BPH Migas Sebut Program BBM Satu Harga Akan Terealisasi di Enam Lokasi Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:39 WIB

Suasana Pengisian BBM (Pertamina)
Suasana Pengisian BBM (Pertamina)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam waktu dekat, realisasi program BBM Satu Harga akan bertambah enam lokasi. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebut, sampai akhir Oktober, ada lima yang siap beroperasi.

Enam dari lima titik tersebut diantaranya adalah Kabupaten Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara, Kabupaten Klungkung di Bali, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua, Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Berau di Kalimantan Utara, dan Natuna di Kepulauan Riau.

"Ada enam lagi yang akan diresmikan. Kondisi sudah 100% siap operasi," kata Hendri Achmad Anggota Komite BPH Migas di Gedung BPH Migas, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Ia mengatakan, pada bulan Desember rencananya akan kembali diresmikan BBM satu harga di beberapa wilayah di Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Timur. Saat ini, progresnya sudah mencapai 70% hingga 80%.

Tahun ini, pemeritnah menargetkan ada 54 SPBU atau lembaga penyalur yang terbangun di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, untuk menyalurkan BBM satu harga. Dimana jenis SPBU yang dibangun adalah SPBU compact.

"Target kita yang 54 (SPBU), sisanya itu masih 10-20%. Nah ini yang perlu koordinasi lebih baik lagi sehingga yang jumlahnya tadi 14 lagi itu perlu suatu upaya baik dengan pemda dan juga dari calon investor yang akan membangun," tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Running Man saat Red Carpet SBS Awards 2017. (Source: www.soompi.com)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:30 WIB

Rumor Asmara Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook Running Man, Produser Angkat Bicara

Korea Selatan - Penggemar variety show Korea Selatan pasti sudah tak asing dengan program variety show terkenal Running Man. Acara yang selalu dibuat tertawa dengan member Running Man yakni…

Presiden Jokowi dan Delegasi Utusan PM Jepang (Foto Setkab)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:26 WIB

Presiden Jokowi- Utusan PM Jepang Bicarakan Kerja Sama Industri Manufaktur

Presiden Joko Widodo menyambut Delegasi Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Toshihiro Nikai dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor untuk merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:14 WIB

Panglima Akui Alutsista TNI AU Belum Sesuai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Udara belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung operasi TNI berdasarkan…

Press Conference Jakarta International BNI Java Jazz 2018, di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto/Dina Astria)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Khusus Pecinta Jazz, BNI Tawarkan Transaksi Kekinian

Jakarta International BNI Java Jazz 2018 akan diselenggarakan pada Maret mendatang. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama berlangsungnya festival…

Peresmian Pusat Inovasi Asia Tenggara di Bintaro, Tangerang Selatan (ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:08 WIB

Kemenperin Apresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara Yang Dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro

Kementerian Perindustrian mengapresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara yang dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro, Tangerang Selatan untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi…