B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

Oleh : Ridwan | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)
B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Karawang- B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Kali ini B. Braun menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Desa Kalihurip Bersama B. Braun Indonesia', berlangsung di Kantor Kepala Desa Kalihurip dan dihadiri oleh Manajemen PT B. Braun Indonesia.

Managing Director PT B. Braun Indonesia, Stephan Soyka mengatakan, ini merupakan salah satu core values perusahaan, yaitu sustainability (keberlanjutan), mendorong B. Braun untuk menginisiasi berbagai macam kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar fasilitas B. Braun Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) B. Braun Indonesia yang turut juga didedikasikan untuk mendukung program kampanye kesehatan dan pencegahan penyakit milik pemerintah," ujar Stephen melalui keterangan tertisnya keoada INDUSTRY.co.id di Karawang, Jawa Barat (21/10/2017).

Melalui aktivitas ini, lanjut Stephen, kami berharap masyarakat Desa Kalihurip lebih menyadari isu-isu kesehatan dan mulai memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan mereka guna terciptanya generasi masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Kalihurip, Sukandi mengatakan, kami berterima kasih kepada B. Braun Indonesia yang telah membagi keahliannya kepada kami melalui program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami bagaimana melindungi dan meningkatan kesehatan kami melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.
 
Aktivitas CSR kali ini, diisi dengan sesi penyuluhan kesehatan bertema bagaimana melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat memasuki musim pancaroba. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

Pada kesempatan itu, B. Braun Indonesia turut mendonasikan sejumlah alat kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu Desa Kalihurip, seperti timbangan bayi, timbangan gantung serta alat kebersihan lainnya guna meningkatkan kesadaran atas pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik B. Braun," tutup Stephan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inarno Djayadi Dirut BEI (Foto Tribunnews)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:15 WIB

BEI Bakal Percepat Periode Penyelesaian Transaksi Bursa Jadi T Plus Dua

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mempercepat periode penyelesaian (settlement) transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2. Itu artinya, penyelesaian transaksi saham hingga penyerahan barang…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:03 WIB

Gelombang Ekstrem Masih Terjadi Seminggu ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga empat meter atau dalam kategori ekstrem dan berbahaya masih akan terjadi dalam…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:58 WIB

DirjenPAS Akui Kejadian di Lapas Sukamiskin Masalah Serius

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin,…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:54 WIB

DirjenPas Akui Fasilitas Tak Standar di Lapas Sukamiskin

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di Lembaga…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:45 WIB

Pekan Lalu, Indeks Harga Saham Gabungan Terkoreksi 1,2%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami penurunan 1,2% ke posisi 5.872,78 sepanjang pekan lalu (16-20 Juli 2018) dibandingkan posisi pada akhir pekan sebelumnya…