D Academy Asia 3, Upaya Indosiar Menduniakan Dangdut

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Oktober 2017 - 08:00 WIB

Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)
Para Peserta D Academy Asia 3, bersama Dewan Juri, Komentator, Pelatih dan Pembawa Acara (Foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Dangdut memang sudah  diakui sebagai musik khas Indonesia. Namun upaya untuk menduniakan musik dangdut terus dilakukan. Salah satunya oleh stasiun televisi Indosiar. Setelah sukses dengan Dangdut  Academy Asia (D Academy Asia) pertama dan kedua, Indosiar kembali menghadirkan Dangdut Asia 3 (DA Asia 3). DA Asia 3 kembali menghadirkan penyanyi-penyanyi bertalenta dari enam negara di Asia yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, dan Timor Leste.

"DA Asia ini sangat membanggakan bagi Indosiar khususnya, dan bagi Indonesia. Melalui acara ini, dari berbagai negara bisa bersahabat melalui musik dangdut," kata Direktur SCM Harsiwi Achmad dalam acara konfrensi pers DA Asia 3 di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Rupanya penikmat DA Asia juga tak hanya dari enam negara yang ikut berkompetisi, melainkan juga dari negara-negara lainnya. Ini merupakan hasil yang baik untuk mengenalkan dangdut secara global. "25 persen penduduk Indonesia nonton grand final DA Asia. Bahkan dari live streaming juga ditonton hingga di Amerika, Arab, Hong Kong dan korea. Acara ini sangat menjanjikan dan membanggakan," lanjut Harsiwi Achmad.

Mengenai peserta dari masing-masing negara di luar Indonesia, Harsiwi menjamin mereka adalah penyanyi-penyanyi yang sudah mengenal betul dan cinta msuik dangdut. “Mereka dipilih oleh lembaga di mana Indosiar mempercayakan seleksinya. Ada yang kerjasama dengan stasiun televisi atau radio setempat. Ada yang lewat audisi di panggung terbuka dengan juri yang ketat,” kata Harsiwi.

Sama seperti gelaran dangdut yang biasa di tampilkan di Indosiar, Harsiwi menjanjikan bahwa show d Academy nantinya akan di kemas dengan sangat baik. Dengan tata panggung, tata kostum dan tata cahaya yang apik.

Indosiar akan memperkenalkan 36 kontestan DA Asia 3 pada Konser Parade yang akan disiarkan live pada Senin, 23 Oktober 2017 pukul 19.30 WIB. Kompetisi akan dimulai pada Selasa, 24 Oktober 2017, live di jam yang sama. Dan acara D academy Asia ini akan berlangsung hingga awal Desember 2017. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…