D Academy Asia 3, Upaya Indosiar Menduniakan Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:00 WIB

Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)
Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Dangdut memang sudah  diakui sebagai musik khas Indonesia. Namun upaya untuk menduniakan musik dangdut terus dilakukan. Salah satunya oleh stasiun televisi Indosiar. Setelah sukses dengan Dangdut  Academy Asia (D Academy Asia) pertama dan kedua, Indosiar kembali menghadirkan Dangdut Asia 3 (DA Asia 3). DA Asia 3 kembali menghadirkan penyanyi-penyanyi bertalenta dari enam negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dan Timor Leste.

"DA Asia ini sangat membanggakan bagi Indosiar khususnya, dan bagi Indonesia. Melalui acara ini, dari berbagai negara bisa bersahabat melalui musik dangdut," kata Direktur SCM Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers DA Asia 3 di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Rupanya penikmat DA Asia juga tak hanya dari enam negara yang ikut berkompetisi, melainkan juga dari negara-negara lainnya. Ini merupakan hasil yang baik untuk mengenalkan dangdut secara global. "25 persen penduduk Indonesia nonton grand final DA Asia. Bahkan dari live streaming juga ditonton hingga di Amerika, Arab, Hong Kong dan korea. Acara ini sangat menjanjikan dan membanggakan," lanjut Harsiwi Achmad.

Mengenai peserta dari masing-masing negara di luar Indonesia, Harsiwi menjamin mereka adalah penyanyi-penyanyi yang sudah mengenal betul dan cinta msuik dangdut. “Mereka dipilih oleh lembaga di mana Indosiar mempercayakan seleksinya. Ada yang kerjasama dengan stasiun televisi atau radio setempat. Ada yang lewat audisi di panggung terbuka dengan juri yang ketat,” kata Harsiwi.

Sama seperti gelaran dangdut yang biasa di tampilkan di Indosiar, Harsiwi menjanjikan bahwa show d Academy nantinya akan di kemas dengan sangat baik. Dengan tata panggung, tata kostum dan tata cahaya yang apik.

Indosiar akan memperkenalkan 36 kontestan DA Asia 3 pada Konser Parade yang akan disiarkan live pada Senin, 23 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB. Kompetisi akan dimulai pada Selasa, 24 Oktober 2017, live di jam yang sama. Dan acara D academy Asia ini akan berlangsung hingga awal Desember 2017. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 12:50 WIB

Asian Agri Optimis Capai Kemitraan 100.000 Hektar

Asian Agri optimistis bisa mencapai target program kemitraan dengan petani sawit yang disebut dengan "one to one" seluas 100. 000 hektare di tahun 2018