Wijaya Karya Jajaki Peluang Kerja Sama Infrastruktur di Nigeria

Oleh : Hariyanto | Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:25 WIB

WIKA
WIKA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Saat ini PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sedang menjajaki potensi kerja sama proyek infrastruktur dengan Nigeria.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengatakan, kunjungan Presiden Nigeria Mahamadou Issoufou serta delegasi bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam mengerjakan proyek infrastruktur khususnya di benua Afrika serta menjajaki peluang kerjasama pengerjaan infrastruktur di negara tersebut. 

"WIKA dikenal luas di pasar internasional khususnya di Asia Tenggara dan Timur Tengah serta Afrika. Setelah berhasil mengerjakan proyek pertama, yakni East West Motorway Project sepanjang 400 km dari 1.260 km di Aljazair pada 2007, kini Nigeria sebagai negara tetangga Aljazair berniat mengenal WIKA lebih dalam," kata Bintang melalui keterangan resmi, Senin (16/10/2017).

Oleh sebab itu, WIKA siap mengemban amanah pemerintah agar mampu mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur di luar negeri, khususnya di Afrika. Sebelumnya, dalam kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo mendukung WIKA membangun rumah bagi masyarakat Nigeria.

"WIKA siap menjadi simbol keunggulan infrastruktur Indonesia dan menjadi perusahaan yang mampu bersaing di pasar internasional," sambungnya.

Portofolio proyek infrastruktur WIKA di luar negeri, antara lain Aljazair dan Libya untuk benua Afrika, berbagai proyek di Uni Emirat Arab, Papua Nugini, Brunei Darusalam, Myanmar, Filipina, Timor Leste dan bebagai negara lainnya.

Ia berharap kunjungan ini dapat mendukung hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dan Niger melalui keterlibatan WIKA dalam pembangunan infrastruktur di Nigeria.

Sementara Mahamadou Issoufou berharap dapat berkiprah dalam pembangunan bandara, jalan raya dan perumahan di Nigeria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.