Akhir Tahun, Nippon Indosari Corporindo Akan Pasok Produknya ke Korea Selatan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Oktober 2017 - 07:23 WIB

PT Nippon Indosari Corporindo (ist)
PT Nippon Indosari Corporindo (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mulai akhir tahun ini, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) baru saja mendapatkan hak khusus untuk memasok beragam produknya kesalah satu gerai yang berada di Korea Selatan.

Presiden Direktur dan CEO ROTI, Wendy Yap mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah kedua perseroan untuk memasuki pasar global.

"Ini langkah kedua perseroan masuk ke pasar global, sebelumnya kita sudah membuat usaha patungan yang berlokasi di Filipina. Perseroan selangkah lebih dekat untuk menjadi produsen roti terdepan di Asia pada 2025," kata Wendy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/10/2017).

Perseroan akan mulai memasok produk kue dan pastry ke 576 gerai mitra barunya yang berlokasi di Korea Selatan ini mulai bulan Desember 2017. Sehingga diharapkan pendapatan perseroan akan meningkat dengan adanya penjualan ke negeri ginsengnya.

Tahun ini perseroan juga mengaharapkan peningkatan pendapatan sebesar 20% dibanding dengan outstanding tahun lalu di angka Rp2,52 triliun. Hal ini ditopang oleh peluncuran sebanyak 42 produk baru yang direncanakan sepanjang tahun ini.

Sementara itu, tahun lalu ROTI telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Filipina pada 18 Februari 2016 lalu. Dengan ROTI memiliki sebesar 55% kepemilikan saham di perusahaan baru ini, sedangkan sisanya adalah milik rekanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tapai Ketan Kuliner Khas Kuningan (Foto:beritagar.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 19:00 WIB

Berkunjung ke Kuningan, Jangan Lupa Icip Empat Kulinernya yang Melegenda

Berbicara tentang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat terkenal akan wisata alamnya yaitu berupa curug, Taman Wisata Gunung Gunung Ceremai, Curug Putri, Cadas Gantung. Selain itu, Kuningan juga banyak…

Kementerian Pariwisata mendukung kegiatan Touring Manaqib ke Pantai Santolo Kabupaten Garut Jawa Barat (Foto: Kemenpar)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 18:00 WIB

Mengenal Wisata Religi Lewat Touring Manaqib ke Pantai Santolo, Garut

Selain wisata budaya dan alam, Indonesia juga memiliki wisata religinya. Salah satunya yaitu Touring Manaqib yang berlangung pada hari ini, Sabtu (20/1/2018) dan Kementerian Pariwisata mendukung…

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:00 WIB

Oktober 2018 Mendatang, AirAsia Pastikan Buka Penerbangan dari Manado ke Malaysia

Bulan Oktober 2018 mendatang, maskapai penerbangan AirAsia memastika membuka rute penerbangan internasional dari Manado ke Malaysia.

Astra Otoparts Gandeng Pirelli Luncurkan Ban Sepeda Motor Underbone

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:05 WIB

Astra Otoparts Gandeng Pirelli Luncurkan Ban Sepeda Motor Underbone

PT Astra Otoparts Tbk (AUTO)melalui PT Evoluzione Tyres bekerja sama dengan Pirelli Tyre S.p.A menghadirkan Ban Diablo Rosso Corsa II yang dirancang khusus untuk sepeda motor underbone yang…

Taman Laut Tumbak, Manado, Sulawesi Utara (Foto:traviamgz.com)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:00 WIB

Sriwijaya Air Optimis Jumlah Penumpang ke Manado Meningkat di Tahun 2018

Dengan dipermudahkannya akses menuju ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Sriwijaya Air Group mengatakan bahwa tahun ini jumlah penumpang dari dan menuju Kota Manado Provinsi Sulawesi…