Investor Tiongkok Segera Kembangkan Industri Manufaktur di Bitung

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Oktober 2017 - 15:00 WIB

Ilustrasi Industri Baja
Ilustrasi Industri Baja

INDUSTRY.co.id - Bitung- Tiongkok berminat melakukan investasi di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Jokowi.


"Kami selaku pemerintah Kota Bitung akan menyambut baik minat investor asal Tiongkok untuk berinvestasi di sini," kata Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban di Manado, Kamis (19/10/2017)

Lomban mengatakan Provinsi Sulut merupakan salah satu provinsi yang masuk dalam prioritas pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dikenal dengan Nawa Citanya.

Lomban menjelaskan, ada investor Tiongkok yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Ketertarikan para investor asal negeri Tiongkok itu karena mendapat rekomendasi dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden katakan ke investor, jika ingin berinvesatsi di Indonesia, sebaiknya di tiga provinsi ini, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara," Jelas Lomban seperti dilansir Antara.

Sehingga, katanya, pemerintah Kota Bitung akan mendukung sepenuhnya dan mempermudah segala iklim perizinan yang nantinya diperlukan oleh investor tersebut.

Juga, katanya, akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut sehingga semua berkas dan kelancaran investor berjalan dengan baik.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga suasana yang kondusif dan nyaman, karena jika daerah tumbuh maka, masyarakat juga ikut sejahtera.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.  

 Hermanto Dardak, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang mentargetkan jumlah 14.000 Insinyur Profesional hingga akhir masa Kepengurusannya.

Senin, 19 November 2018 - 10:00 WIB

14.000 Insinyur Indonesia Ditargetkan Tersertifikasi Hingga Akhir Tahun 2018

Organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menargetkan sebanyak 14 ribu Insinyur Indonesia tersertifikasi hingga akhir tahun 2018. Ttarget tersebut diharapkan bisa tercapai saat kongres PII…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Senin, 19 November 2018 - 09:54 WIB

Tunggak Miliaran, Tiga Perusahaan Ini Dicabut Izin Frekuensinya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) 2,3 GHz dari tiga perusahaan yang menunggak bayaran sejak 2016. Mereka adalah PT First Media Tbk (KBLV),…

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 09:42 WIB

Mazda Tambah Diler Baru di Batam

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…