Libur Akhir Tahun, KAI Gelar Bazar UKM di 14 Stasiun Serentak

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 28 Desember 2016 - 13:31 WIB

 Pembukaan Bazar UMKM Binaan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dengan BUMN
Pembukaan Bazar UMKM Binaan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero dengan BUMN

INDUSTRY.co.id - Dalam memanfaatkan momentum libur akhir tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memanfaatkan dengan menggelar bazar UMKM hasil binaan antara KAI dengan BUMN.

Sebanyak 171 UMKM mitra binaan PT KAI dan mitra BUMN memamerkan produknya di 14 Stasiun yang berlangsung selama 16 hari mulai 28 Desember hingga 12 Januari 2017.

"Bazzar di 14 stasiun ini akan berlangsung selama 16 hari dengan memamerkan produk-produk dari 171 UMKM KAI dan UMKM BUMN. Ini sejalan dengan upaya BUMN Hadir untuk Negeri," kata Deputi Bidang Infrastruktur BUMN Hambara saat membuka Bazar UMKM Mitra PT KAI dan Sinergi UMKM BUMN di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Ke-14 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir yang menampilkan produk dari 40 UMKM, Stasiun Bandung (40 UMKM), Stasiun Cirebon (8 UMKM), Stasiun Semarang Tawang (10 UMKM), Stasiun Purwokerto (4 UMKM), Stasiun Yogyakarta (8 UMKM), Stasiun Solobalapan (10 UMKM), Stasiun Madiun (6 UMKM).

"Juga digelar di Stasiun Surabaya Gubeng (20 UMKM), Stasiun Jember (4 UMKM), Stasiun Medan (7 UMKM), Stasiun Padang (4 UMKM), Stasiun Kertapati (6 UMKM), serta Stasiun Tanjung Karang (4 UMKM)," papar dia.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menuturkan bahwa produk-produk yang akan dipamerkan adalah produk dari sektor usaha industri, perdagangan, dan pertanian. Pameran ini disediakan secara cuma-cuma alias gratis oleh perseroan.

Menurutnya, pameran ini untuk menyemarakkan masa liburan akhir tahun. Selain itu, juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat, khususnya pengunjung stasiun.

"Dengan dikenalnya produk mitra binaan oleh masyarakat, khususnya calon pengguna jasa kereta api, diharapkan akan meningkatkan penjualan mereka dan pada akhirnya meningkatkan perekonomian di Indonesia," pungkas Edi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…