D Academy Asia 3, Upaya Indosiar Menduniakan Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:00 WIB

Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)
Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Dangdut memang sudah  diakui sebagai musik khas Indonesia. Namun upaya untuk menduniakan musik dangdut terus dilakukan. Salah satunya oleh stasiun televisi Indosiar. Setelah sukses dengan Dangdut  Academy Asia (D Academy Asia) pertama dan kedua, Indosiar kembali menghadirkan Dangdut Asia 3 (DA Asia 3). DA Asia 3 kembali menghadirkan penyanyi-penyanyi bertalenta dari enam negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dan Timor Leste.

"DA Asia ini sangat membanggakan bagi Indosiar khususnya, dan bagi Indonesia. Melalui acara ini, dari berbagai negara bisa bersahabat melalui musik dangdut," kata Direktur SCM Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers DA Asia 3 di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Rupanya penikmat DA Asia juga tak hanya dari enam negara yang ikut berkompetisi, melainkan juga dari negara-negara lainnya. Ini merupakan hasil yang baik untuk mengenalkan dangdut secara global. "25 persen penduduk Indonesia nonton grand final DA Asia. Bahkan dari live streaming juga ditonton hingga di Amerika, Arab, Hong Kong dan korea. Acara ini sangat menjanjikan dan membanggakan," lanjut Harsiwi Achmad.

Mengenai peserta dari masing-masing negara di luar Indonesia, Harsiwi menjamin mereka adalah penyanyi-penyanyi yang sudah mengenal betul dan cinta msuik dangdut. “Mereka dipilih oleh lembaga di mana Indosiar mempercayakan seleksinya. Ada yang kerjasama dengan stasiun televisi atau radio setempat. Ada yang lewat audisi di panggung terbuka dengan juri yang ketat,” kata Harsiwi.

Sama seperti gelaran dangdut yang biasa di tampilkan di Indosiar, Harsiwi menjanjikan bahwa show d Academy nantinya akan di kemas dengan sangat baik. Dengan tata panggung, tata kostum dan tata cahaya yang apik.

Indosiar akan memperkenalkan 36 kontestan DA Asia 3 pada Konser Parade yang akan disiarkan live pada Senin, 23 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB. Kompetisi akan dimulai pada Selasa, 24 Oktober 2017, live di jam yang sama. Dan acara D academy Asia ini akan berlangsung hingga awal Desember 2017. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…