Investor Tiongkok Segera Kembangkan Industri Manufaktur di Bitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Bitung- Tiongkok berminat melakukan investasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Jokowi.


"Kami selaku pemerintah Kota Bitung akan menyambut baik minat investor asal Tiongkok untuk berinvestasi di sini," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis (19/10/2017)

Lomban mengatakan Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam prioritas pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawa Citanya.

Lomban menjelaskan, ada investor Tiongkok yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden katakan ke investor, jika ingin berinvesatsi di Indonesia, sebaiknya di tiga provinsi ini, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara," Jelas Lomban seperti dilansir Antara.

Sehingga, katanya, pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya dan mempermudah segala iklim perizinan yang nantinya diperlukan oleh investor tersebut.

Juga, katanya, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut sehingga semua berkas dan kelancaran investor berjalan dengan baik.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga suasana yang kondusif dan nyaman, karena jika daerah tumbuh maka, masyarakat juga ikut sejahtera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.