Investor Tiongkok Segera Kembangkan Industri Manufaktur di Bitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Bitung- Tiongkok berminat melakukan investasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Jokowi.


"Kami selaku pemerintah Kota Bitung akan menyambut baik minat investor asal Tiongkok untuk berinvestasi di sini," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis (19/10/2017)

Lomban mengatakan Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam prioritas pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawa Citanya.

Lomban menjelaskan, ada investor Tiongkok yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden katakan ke investor, jika ingin berinvesatsi di Indonesia, sebaiknya di tiga provinsi ini, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara," Jelas Lomban seperti dilansir Antara.

Sehingga, katanya, pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya dan mempermudah segala iklim perizinan yang nantinya diperlukan oleh investor tersebut.

Juga, katanya, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut sehingga semua berkas dan kelancaran investor berjalan dengan baik.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga suasana yang kondusif dan nyaman, karena jika daerah tumbuh maka, masyarakat juga ikut sejahtera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:52 WIB

Produktivitas Pertanian Hingga Berantas Mafia Pangan Jadi Bahasan Dialog Mentan Saat Kuliah Umum di IPB

Permintaan Presiden Joko Widodo agar diwujudkannya kesejahteraan petani menjadi landasan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melakukan berbagai capaian terobosan kinerjanya. Arahan Presiden…

PT Unilever Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:47 WIB

IHSG Melemah Momentum Beli

Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5725-5747 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5788-5801. Pergerakan IHSG yang terus tertekan mengurangi peluang IHSG untuk…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:39 WIB

Pelantikan Menpan-RB Baru, Bamsoet akan Hadir

Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo membenarkan bahwa dirinya diundang menghadiri pelantikan Komjen Pol Syafruddin sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada…

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:32 WIB

Tinggalkan Jabatan Menteri, Asman Abnur Ingin Ekses di DPR

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap dapat kembali eksis menjadi anggota legislatif di parlemen pada periode berikutnya, setelah tidak menjadi menteri.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin (makassar.tribunnews.com)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:21 WIB

Wakapolri Benarkan Dirinya Duduki Posisi Mentan-RB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi…