Satukan Budaya Indonesia dan Jepang, Jababeka Gelar Festival Momiji Matsuri 2017

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 18:28 WIB

Gelaran Momiji Matsuri 2017 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Gelaran Momiji Matsuri 2017 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Jababeka Tbk kembali menggelar festival budaya dan olah raga bernuansa Jepang MOMIJI MATSURI 2017 dengan mengusung tema "Lets Raise Jababeka Residence With Sport". Festival dengan nuansa Jepang ini berlangsung pada 21 hingga 22 Oktober 2017 bertempat di Jababeka Convention Center, Cikarang.

Managing Director PT Grahabuana Cikarang Lim Seng Bin dalam sambutanya mengatakan, Momiji Matsuri 2017 merupakan salah satu manifestasi dan transformasi Jababeka Residence.

"Dengan tema Momiji Matsuri 2017 yang ketiga ini dengan tema 'Lets Raise Jababeka Residence With Sport' maka Jababeka Residence ingin memperkenalkan Jababeka Residence dengan paradigma baru yakni 'A city for your world'. Momiji Matsuri ini merupakan salah satu manifestasi dan transformasi jababeka residence menjadi suatu kota untuk dunia kita, dunia olah raga, budaya, pendidikan, gaya hidup yang global tetapi berkarakter lokal." kata Lim.

Dalam gelaran yang ketiga ini Momiji matsuri tidak hanya festival Jepang saja, ada juga kegiatan-kegiatan yang menarik diantaranya Momiji Olimpiade dan Momiji Expo. kegiatan-kegiatan Momiji Olimpiade antara lain Senam Pagi, Tarik Tambang, Badminton dan Arm.

Tidak hanya itu, pada Momiji Expo kali ini ada pula Culture, Tourism and Travel, Food and Beverage, Property And Technology, Fashion, serta Herbal And Bonsai. Sementara Momiji Show Stage menghadirkan Community, Band, Soltilo Familia Soccer School by Honda Keisuke dan juga ada bintang tamu Ren-Ai Project.

Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan Marlin Marpaung mengatakan, tujuan diadakanya Momiji matsuri ini adalah untuk membangun cultural center atau lahirnya interaksi budaya antara Jepang dan Indonesia.

"Momiji Matsuri 2017 merupakan suatu agenda membangun cultural center atau semacam lahirnya interaksi antara budaya jepang dan indonesia ," kata Marlin kepada INDUSTRY.co.id.

Festival yang merupakan pertukaran budaya dan Olah Raga serta Mendalami hubungan antara Indonesia-Jepang ini juga didukung oleh  Kedutaan BesarJepang di Indonesia, The Jakarta Japan Club (JJC), Japan External Trade Organization (JETRO), Japan National Tourism Organization (JNTO),  Japan Foundation (JF) dan Komunitas Cikarang Japan Club (CJC) serta The Care Center Senior Living @D'Khayangan.

Penyelenggaraan acara yang dihelat setiap tahun ini dalam upaya menyatukan budaya Jepang dan Indonesia. Pada gelaran ketiga di hari pertama,Momiji Matsuri ini berhasil menyedot ribuan pengunjung.

Momiji Matsuri adalah suatu festival yang menyambut datangnya musim panen. Momiji merupakan jenis tanaman di Jepang yang berubah warna sebelum daunnya berguguran. Warna dan bentuk daun momiji yang unik membuat daun ini sebagai simbol musim panen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:23 WIB

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking Untuk Pelunasan BPIH

Jakarta - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui mobile banking. Ini setelah Kementerian Agama (Kemenag) mulai 2019 membuka opsi pelunasan haji…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:00 WIB

BUMN Gelar Pangan Murah hingga Sambung Listrik Gratis di Bekasi

Sejumlah BUMN kembali bersinergi menggelar berbagai rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke- 21 di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (26/03/2019).

TPA Regional Banjarbakula

Rabu, 27 Maret 2019 - 06:58 WIB

TPA Regional Banjarbakula Mampu Tampung 790 Ton/Hari Sampah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pengelolaan sampah di daerah dengan membangun Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah skala regional.