Akhir Tahun, Nippon Indosari Corporindo Akan Pasok Produknya ke Korea Selatan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 20 Oktober 2017 - 07:23 WIB

PT Nippon Indosari Corporindo (ist)
PT Nippon Indosari Corporindo (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mulai akhir tahun ini, PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) baru saja mendapatkan hak khusus untuk memasok beragam produknya kesalah satu gerai yang berada di Korea Selatan.

Presiden Direktur dan CEO ROTI, Wendy Yap mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah kedua perseroan untuk memasuki pasar global.

"Ini langkah kedua perseroan masuk ke pasar global, sebelumnya kita sudah membuat usaha patungan yang berlokasi di Filipina. Perseroan selangkah lebih dekat untuk menjadi produsen roti terdepan di Asia pada 2025," kata Wendy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/10/2017).

Perseroan akan mulai memasok produk kue dan pastry ke 576 gerai mitra barunya yang berlokasi di Korea Selatan ini mulai bulan Desember 2017. Sehingga diharapkan pendapatan perseroan akan meningkat dengan adanya penjualan ke negeri ginsengnya.

Tahun ini perseroan juga mengaharapkan peningkatan pendapatan sebesar 20% dibanding dengan outstanding tahun lalu di angka Rp2,52 triliun. Hal ini ditopang oleh peluncuran sebanyak 42 produk baru yang direncanakan sepanjang tahun ini.

Sementara itu, tahun lalu ROTI telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Filipina pada 18 Februari 2016 lalu. Dengan ROTI memiliki sebesar 55% kepemilikan saham di perusahaan baru ini, sedangkan sisanya adalah milik rekanan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)