Satukan Budaya Indonesia dan Jepang, Jababeka Gelar Festival Momiji Matsuri 2017

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 18:28 WIB

Gelaran Momiji Matsuri 2017 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Gelaran Momiji Matsuri 2017 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk kembali menggelar festival budaya dan olah raga bernuansa Jepang MOMIJI MATSURI 2017 dengan mengusung tema "Lets Raise Jababeka Residence With Sport". Festival dengan nuansa Jepang ini berlangsung pada 21 hingga 22 Oktober 2017 bertempat di Jababeka Convention Center, Cikarang.

Managing Director PT Grahabuana Cikarang Lim Seng Bin dalam sambutanya mengatakan, Momiji Matsuri 2017 merupakan salah satu manifestasi dan transformasi Jababeka Residence.

"Dengan tema Momiji Matsuri 2017 yang ketiga ini dengan tema 'Lets Raise Jababeka Residence With Sport' maka Jababeka Residence ingin memperkenalkan Jababeka Residence dengan paradigma baru yakni 'A city for your world'. Momiji Matsuri ini merupakan salah satu manifestasi dan transformasi jababeka residence menjadi suatu kota untuk dunia kita, dunia olah raga, budaya, pendidikan, gaya hidup yang global tetapi berkarakter lokal." kata Lim.

Dalam gelaran yang ketiga ini Momiji matsuri tidak hanya festival Jepang saja, ada juga kegiatan-kegiatan yang menarik diantaranya Momiji Olimpiade dan Momiji Expo. kegiatan-kegiatan Momiji Olimpiade antara lain Senam Pagi, Tarik Tambang, Badminton dan Arm.

Tidak hanya itu, pada Momiji Expo kali ini ada pula Culture, Tourism and Travel, Food and Beverage, Property And Technology, Fashion, serta Herbal And Bonsai. Sementara Momiji Show Stage menghadirkan Community, Band, Soltilo Familia Soccer School by Honda Keisuke dan juga ada bintang tamu Ren-Ai Project.

Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan Marlin Marpaung mengatakan, tujuan diadakanya Momiji matsuri ini adalah untuk membangun cultural center atau lahirnya interaksi budaya antara Jepang dan Indonesia.

"Momiji Matsuri 2017 merupakan suatu agenda membangun cultural center atau semacam lahirnya interaksi antara budaya jepang dan indonesia ," kata Marlin kepada INDUSTRY.co.id.

Festival yang merupakan pertukaran budaya dan Olah Raga serta Mendalami hubungan antara Indonesia-Jepang ini juga didukung oleh  Kedutaan BesarJepang di Indonesia, The Jakarta Japan Club (JJC), Japan External Trade Organization (JETRO), Japan National Tourism Organization (JNTO),  Japan Foundation (JF) dan Komunitas Cikarang Japan Club (CJC) serta The Care Center Senior Living @D'Khayangan.

Penyelenggaraan acara yang dihelat setiap tahun ini dalam upaya menyatukan budaya Jepang dan Indonesia. Pada gelaran ketiga di hari pertama,Momiji Matsuri ini berhasil menyedot ribuan pengunjung.

Momiji Matsuri adalah suatu festival yang menyambut datangnya musim panen. Momiji merupakan jenis tanaman di Jepang yang berubah warna sebelum daunnya berguguran. Warna dan bentuk daun momiji yang unik membuat daun ini sebagai simbol musim panen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…