Derita Kanker, Ria Irawan dan Jupe Saling Menguatkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Desember 2016 - 09:31 WIB

Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)
Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dua artis kondang yang menderita kanker, Ria Irawan dan Julia Perez ternyata tidak pernah menyerah atas penyakit yang mereka derita. Keduanya menjadi contoh bagaimana tegarnya mereka melawan penyakit yang mematikan ini.

Bahkan untuk saling menguatkan mereka sepakat menjalani kemoterapi bersama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Julia Perez didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4 yang kini sudah menjalar hingga ke kaki. Sementara Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening yang juga sudah stadium 4 dan menjalar hingga ke rongga perut.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh sahabatnya ZaskiaGotik, terlihat kekompakan Jupe dan Ria Irawan saat menjalani pengobatan bersama di RSCM.

Jupe dan Ria Irawan tampak begitu sangat tegar meski tengah duduk di kursi roda dengan selang infus yang terpasang di tangan. Dalam unggahan foto tersebut Zaskia Gotik juga menyertakan tulisan memberikan semangat dan doa untuk mereka.

Kendati selalu tampil sumringah di hadapan publik, adik Jupe, Anggi menuturkan sang kakak sejatinya menanggung penderitaan yang cukup besar dan kerap menangis di malam hari.

"Dia kesakitan sekali. Gara-gara kanker menyebar ke pembuluh darah di kakinya,  bikin merintih setiap malam menahan kesakitan," ujarnya.

Mantan istri Gaston Castano tersebut bahkan sampai menangis lantaran tak kuat menahan sakit sekaligus nyeri pada bagian kaki. Anggi mengaku sampai tak tega menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan Jupe.

Pekan kemarin Jupe kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengeluh sakit pada bagian kaki sekaligus melakukan jadwal kemoterapi. Anggi berharap pasca-kemoterapi kali ini, keadaan pelantun tembang 'Aku Rapopo' tersebut semakin membaik.

"Mudah-mudahan dikemo ini akan membaik yah buat dia," tutupnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…