Adira Insurance Terapkan Standarisasi Bengkel Rekanan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 18 Oktober 2017 - 16:56 WIB

Adira Insurance
Adira Insurance

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Adira Insurance melakukan program standarisasi para bengkel rekanan atau program Standarisasi Autocilin Anchor Garage 2017. 

“Program ini kami gagas untuk melakukan penyeragaman terhadap seluruh rekanan bengkel Adira Insurance mulai dari manajemen pelayanan petugas bengkel, proses pengerjaan hingga sisi penataan ruangan. Dan di industri asuransi umum kami yang pertama kali menggagas program standarisasi bengkel,” kata Adrianus Suprastio, Head Operation Center Service and Claim Division Head Adira Insurance dalam media gathering, di Jakarta, Rabu (17/10/2017).

Pada tahap awal, Adira Insurance telah melakukan peningkatan standar pelayanan kepada bengkel Karya Murni Sentosa Bekasi dan Karya Mandiri Surabaya. Sosialisasi program standarisasi Autocilin Anchor Garage juga gencar dilakukan kepada bengkel rekanan Adira Insurance lainnya.

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini akan ada 3 bengkel lagi yang akan distandarisasi. Antara lain, Jakarta Selatan, Makassar, Medan dan Denpasar,” ujarnya

Dengan standarisasi oleh Adira Insurance tersebut, pihak rekanan bengkel akan mendapat 150 unit kendaraan. “Dengan biaya kemitraan mencapai Rp 400 juta hingga Rp 600 juta, bengkel sudah bisa menjadi rekanan bengkel dari Adira Insurance,” pungkasnya

Ia menambahkan, target yang ingin dicapai dari program tersebut ialah standardisasi  physical evidence, peningkatan kualitas waktu dan pengerjaan perbaikan, zero complain dari pelanggan, dan meminimalisir klaim yang belum dikerjakan.

Pelanggan yang mengalami kerusakan ringan (maksimal tiga panel) Adira Insurance menyediakan fasilitas Same Day Repair, di mana kendaraan yang mengalami kerusakan dapat selesai diperbaiki dalam waktu satu hari.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Iluastrasi Investasi-images IST

Rabu, 25 April 2018 - 11:41 WIB

China Akan Terus Tingkatkan Investasi di Indonesia

Keyakinan tumbuhnya investasi China ke Indonesia berdasarkan upaya kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi.

PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) (Foto Abe)

Rabu, 25 April 2018 - 11:39 WIB

Nusantara Infrastructure Bagikan Dividen Interim pada 15 Mei 2018

Setelah tertunda beberapa waktu lalu, PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akhirnya akan membagikan dividen interim untuk tahun buku 2018 periode Januari-Maret sebesar Rp2,5 per saham kepada…

JIIPE Gersik Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:33 WIB

Pengelola Kawasan Industri JIIPE Dukung Aturan Tax Holiday

Pengelola kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) mendukung aturan baru mengenai fasilitas pembebasan pajak penghasilan (PPh) badan atau "tax holiday".

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.