BPH Migas Sebut Program BBM Satu Harga Akan Terealisasi di Enam Lokasi Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:39 WIB

Suasana Pengisian BBM (Pertamina)
Suasana Pengisian BBM (Pertamina)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, realisasi program BBM Satu Harga akan bertambah enam lokasi. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebut, sampai akhir Oktober, ada lima yang siap beroperasi.

Enam dari lima titik tersebut diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara, Kabupaten Klungkung di Bali, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua, Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Berau di Kalimantan Utara, dan Natuna di Kepulauan Riau.

"Ada enam lagi yang akan diresmikan. Kondisi sudah 100% siap operasi," kata Hendri Achmad Anggota Komite BPH Migas di Gedung BPH Migas, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia mengatakan, pada bulan Desember rencananya akan kembali diresmikan BBM satu harga di beberapa wilayah di Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Timur. Saat ini, progresnya sudah mencapai 70% hingga 80%.

Tahun ini, pemeritnah menargetkan ada 54 SPBU atau lembaga penyalur yang terbangun di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, untuk menyalurkan BBM satu harga. Dimana jenis SPBU yang dibangun adalah SPBU compact.

"Target kita yang 54 (SPBU), sisanya itu masih 10-20%. Nah ini yang perlu koordinasi lebih baik lagi sehingga yang jumlahnya tadi 14 lagi itu perlu suatu upaya baik dengan pemda dan juga dari calon investor yang akan membangun," tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.