15.000 Wisatawan Mengunjungi Pura Uluwatu Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 10:34 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)
Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Mangupura-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra mencatat sebanyak 15.000 orang wisatawan mancanaegara dan domestik mengunjungi objek wisata Pura Uluwatu setiap harinya.

"Objek wisata Pura Uluwatu yang berlokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan itu setiap harinya dikunjungi wisatawan mencapai 15.000 orang untuk meyaksikan panorama alam dan menyaksikan tarian kecak atraksi di tempat itu," ujar Badra di Mangupura, (14/10/2017)

Ia mengatakan Pura Uluwatu menjadi ikon pemerintah daerah setempat, karena pura ini berdiri kokoh di atas dan ujung tebing yang sangat curam yang memiliki pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Ditempat itu, kata Badra, wisatawan mancanegara dan domestik dapat membeli tiket untuk menonton atraksi tarian kecak yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia.

Mantan Kepala Dinas Perikanan Badung ini mengatakan, ke depannya akan membuat konsep bagaimana wisatawan yang membeli tiket atraksi kecak ini medapatkan kenang-kenangan kerajinan sarung bermotif Pura Uluwatu.

"Ke depan ini akan kami kolaborasikan dengan UKM dan Dekranas di Badung Utara memberi dampak positif dan menghidupkan pelaku industri kecil di daerah kami," ujarnya seperti dilansir Antara.

Hal ini merupakan inovasi kami, agar mendorong pelaku UKM di Badung Utara ikut merasakan dampak pertumbuhan pariwisata yang ada di Badung Selatan.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-September 2017 tercatat sebanyak 4,5 juta jiwa sudah mengunjungi Badung.

"Angka ini menunjukkan terjadi peningkatan kunjunungan wisman ke Badung 23,18 persen dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya," ujar Badra.

Untuk Tahun 2017, kata Badra, menargetkan kunjungan wisman ke Badung menembus angka 5,9 juta wisman. "Kami optimistis target kunjungan wisatwan ke Badung ini dapat tecapai," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.

Mario Nicolas, VP Product and Business OY! Indonesia.(FotoDok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Melalui Aplikasi OY!, Kirim Uang Bisa Dilakukan dengan Mudah

OY! hadir sebagai sebuah wadah yang mempermudah kehidupan serta komunikasi sehari- hari masyarakat Indonesia. Melalui fitur Transfer Antar bank Tanpa Ongkos langsung dari dalam chat room OY!,…