B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

Oleh : Ridwan | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)
B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Karawang- B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Kali ini B. Braun menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Desa Kalihurip Bersama B. Braun Indonesia', berlangsung di Kantor Kepala Desa Kalihurip dan dihadiri oleh Manajemen PT B. Braun Indonesia.

Managing Director PT B. Braun Indonesia, Stephan Soyka mengatakan, ini merupakan salah satu core values perusahaan, yaitu sustainability (keberlanjutan), mendorong B. Braun untuk menginisiasi berbagai macam kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar fasilitas B. Braun Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) B. Braun Indonesia yang turut juga didedikasikan untuk mendukung program kampanye kesehatan dan pencegahan penyakit milik pemerintah," ujar Stephen melalui keterangan tertisnya keoada INDUSTRY.co.id di Karawang, Jawa Barat (21/10/2017).

Melalui aktivitas ini, lanjut Stephen, kami berharap masyarakat Desa Kalihurip lebih menyadari isu-isu kesehatan dan mulai memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan mereka guna terciptanya generasi masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Kalihurip, Sukandi mengatakan, kami berterima kasih kepada B. Braun Indonesia yang telah membagi keahliannya kepada kami melalui program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami bagaimana melindungi dan meningkatan kesehatan kami melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.
 
Aktivitas CSR kali ini, diisi dengan sesi penyuluhan kesehatan bertema bagaimana melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat memasuki musim pancaroba. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

Pada kesempatan itu, B. Braun Indonesia turut mendonasikan sejumlah alat kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu Desa Kalihurip, seperti timbangan bayi, timbangan gantung serta alat kebersihan lainnya guna meningkatkan kesadaran atas pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik B. Braun," tutup Stephan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Iluastrasi Investasi-images IST

Rabu, 25 April 2018 - 11:41 WIB

China Akan Terus Tingkatkan Investasi di Indonesia

Keyakinan tumbuhnya investasi China ke Indonesia berdasarkan upaya kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi.

PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) (Foto Abe)

Rabu, 25 April 2018 - 11:39 WIB

Nusantara Infrastructure Bagikan Dividen Interim pada 15 Mei 2018

Setelah tertunda beberapa waktu lalu, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akhirnya akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2018 periode Januari-Maret sebesar Rp2,5 per saham kepada…

JIIPE Gersik Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:33 WIB

Pengelola Kawasan Industri JIIPE Dukung Aturan Tax Holiday

Pengelola kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) mendukung aturan baru mengenai fasilitas pembebasan pajak penghasilan (PPh) badan atau "tax holiday".

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…