Adira Insurance Terapkan Standarisasi Bengkel Rekanan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:56 WIB

Adira Insurance
Adira Insurance

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance melakukan program standarisasi para bengkel rekanan atau program Standarisasi Autocilin Anchor Garage 2017. 

“Program ini kami gagas untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan. Dan di industri asuransi umum kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” kata Adrianus Suprastio, Head Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance dalam media gathering, di Jakarta, Rabu (17/10/2017).

Pada tahap awal, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada bengkel Karya Murni Sentosa Bekasi dan Karya Mandiri Surabaya. Sosialisasi program standarisasi Autocilin Anchor Garage juga gencar dilakukan kepada bengkel rekanan Adira Insurance lainnya.

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini akan ada 3 bengkel lagi yang akan distandarisasi. Antara lain, Jakarta Selatan, Makassar, Medan dan Denpasar,” ujarnya

Dengan standarisasi oleh Adira Insurance tersebut, pihak rekanan bengkel akan mendapat 150 unit kendaraan. “Dengan biaya kemitraan mencapai Rp 400 juta hingga Rp 600 juta, bengkel sudah bisa menjadi rekanan bengkel dari Adira Insurance,” pungkasnya

Ia menambahkan, target yang ingin dicapai dari program tersebut ialah standardisasi  physical evidence, peningkatan kualitas waktu dan pengerjaan perbaikan, zero complain dari pelanggan, dan meminimalisir klaim yang belum dikerjakan.

Pelanggan yang mengalami kerusakan ringan (maksimal tiga panel) Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair, di mana kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.