Pengembangan Inovasi Jadi Kunci Sukses Industri Nasional

Oleh : Ridwan | Senin, 16 Oktober 2017 - 08:44 WIB

Sekjen Kemenperin bersama Bupati Kendal dan Manajemen KIK meresmikan politeknik Kendal
Sekjen Kemenperin bersama Bupati Kendal dan Manajemen KIK meresmikan politeknik Kendal

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Perindustrian tengah fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi di industri nasional.

Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penerapan sistem teknologi produksi global terbaru, sebagai dampak dari revolusi industri keempat atau industry 4.0.

"Saya percaya Indonesia memiliki kekuatan dalam pengembangan inovasi. Apalagi kita memiliki institusi riset yang dapat saling kolaborasi antara universitas dan industri," ungkap Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto seperti dikutip dari laman facebooknya @Airlangga Hartarto di Jakarta (15/10/2017).

Ia menambahkan, langkah yang akan dilakukan ke depan secara keseluruhan dapat menentukan proses yang terjadi dalam industri manufaktur di dalam negeri.

"Pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran belanja untuk produk teknologi mutakhir, penambahan jumlah peneliti dan insinyur, dan pemanfaatan teknologi digital," terang Airlangga.

Menurutnya, inovasi menjadi kunci sukses pertumbuhan ekonomi nasional ke depan, termasuk di sektor industri.

"Inovasi membuka lebih banyak peluang untuk mengembangkan industri nasional," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.