Presiden Jokowi Akui Semua Kawasan Danau Toba Sangat Cantik

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 15 Oktober 2017 - 06:30 WIB

Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung
Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung

INDUSTRY.co.id - Hutaginjang- Presiden Joko Widodo mengakui bahwa seluruh kawasan Danau Toba adalah kawasan yang cantik dan memesona.

"Tidak hanya di sini (Hutaginjang) saja. Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah, tinggal memoles, mempromosikan tapi fasilitas itu harus siap semuanya," kata Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu.

Presiden meninjau persiapan Bndara Silangit, Siborongborong untuk menjadi bandara internasional pada 28 Oktober 2017, selain itu Presiden juga melihat pemandangan Danau Toba dari Desa Hutaginjang.

"Tapi ini proses semuanya, badan otorita juga sudah terbentuk. Beberapa ratus hektare yang ada di 4 kabupaten juga sudah ada (persiapannya), misalnya di Humbang (Hasundutan) 533 hektare, kemudian di Tobasa (Toba Samosir) 600 (hektare) Sudah siap semua, kemudian di Samosir 200 hektare, di Tapanuli Utara ada 800 hektare, bupatinya semua rukun membantu, gubernurnya membantu semua, enak semuanya," jelas Presiden seperti dilansir Antara.

Presiden juga meyakini persiapan Bandara Silangit untuk menjadi bandara internasional sudah selesai.

"Sudah rampung semuanya, tahapan pertama rampung, 'run way' sudah diperpanjang jadi 2.650 (meter) rampung, terminal 'digedein' sudah rampung tapi nanti masih diperluas lagi ditambah lagi tahun depan saya minta ditambah lagi 500 (meter) supaya lebih gede lagi karena kelihatannya juga kurang gede," ungkap Presiden.

Pemerintah, menurut Presiden, juga terbuka melakukan kerja sama dengan BUMN maupun pihak swasta untuk mempercepat perbaikan Bandara Silangit tersebut.

Ia juga membolehkan bila masyarakat mengajukan nama baru untuk Bandara Silangit yaitu Bandara Sisingamangajara.

"Boleh saja (nama berubah), baik sudah saya dengar, tertulisnya sudah saya terima, nanti kita putuskan," kata Presiden.

Presiden rencananya akan meresmikan Bandara internasional Silangit pada 28 Oktober 2017.

"Akhir bulan sudah bisa diresmikan, maunya (saya) datang lagi apa enggak? Ya sudah saya datang lagi, heheh," ungkap Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…