Vivo V7+ Hadirkan Cara Canggih Akses Smartphone Dengan Pemindai Wajah

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Oktober 2017 - 18:29 WIB

 Vivo V7+
Vivo V7+

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Vivo V7+, produk flagship terbaru Vivo  bukan hanya menawarkan 3 cara membuka smartphone: Pattern, Code, dan Fingerprint, namun juga membenamkan satu teknologi pemindai biologis wajah yang canggih dan efisien membuka smartphone hanya dengan sekali “tatap”, yaitu Face Access.

Dengan penempatan fingerprint scanner pada area belakang smartphone untuk memaksimalkan layar depan berkonsep FullView Display, fitur Face Access pada V7+ melengkapi kemudahan serta kenyamanan dalam mengakses smartphone. 

Producy Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Irfan Alfianto menyatakan Face Access adalah fitur canggih yang mampu membaca titik wajah dalam waktu kurang dari 1 detik. “Teknologi yang digunakan di Face Access memindai titik di wajah sekaligus membaca kontur wajah pengguna. fitur ini juga dapat dikombinasikan dengan fitur 'Raise to Wake' untuk membuat akses smartphone semakin mudah." kata Irfan melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id.

Fitur Face Access pada Vivo V7+ mengenal wajah pengguna dan membuka kunci layar ponsel tanpa perlu menyentuh smartphone. Meningkatkan privasi dan alternatif selain fingerprint atau pattern yang biasa ditemukan pada smartphone di-kelasnya, pengguna cukup mengayunkan smartphone menghadap wajah, maka Vivo V7+ akan memindai titik biologis wajah untuk kemudian menjadi kunci akses.

Berbagai macam uji coba pun dilakukan untuk memastikan Face Access bekerja maksimal untuk menjaga keamanan smartphone dan tetap efisien ketika digunakan. Menandai berbagai titik wajah dalam sekali pindai, Face Access pada Vivo V7+ didukung teknologi canggih yang menjamin bahwa Vivo V7+ hanya akan dapat dibuka secara eksklusif hanya oleh pengguna dan hanya bekerja ketika digunakan langsung.

Pengguna Vivo V7+ tetap dapat menggunakan Face Access dalam berbagai kondisi yang dinamis seperti: menggunakan make-up, menumbuhkan janggut, memakai lensa kontak, menggunakan kacamata baca, mengubah gaya rambut, memakai topi, hijab, termasuk ketika menunjukkan beragam ekspresi wajah. Selain itu, fitur Face Access masih dapat bekerja ketika cahaya minimal. Inilah yang menjadikan teknologi Face Access menjadi salah satu fitur yang paling diunggulkan, bersama dengan FullView Display dan kamera depan 24MP pertama di-dunia. 

Untuk menggunakan Face Access pada Vivo V7+, pengguna dapat langsung mengaktifkan pilihan ini pada pengaturan > buka ‘Fingerprint, Face and Password’ > pilih opsi Face > tambahkan kode kunci > daftarkan dan pindai wajah hingga 100%. Pastikan opsi Quick Recognition telah aktif dan kombinasikan dengan fitur Raise To Wake untuk Face Access yang lebih cepat dan mudah . Raise To Wake sendiri adalah fitur terbaru di Vivo V7+ yang membuat pengguna dengan mudah menyalakan ponsel mereka hanya dengan mengangkat smartphone. Accelerometer pada Vivo V7+ akan membantu mendeteksi isyarat smartphone dan menghidupkanya setelah diangkat.

Bagi pengguna yang terbiasa mengakses smartphone dengan mode konvensional, fitur Face Access pada Vivo V7+ dapat diaktikan bersamaan dengan Fingerprint, Pattern dan CodeFingerprint Vivo V7+ mampu membuka smartphone dalam waktu kurang dari 1 detik dan tetap menjamin keamanan dan kemudahan mengakses smartphone.   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…