Mandiri Pekan Raya Indonesia Bidik 1 Juta Pengunjung

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:51 WIB

Konferensi Pers Penyelenggaran Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)
Konferensi Pers Penyelenggaran Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pameran multiproduk atau Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 akan diselenggarakan pada 21 Oktober hingga 5 November di ICE BSD City. Pameran multiproduk ini akan menghadirkan 500 kuliner Indonesia dan 500 multiproduk. Pihaknya menargertkan 1 juta pengunjung.

 “Akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi dengan 500 exhibitor kuliner Indonesia legandaris, dan 500 exhibitor multiproduk" papar Deddy Andu General Manager IIG selaku penyeIenggara/event organizer PRl. 

PRI adalah pameran yang diharapkan dapat menjadi tujuan rekreasi masyarakat umum, untuk itu PRI 2017 hanya akan mematok harga Rp. 25,000,-/orang/kunjungan untuk weekdays dan Rp. 40,00D,-/orang/kunjungan untuk weekends.

Dengan harga tersebut pengunjung dapat menyaksikan KOMIK (Kolaborasi Musik Kita) yang menampilkan artis-artis besar seperti Raisa, Sheila on 7, BCL, GIGI, WALI, Glenn Fredly, Kahitna, Rizky Febian hingga Ayu Ting Ting yang akan berkolaborasi dengan DJ terkemuka seperti Riri Mestica, Yasmin, Dmust Akira di Panggung Utama. 

“Budaya adalah hal yang seharusnya menjadi sesuatu yang selain dibanggakan juga dipahami oleh genarasi milenial, yang terekpos melalui berbagai gadget yang dibanjiri dengan informasi dari dunia maya. PRI 2017 kali ini akan mengangkat budaya-budaya Indonesia dari Sabang dan Merauke,” Ryan Adrian, Presiden Direktur IIE memberikan sedikit bocoran tentang panggung Nusantara yang nantinya akan menjadi pusat penampilan acara-acara budaya yang fun dan atraktif mulai dari pentas musik Gayagayo Aceh hingga musik dari Sanggar Nayak Papua. 

Konsep 'Pesta Wisata' yang diusung Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 terlihat dengan dihadirkannya berbagai wahana permainan anak seperti carousel dan bianglala yang biasanya ditemukan di arena pasar malam, ditambah dengan hadirnya Mookiland yang membuat anakanak bisa berpetualang dan bermain di dalam istana balon, dan tak lupa juga menyajikan unsur edukasi yang menarik melalui permainan anak tempoe doeloe yang bisa ditemui di arena Kampung Hom Pim Pah, dan tahun ini diperbesar menjadi 54 M2. BeIajar sampai bermain di PRI semakin seru dengan adanya Mini Planetarium yang juga hadir di Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengemukakan, pada penyelenggaraan Mandiri Pekan Raya lndonesia juga untuk mengedukasi masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai, sebagai implementasi Gerakan Nasional Non Tunai. 

Pekan Raya Indonesia yang tahun ini dikolaborasikan dengan Mandiri Karnaval juga akan memberikan kemudahan transaksi bagi pengunjung dan program-program diskon melalui Mandiri Fiesta poin, e-cash serta kartu debit dan kredit Bank Mandiri. 

”Kami ingin Mandiri Pekan Raya Indonesia ini menjadi pestanya rakyat Indonesia,” Kata Rohan Hafas. 

Salah satu wahana yang selalu menarik minat pengunjung adalah Wahana Rumah Hantu. PRI akan menampilkan sesuatu unik dan tak terlupakan melalui Teater Interaktif Misteri Batavia yang merupakan hasil kolaborasi dengan artis Happy Salma. Bukan sekedar menakut-nakuti, tetapi juga memberikan informasi asal muasal dari urban legend di Jakarta, belum lagi konsep interaktif yang akan ditampilkan melalui disain rumah hantu yang sangat mirip aslinya, selain itu para aktor-aktris wahana tersebut juga merupakan para pemain Teater Miss Tjitjih yang masih aktif dalam seni teater di bilangan Cempaka Putih. 

”Semua kegiatan di PRI 2017 merupakan hasil riset yang telah kami jalankan tahun lalu untuk mencoba memahami minat dari para pengunjung. Yang perlu diperbaiki akan kami perbaiki, yang belum ada tahun lalu akan kami tampilkan tahun ini, seperti hadirnya Komunitas Organik, juga kami membawa para pengusaha biji kopi dari seluruh Nusantara melalui Kopi Area Mandiri,” tutup Ryan Adrian. 

 

 

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…