B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

Oleh : Ridwan | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)
B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Karawang- B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Kali ini B. Braun menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Desa Kalihurip Bersama B. Braun Indonesia', berlangsung di Kantor Kepala Desa Kalihurip dan dihadiri oleh Manajemen PT B. Braun Indonesia.

Managing Director PT B. Braun Indonesia, Stephan Soyka mengatakan, ini merupakan salah satu core values perusahaan, yaitu sustainability (keberlanjutan), mendorong B. Braun untuk menginisiasi berbagai macam kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar fasilitas B. Braun Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) B. Braun Indonesia yang turut juga didedikasikan untuk mendukung program kampanye kesehatan dan pencegahan penyakit milik pemerintah," ujar Stephen melalui keterangan tertisnya keoada INDUSTRY.co.id di Karawang, Jawa Barat (21/10/2017).

Melalui aktivitas ini, lanjut Stephen, kami berharap masyarakat Desa Kalihurip lebih menyadari isu-isu kesehatan dan mulai memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan mereka guna terciptanya generasi masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Kalihurip, Sukandi mengatakan, kami berterima kasih kepada B. Braun Indonesia yang telah membagi keahliannya kepada kami melalui program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami bagaimana melindungi dan meningkatan kesehatan kami melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.
 
Aktivitas CSR kali ini, diisi dengan sesi penyuluhan kesehatan bertema bagaimana melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat memasuki musim pancaroba. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

Pada kesempatan itu, B. Braun Indonesia turut mendonasikan sejumlah alat kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu Desa Kalihurip, seperti timbangan bayi, timbangan gantung serta alat kebersihan lainnya guna meningkatkan kesadaran atas pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik B. Braun," tutup Stephan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN Dukung Penguatan Usaha Kecil Menengah (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 19 November 2017 - 16:00 WIB

Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Bakal Banyak Peminat

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menilai masuknya saham perseroan ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard Index merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan meningkatkan…

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…