sepeda itu akan dilakukan dalam tiga etape, namun untuk ke depan balapan tersebut akan dilakukan dalam enam etape.

Balapan akan dimulai dari Kota Ampana ke Kabupaten Toko Una-Una, Tentena ke Kabupaten Poso, kota Parigi kemudian Kebupaten Parigi Moutong kemudian berakhir di kota Palu.

Tour De Central Celebes ini melibatkan pembalap sepeda dari 30 negara dan diikuti oleh 1500 peserta.

"Dengan melalui beberpa daerah tersebut, maka akan menjadi kenangan indah bagi para peserta, kemudian mereka akan menceritakan kepada orang lain," kata P Zalzulmida Longki Djanggola seperti dilansir Antara.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melepas ekspor perdanaAll New Ertiga dan New Scooter Nex II di Pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Kemeneprin)

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:15 WIB

Ekspor Industri Otomotif Nasional Makin Tak Terbendung

Industri otomotif di Indonesia semakin menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi dan mampu mengikuti selera konsumen global. Hal ini mendorong produsen di dalam negeri untuk terus melakukan…

Foto Doc Kementan

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:03 WIB

Pemerintah Siap Kawal Optimalisasi Lahan Rawa

INDUSTRY.co.id -

Banjar Baru - Penutupan acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018, dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel,…

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi

Senin, 22 Oktober 2018 - 18:46 WIB

Telkom Dukung Implementasi Uang Elektronik BKE Pay Melalui T-Money

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani Perjanjian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat interior All New Ertiga sebelummelepas ekspor perdanake ke 22 negara tujuan ekspor di Pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Kemeneprin)

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:45 WIB

Lepas Ekspor All New Ertiga dan Nex II, Menperin Acungi Jempol Capaian Gemilang Suzuki

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang ikut berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Siapkan Diri Ikuti SXSW 2019

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:38 WIB

Bekraf Sebut Hanya 10 Persen Startup yang Mampu Bertahan

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan meski di Indonesia banyak bermunculan perusahaan rintisan (startup), namun diprediksi tak akan banyak yang mampu bertahan.