Presiden Jokowi Akui Semua Kawasan Danau Toba Sangat Cantik

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 15 Oktober 2017 - 06:30 WIB

Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung
Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung

INDUSTRY.co.id - Hutaginjang- Presiden Joko Widodo mengakui bahwa seluruh kawasan Danau Toba adalah kawasan yang cantik dan memesona.

"Tidak hanya di sini (Hutaginjang) saja. Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah, tinggal memoles, mempromosikan tapi fasilitas itu harus siap semuanya," kata Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu.

Presiden meninjau persiapan Bndara Silangit, Siborongborong untuk menjadi bandara internasional pada 28 Oktober 2017, selain itu Presiden juga melihat pemandangan Danau Toba dari Desa Hutaginjang.

"Tapi ini proses semuanya, badan otorita juga sudah terbentuk. Beberapa ratus hektare yang ada di 4 kabupaten juga sudah ada (persiapannya), misalnya di Humbang (Hasundutan) 533 hektare, kemudian di Tobasa (Toba Samosir) 600 (hektare) Sudah siap semua, kemudian di Samosir 200 hektare, di Tapanuli Utara ada 800 hektare, bupatinya semua rukun membantu, gubernurnya membantu semua, enak semuanya," jelas Presiden seperti dilansir Antara.

Presiden juga meyakini persiapan Bandara Silangit untuk menjadi bandara internasional sudah selesai.

"Sudah rampung semuanya, tahapan pertama rampung, 'run way' sudah diperpanjang jadi 2.650 (meter) rampung, terminal 'digedein' sudah rampung tapi nanti masih diperluas lagi ditambah lagi tahun depan saya minta ditambah lagi 500 (meter) supaya lebih gede lagi karena kelihatannya juga kurang gede," ungkap Presiden.

Pemerintah, menurut Presiden, juga terbuka melakukan kerja sama dengan BUMN maupun pihak swasta untuk mempercepat perbaikan Bandara Silangit tersebut.

Ia juga membolehkan bila masyarakat mengajukan nama baru untuk Bandara Silangit yaitu Bandara Sisingamangajara.

"Boleh saja (nama berubah), baik sudah saya dengar, tertulisnya sudah saya terima, nanti kita putuskan," kata Presiden.

Presiden rencananya akan meresmikan Bandara internasional Silangit pada 28 Oktober 2017.

"Akhir bulan sudah bisa diresmikan, maunya (saya) datang lagi apa enggak? Ya sudah saya datang lagi, heheh," ungkap Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Ruben Onsu Selaku Pemilik Geprek Bensu saat menyerahkan secara simbolis hadiah Umroh dan Holy Trip kepada pemenang (Foto: Dok. Geprek Bensu)

Rabu, 19 September 2018 - 21:05 WIB

Geprek Bensu Umumkan Undian Hadiah Umroh dan Holy Trip Kepada Empat Pemenang Beruntung

Outlet Geprek Bensu yang memiliki khas ayam geprek sangat di minati oleh masyarakat luas, BrandGeprek bensu yang berdiri sejak 17 April 2017 ini menargetkan mampu membuka 100outlet di seluruh…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…