Mandiri Syariah Dukung DMI Selenggarakan Program Cuci Karpet 1000 Masjid

Oleh : Wiyanto | Senin, 23 Oktober 2017 - 13:30 WIB

Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah (Foto Anto)
Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Bandung-Mandiri Syariah dan Laznas BSM mendukung program “Gratis Cuci Karpet 1000 Masjid” yang digagas Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Jawa Barat. Bentuk dukungan Mandiri Syariah dilakukan melalui pemberian bantuan dana pembelian alat kebersihan dan operasional kebersihan masjid.

Program akan diselenggarakan selama satu tahun dengan wilayah pemetaan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Masjid Al Hidayah Setiabudi Regency, Bandung menjadi masjid pertama untuk program ini. Secara simbolis pemberian bantuan dana senilai Rp170 juta diberikan oleh Edwin Dwidjajanto, Distribution and Services Director Mandiri Syariah kepada Zulkarnaen Ketua DMI di Bandung, 23/10/2017. Turut menyaksikan penyerahan tersebut Bupati Bandung Barat dan Walikota Kota Bandung.

Edwin Dwidjajanto menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepedulian BSM terhadap lingkungan dan implementasi program corporate social responsibility (CSR).

“Kebijakan CSR di Mandiri Syariah dilakukan melalui pendekatan tripple bottom lines yaitu kinerja ekonomi, lingkungan dan sosial. Kami berharap Mandiri Syariah tidak hanya bermanfaat bagi shareholders yaitu pemegang saham tetapi juga stakeholders yaitu masyarakat dan lingkungan” kata Edwin di Bandung, Senin (23/10/2017).

Edwin menambahkan Mandiri Syariah senantiasa berusaha untuk memaksimalkan profit selaras dengan tujuan memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat (people) dan lingkungan (planet). Mengapa CSR banyak diarahkan ke kegiatan sarana ibadah, Manajemen menganggap bahwa masjid sebagai tempat ibadah harus bersih dan nyaman. Oleh karena itu Manajemen berharap di setiap lokasi terdekat dengan cabang Mandiri Syariah, masjid harus bersih dan terawatt.  

Sementara itu Zulkarnaen Ketua Dewan Masjid Indonesia mengatakan program “Gratis Cuci Karpet 1000 Masjid” bertujuan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi jamaah.

 “Alhamdullilah, kami merasa senang dan terbantu dengan dukungan dari Mandiri Syariah. Di Indonesia ada lebih dari 885 ribu masjid. Dari jumlah tersebut, 126 ribu atau sekitar 19 persennya ada di Provinsi Jawa Barat (Jabar). INsya Allah masih banyak yang dapat kita lakukan untuk kemakmuran masjid” katanya.

Tahun ini Mandiri Syariah tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah dimana Mandiri Syariah mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah dan pegawai untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hingga September 2017 Mandiri Syariah telah mengeluarkan anggaran Program BSM Mengalirkan Berkah sebesar Rp15 miliar disalurkan oleh lebih dari 400 outlet Mandiri Syariah seluruh Indonesia.

"Semoga silaturrahim Mandiri Syariah dengan Dewan Masjid Indonesia  tidak terbatas pada sinergi ini namun merambah ke kerjasama lainnya khususnya dukunganproduk jasa layanan perbankan yang match dengan kebutuhan Manajemen masjid” tutup Edwin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.