Derita Kanker, Ria Irawan dan Jupe Saling Menguatkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Desember 2016 - 09:31 WIB

Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)
Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dua artis kondang yang menderita kanker, Ria Irawan dan Julia Perez ternyata tidak pernah menyerah atas penyakit yang mereka derita. Keduanya menjadi contoh bagaimana tegarnya mereka melawan penyakit yang mematikan ini.

Bahkan untuk saling menguatkan mereka sepakat menjalani kemoterapi bersama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Julia Perez didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4 yang kini sudah menjalar hingga ke kaki. Sementara Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening yang juga sudah stadium 4 dan menjalar hingga ke rongga perut.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh sahabatnya ZaskiaGotik, terlihat kekompakan Jupe dan Ria Irawan saat menjalani pengobatan bersama di RSCM.

Jupe dan Ria Irawan tampak begitu sangat tegar meski tengah duduk di kursi roda dengan selang infus yang terpasang di tangan. Dalam unggahan foto tersebut Zaskia Gotik juga menyertakan tulisan memberikan semangat dan doa untuk mereka.

Kendati selalu tampil sumringah di hadapan publik, adik Jupe, Anggi menuturkan sang kakak sejatinya menanggung penderitaan yang cukup besar dan kerap menangis di malam hari.

"Dia kesakitan sekali. Gara-gara kanker menyebar ke pembuluh darah di kakinya,  bikin merintih setiap malam menahan kesakitan," ujarnya.

Mantan istri Gaston Castano tersebut bahkan sampai menangis lantaran tak kuat menahan sakit sekaligus nyeri pada bagian kaki. Anggi mengaku sampai tak tega menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan Jupe.

Pekan kemarin Jupe kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengeluh sakit pada bagian kaki sekaligus melakukan jadwal kemoterapi. Anggi berharap pasca-kemoterapi kali ini, keadaan pelantun tembang 'Aku Rapopo' tersebut semakin membaik.

"Mudah-mudahan dikemo ini akan membaik yah buat dia," tutupnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.