Tingkatkan Industri Pariwisata, Poso Gelar Tour De Central Celebes

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Oktober 2017 - 08:11 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mencoba menggaet wisatawan mancanegara dengan mengadakan acara balap sepeda "Tour De Central Celebes pada 6-8 November 2017.

Penggagas TDCC Zalzulmida Longki Djanggola mengatakan Kabupaten Poso meniru langkah Sumatera Barat yang berhasil menarik wisatawan mancanegara dengan acara tahunan "Tour De Singkarak".

"Ini pertama kali kami menyelenggarakan Tour De Central Celebes, kami juga telah melakukan studi ke Sumatera Barat, kami harap acara ini bisa sukses menarik wisatawan asing untuk datang ke Sulawesi Tengah," kata dia.

Dia mengatakan untuk perdana mereka balapan sepeda itu akan dilakukan dalam tiga etape, namun untuk ke depan balapan tersebut akan dilakukan dalam enam etape.

Balapan akan dimulai dari Kota Ampana ke Kabupaten Toko Una-Una, Tentena ke Kabupaten Poso, kota Parigi kemudian Kebupaten Parigi Moutong kemudian berakhir di kota Palu.

Tour De Central Celebes ini melibatkan pembalap sepeda dari 30 negara dan diikuti oleh 1500 peserta.

"Dengan melalui beberpa daerah tersebut, maka akan menjadi kenangan indah bagi para peserta, kemudian mereka akan menceritakan kepada orang lain," kata P Zalzulmida Longki Djanggola seperti dilansir Antara.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Tengah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…