Derita Kanker, Ria Irawan dan Jupe Saling Menguatkan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 29 Desember 2016 - 09:31 WIB

Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)
Jupe dan Ria Irawan saat menjalani kemoterapi di RSCM ditemani Zaskia Gotik. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dua artis kondang yang menderita kanker, Ria Irawan dan Julia Perez ternyata tidak pernah menyerah atas penyakit yang mereka derita. Keduanya menjadi contoh bagaimana tegarnya mereka melawan penyakit yang mematikan ini.

Bahkan untuk saling menguatkan mereka sepakat menjalani kemoterapi bersama di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Julia Perez didiagnosa menderita kanker serviks stadium 4 yang kini sudah menjalar hingga ke kaki. Sementara Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening yang juga sudah stadium 4 dan menjalar hingga ke rongga perut.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh sahabatnya ZaskiaGotik, terlihat kekompakan Jupe dan Ria Irawan saat menjalani pengobatan bersama di RSCM.

Jupe dan Ria Irawan tampak begitu sangat tegar meski tengah duduk di kursi roda dengan selang infus yang terpasang di tangan. Dalam unggahan foto tersebut Zaskia Gotik juga menyertakan tulisan memberikan semangat dan doa untuk mereka.

Kendati selalu tampil sumringah di hadapan publik, adik Jupe, Anggi menuturkan sang kakak sejatinya menanggung penderitaan yang cukup besar dan kerap menangis di malam hari.

"Dia kesakitan sekali. Gara-gara kanker menyebar ke pembuluh darah di kakinya,  bikin merintih setiap malam menahan kesakitan," ujarnya.

Mantan istri Gaston Castano tersebut bahkan sampai menangis lantaran tak kuat menahan sakit sekaligus nyeri pada bagian kaki. Anggi mengaku sampai tak tega menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan Jupe.

Pekan kemarin Jupe kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) lantaran mengeluh sakit pada bagian kaki sekaligus melakukan jadwal kemoterapi. Anggi berharap pasca-kemoterapi kali ini, keadaan pelantun tembang 'Aku Rapopo' tersebut semakin membaik.

"Mudah-mudahan dikemo ini akan membaik yah buat dia," tutupnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…