B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Karawang

Oleh : Ridwan | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:33 WIB

B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)
B. Braun Berikan Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalihurip (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Karawang- B. Braun terus lanjutkan komitmennya untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dunia.

Kali ini B. Braun menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat untuk masyarakat yang tinggal di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema 'Meningkatkan Kepedulian Sosial, Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan Desa Kalihurip Bersama B. Braun Indonesia', berlangsung di Kantor Kepala Desa Kalihurip dan dihadiri oleh Manajemen PT B. Braun Indonesia.

Managing Director PT B. Braun Indonesia, Stephan Soyka mengatakan, ini merupakan salah satu core values perusahaan, yaitu sustainability (keberlanjutan), mendorong B. Braun untuk menginisiasi berbagai macam kegiatan edukasi kesehatan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar fasilitas B. Braun Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) B. Braun Indonesia yang turut juga didedikasikan untuk mendukung program kampanye kesehatan dan pencegahan penyakit milik pemerintah," ujar Stephen melalui keterangan tertisnya keoada INDUSTRY.co.id di Karawang, Jawa Barat (21/10/2017).

Melalui aktivitas ini, lanjut Stephen, kami berharap masyarakat Desa Kalihurip lebih menyadari isu-isu kesehatan dan mulai memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan mereka guna terciptanya generasi masyarakat yang sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Kalihurip, Sukandi mengatakan, kami berterima kasih kepada B. Braun Indonesia yang telah membagi keahliannya kepada kami melalui program penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih memahami bagaimana melindungi dan meningkatan kesehatan kami melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.
 
Aktivitas CSR kali ini, diisi dengan sesi penyuluhan kesehatan bertema bagaimana melindungi dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat memasuki musim pancaroba. Pemeriksaan kesehatan terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, dan kolesterol.

Pada kesempatan itu, B. Braun Indonesia turut mendonasikan sejumlah alat kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu Desa Kalihurip, seperti timbangan bayi, timbangan gantung serta alat kebersihan lainnya guna meningkatkan kesadaran atas pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kami berharap dapat terus berkontribusi secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik B. Braun," tutup Stephan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:14 WIB

Panglima Akui Alutsista TNI AU Belum Sesuai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Udara belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung operasi TNI berdasarkan…

Press Conference Jakarta International BNI Java Jazz 2018, di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto/Dina Astria)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Khusus Pecinta Jazz, BNI Tawarkan Transaksi Kekinian

Jakarta International BNI Java Jazz 2018 akan diselenggarakan pada Maret mendatang. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama berlangsungnya festival…

Peresmian Pusat Inovasi Asia Tenggara di Bintaro, Tangerang Selatan (ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:08 WIB

Kemenperin Apresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara Yang Dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro

Kementerian Perindustrian mengapresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara yang dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro, Tangerang Selatan untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi…

Bupati Kutai Kartanegara non aktif Rita Widyasari (Foto Ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:07 WIB

KPK Telusuri Perolehan Aset Rita Widyasari

Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus meminta Kementerian Pertanian jujur soal data pangan terkait ketidaksinkronan fenomena harga beras yang meningkat di tengah klaim surplus dari kementerian…

Bo Sang Umbrella Festival 2018, di Thailand (Foto: facebook.com/kemenpar)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:00 WIB

Kenalkan Wisata Indonesia, Wonderful Indonesia Hadiri Bo Sang Umbrella Festival 2018

Diselenggarakan mulai 19 hingga 21 Januari 2018, Wonderful Indonesia mempromosikan pariwisatanya melalui Bo Sang Umbrella Festival 2018. Penyelenggaraan ini, merupaksan salah satu sister festival…