15.000 Wisatawan Mengunjungi Pura Uluwatu Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Oktober 2017 - 10:34 WIB

Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)
Kunjungan Wisman ke Bali (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Mangupura-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, I Made Badra mencatat sebanyak 15.000 orang wisatawan mancanaegara dan domestik mengunjungi objek wisata Pura Uluwatu setiap harinya.

"Objek wisata Pura Uluwatu yang berlokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan itu setiap harinya dikunjungi wisatawan mencapai 15.000 orang untuk meyaksikan panorama alam dan menyaksikan tarian kecak atraksi di tempat itu," ujar Badra di Mangupura, (14/10/2017)

Ia mengatakan Pura Uluwatu menjadi ikon pemerintah daerah setempat, karena pura ini berdiri kokoh di atas dan ujung tebing yang sangat curam yang memiliki pemandangan laut lepas yang sangat indah.

Ditempat itu, kata Badra, wisatawan mancanegara dan domestik dapat membeli tiket untuk menonton atraksi tarian kecak yang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia.

Mantan Kepala Dinas Perikanan Badung ini mengatakan, ke depannya akan membuat konsep bagaimana wisatawan yang membeli tiket atraksi kecak ini medapatkan kenang-kenangan kerajinan sarung bermotif Pura Uluwatu.

"Ke depan ini akan kami kolaborasikan dengan UKM dan Dekranas di Badung Utara memberi dampak positif dan menghidupkan pelaku industri kecil di daerah kami," ujarnya seperti dilansir Antara.

Hal ini merupakan inovasi kami, agar mendorong pelaku UKM di Badung Utara ikut merasakan dampak pertumbuhan pariwisata yang ada di Badung Selatan.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari-September 2017 tercatat sebanyak 4,5 juta jiwa sudah mengunjungi Badung.

"Angka ini menunjukkan terjadi peningkatan kunjunungan wisman ke Badung 23,18 persen dibandingkan periode yang sama ditahun sebelumnya," ujar Badra.

Untuk Tahun 2017, kata Badra, menargetkan kunjungan wisman ke Badung menembus angka 5,9 juta wisman. "Kami optimistis target kunjungan wisatwan ke Badung ini dapat tecapai," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:14 WIB

Panglima Akui Alutsista TNI AU Belum Sesuai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Udara belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung operasi TNI berdasarkan…

Press Conference Jakarta International BNI Java Jazz 2018, di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto/Dina Astria)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Khusus Pecinta Jazz, BNI Tawarkan Transaksi Kekinian

Jakarta International BNI Java Jazz 2018 akan diselenggarakan pada Maret mendatang. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama berlangsungnya festival…

Peresmian Pusat Inovasi Asia Tenggara di Bintaro, Tangerang Selatan (ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:08 WIB

Kemenperin Apresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara Yang Dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro

Kementerian Perindustrian mengapresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara yang dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro, Tangerang Selatan untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi…

Bupati Kutai Kartanegara non aktif Rita Widyasari (Foto Ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:07 WIB

KPK Telusuri Perolehan Aset Rita Widyasari

Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus meminta Kementerian Pertanian jujur soal data pangan terkait ketidaksinkronan fenomena harga beras yang meningkat di tengah klaim surplus dari kementerian…

Ilustrasi Gula Impor

Jumat, 19 Januari 2018 - 13:38 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri Mamin, Kemendag Izinkan Impor Raw Sugar Sebanyak 1,8 Juta Ton

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, izin impor tersebut diberikan kepada 11 perusahaan rafinasi dalam negeri, dan akan diproses untuk memenuhi…