Blue Bird aih Penghargaan GNNT Bank Indonesia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 10:28 WIB

ilustrasi taksi Blue Bird
ilustrasi taksi Blue Bird

INDUSTRY.co.id - Denpasar- PT Blue Bird Bali meraih penghargaan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dari Bank Indonesia atas prestasi menggunakan transaksi membeli BBM dan masuk pintu tol Bali Mandara dengan menggunakan uang elektronik (e-monay).

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia. Dimana secara tidak langsung telah memberikan perhatian besar kepada kami atas menggunakan uang elektonik tersebut," kata General Manager Areal Bali-Lombok PT Blue Bird Group, Putu Gede Panca Wiadnyana di sela peluncuran kendaraan taksi MPV di Jimbaran, Bali, Jumat (20/10/2017)

Ia mengatakan Blue Bird Bali saat ini mengoperasikan 1.200 unit yang terdiri dari 1000 unit taksi dan 200 unit non-taksi (sewa dan bus), dan mempekerjakan lebih dari 2000 orang pengemudi dan karyawan.

"Seiring dengan motto perusahaan dalam melayani customer 'Aman, Nyman, Mudah dan Personal (Andal), kami terus berupaya untuk melakukan inovasi dalam menerapkan semboyan itu," ujarnya.

Ia mengatakan sejak beroperasinya tol Bali Mandara, Blue Bird Bali juga berupaya untuk mengikuti perkembangan dengan menambah kenyamanan pelayanan kepada konsumen melalui penggunaan uang elektronik, sehingga pelanggan (masyarakat) tidak perlu merasakan antrian kemacetan di pintu tol.

Panca Wiadnyanya lebih lanjut mengatakan, komitmen pengunaan uang elektronik dalam transaksi keseharian sudah dicanangkan sejak Juli 2016. Dengan dukungan dua Bank BUMN (Bank Mandiri dan BRI), penggunaan uang elektronik terus disosialisasikan.

"Secara perlahan penggunaan uang elektronik (Unik) terus diperluas mulai dari transaksi kebutuhan sehari-hari, pembayaran tol hingga pembelian BBM atau pertalite," ucapnya.

Ia mengatakan penggunaan elektronik tersebut banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dalam bertransaksi, antara lain kenyamanan konsumen, penghematan dalam transaksi karena nominal yang dibulatkan (diperkirakan dari pembelian pertalite bisa dihemat lebih ratusan juta rupiah dalam setahun), termasuk berkurangnya waktu antrian dirasakan oleh pengemudi membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Karena komitmen inilah, Panca Wiadnyana mengatakan Blue Bird Bali mendapat penghargaan khusus dari Bank Indonesia atas upaya turut menyukseskan GNNT. Penghargaan itu diserahkan Bank Indonesia Perwakilan Bali Causa Iman Karana.

Panca Wiadnyana lebih lanjut mengatakan banyak sekali tantangan yang dilalui, baik dari internal maupun ekternal sejak penggunaaan uang elektronik dalam upaya menyukseskan GNNT.

"Resistensi tentu ada, namun terus dilakukan upaya untuk memberikan pemahaman dan tentunya didukung dengan penggunaan yang mudah, misalnya akses untuk pengisian ulang (top up)," ucapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses dan Cagub NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…