ASPPHAMI Gelar Pest Academy 2017 Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:05 WIB

Ilustrasi perkebunan sawit. (Foto: IST)
Ilustrasi perkebunan sawit. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) bekerjasama dengan PT Media Artha Sentosa untuk pertama kalinya di Indonesia menggelar konferensi dan pameran inovasi teknologi industri pengendalian hama 'Pest Academy 2017'.

Pameran yang diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 18-20 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta ini akan diramaikan oleh sebagian besar peserta yang menampilkan inovasi teknologi mutakhir dalam pengendalian hama.

"Pest Academy merupakan penyelenggaraan konferensi dan pameran pengendalian hama terbesar yang pertama kalinya di Indonesia," ujar Direktur PT Media Artha Sentosa (MAS), Teddy Halim di Jakarta (18/10/2017).

Teddy menyebutkan, Pest Academy 2017 juga menghadirkan puluhan peserta pameran yabg memamerkan inovasi pengendalian hama.

"Tidak hanya produsen pestisida tetapi juga produsen peralatan dan teknologi juga turut ambil bagian dalam pameran ini," terangnya.

Dia memproyeksikan jumlah pengunjung dalam gelaran Pest Academy 2017 ini sekitar 1.000 pengunjung lebih dari kalangan bisnis dan umum. "Kami harapkan gelaran Pest Cademy 2017 membawa dampak positif bagi kemajuan industri pengendalian hama dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap hama," ucap Teddy.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Muhammad Subuh menilai perkembangan industri pengendalian hama di Indonesia saat ini sudah cukup baik.

"Sebagian besar pelaku industri pengendalian hama sudah menerapkan Integrated Pest Management (IPM) yang mengedepankan pengendalian hama secara terpadu dengan penggunaan pestisida sebagai alternatif terakhir," katanya.

Labih lanjut, Subuh mengungkapkan, Pest Academy 2017 ini merupakan wadah untuk memperluas pengetahuan perkembangan terbaru dalam industri pengendalian hama yang lebih aman.

"Ini adalah kesempatan besar untuk saling berbagi inovasi teknologi diantara negara-negara serta para pelaku industri pengendalian hama dan kita akan terus mendukung," tutup Subuh.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…