Rebranding, Babak Baru Pengembangan Jababeka Residence

Oleh : Nandi Nanti | Minggu, 22 Oktober 2017 - 11:10 WIB

Peluncuran Logo Baru Jababeka Residence (dok INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Logo Baru Jababeka Residence (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Hadirnya sebuah kawasan industri, sebuah areal yang awalnya hanya diperuntukkan bagi pengelompokan atau klasterisasi industri di satu daerah, berikutnya bisa berkembang menjadi sebuah kawasan kota baru atau kota mandiri baru.

Setidaknya ini terlihat melalui bukti-bukti dan rekam jejak yang ada dari pengembang bernama PT Jababeka Tbk.

Sejak berdiri tahun 1989, PT Jababeka Tbk memang terus berupaya membangun reputasinya sebagai pengembang kawasan industri terdepan dan terbesar di Asia Tenggara dengan memiliki kawasan industri terpadu di Cikarang, Bekasi seluas 5,600 ha.

Tidak cukup hanya berhasil mengembangkan kawasan industri , melalui anak usahanya PT Graha Buana Cikarang, Jababeka turut mengembangkan kawasan residensial eksklusif diatas lahan seluas 500 ha.

Tepatnya, Sejak 2013 lalu, kawasan residensial yang bernama Jababeka Residence mulai dikembangkan dan dikelola dengan membidik pasar menengah atas.

"Empat tahun yang lalu, kami memulai pengembangan kawasan residensial di kota Jababeka, dan hari ini, kami resmi meluncurkan Jababeka Residence dengan logo baru yang mengusung konsep premium dan menargetkan pasar utama menengah atas sebagai branding dan positioning baru dari Jababeka Residence," ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja Darmono pada acara re-branding Jababeka Residence di Cikarang, Bekasi, Sabtu (21/10).

Di hadapan 1000 lebih tamu undangan yang hadir, Sutedja berharap pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence nantinya mampu mentransformasikan Kota Jababeka sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif.

"Dalam beberapa tahun terakhir , kehadiran kami telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka," kata Sutedja.

Soal logo baru, Sutedja juga menjelaskan, bahwasannya logo 8 helai daun yang ada didalam lingkaran mencerminkan keberuntungan, keselarasan dan kesan image premiumdari hunian Jababeka Residence.

"Logo ini melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Dalam kepercayaan Tiongkok, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. 8 helai daun besar dan 8 helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan. dan diharapkan dapat selaras dengantaglineJababeka Residence yaitu A City for Your World, di mana Jababeka Residence membangun hampir semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri guna memenuhi kebutuhan hidup warga," jelas Sutedja.

Sekadar informasi, Jababeka Residence menunjukkan, tak cuma sekadar sebagai pelengkap dan sarana papan bagi para pekerja yang ada di dalam kawasan industri Jababeka.

Hingga saat ini, proyek-proyek residensial yang dikembangkan Jababeka Residence terbilang cukup prestisisus, seperti, superblok Mayfair Estate & Parklands, sebuahproyekjoint venturedengan PT. Plaza Indonesia Realty Tbkyang ditargetkan akan rampung pada 2019 mendatang.

Selain itu, bersama PT. PP Property, Jababeka Residence juga mengembangkan proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa Mall Jepang dengan enam tower apartemen bergaya desain dan standar Jepang.

Serta, yang paling proyek teranyar adalah proyek bersama Creed Group sebuah perusahaan properti ternama asal Jepang untuk membangun residensial apartemen dengan konsepgolf resort bernama Kawana Golf Residence yang berlokasi strategis didalam areal Jababeka Golf & Country Club yang memiliki 18hole dan didesain oleh juara dunia golf Nick Faldo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…