Investor Tiongkok Segera Kembangkan Industri Manufaktur di Bitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Bitung- Tiongkok berminat melakukan investasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Jokowi.


"Kami selaku pemerintah Kota Bitung akan menyambut baik minat investor asal Tiongkok untuk berinvestasi di sini," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis (19/10/2017)

Lomban mengatakan Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam prioritas pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawa Citanya.

Lomban menjelaskan, ada investor Tiongkok yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden katakan ke investor, jika ingin berinvesatsi di Indonesia, sebaiknya di tiga provinsi ini, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara," Jelas Lomban seperti dilansir Antara.

Sehingga, katanya, pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya dan mempermudah segala iklim perizinan yang nantinya diperlukan oleh investor tersebut.

Juga, katanya, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut sehingga semua berkas dan kelancaran investor berjalan dengan baik.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga suasana yang kondusif dan nyaman, karena jika daerah tumbuh maka, masyarakat juga ikut sejahtera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…