Presiden Jokowi Akui Semua Kawasan Danau Toba Sangat Cantik

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 15 Oktober 2017 - 06:30 WIB

Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung
Presiden Jokowi kunjungi Danau Toba bersama Menteri PUPS Basuki, Menhub Budi, Seskab Pramono Anung

INDUSTRY.co.id - Hutaginjang- Presiden Joko Widodo mengakui bahwa seluruh kawasan Danau Toba adalah kawasan yang cantik dan memesona.

"Tidak hanya di sini (Hutaginjang) saja. Di semua titik yang ada di semua kabupaten di Danau Toba ini semuanya sangat cantik. Semuanya sangat indah, tinggal memoles, mempromosikan tapi fasilitas itu harus siap semuanya," kata Presiden Joko Widodo di kawasan wisata Hutaginjang, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu.

Presiden meninjau persiapan Bndara Silangit, Siborongborong untuk menjadi bandara internasional pada 28 Oktober 2017, selain itu Presiden juga melihat pemandangan Danau Toba dari Desa Hutaginjang.

"Tapi ini proses semuanya, badan otorita juga sudah terbentuk. Beberapa ratus hektare yang ada di 4 kabupaten juga sudah ada (persiapannya), misalnya di Humbang (Hasundutan) 533 hektare, kemudian di Tobasa (Toba Samosir) 600 (hektare) Sudah siap semua, kemudian di Samosir 200 hektare, di Tapanuli Utara ada 800 hektare, bupatinya semua rukun membantu, gubernurnya membantu semua, enak semuanya," jelas Presiden seperti dilansir Antara.

Presiden juga meyakini persiapan Bandara Silangit untuk menjadi bandara internasional sudah selesai.

"Sudah rampung semuanya, tahapan pertama rampung, 'run way' sudah diperpanjang jadi 2.650 (meter) rampung, terminal 'digedein' sudah rampung tapi nanti masih diperluas lagi ditambah lagi tahun depan saya minta ditambah lagi 500 (meter) supaya lebih gede lagi karena kelihatannya juga kurang gede," ungkap Presiden.

Pemerintah, menurut Presiden, juga terbuka melakukan kerja sama dengan BUMN maupun pihak swasta untuk mempercepat perbaikan Bandara Silangit tersebut.

Ia juga membolehkan bila masyarakat mengajukan nama baru untuk Bandara Silangit yaitu Bandara Sisingamangajara.

"Boleh saja (nama berubah), baik sudah saya dengar, tertulisnya sudah saya terima, nanti kita putuskan," kata Presiden.

Presiden rencananya akan meresmikan Bandara internasional Silangit pada 28 Oktober 2017.

"Akhir bulan sudah bisa diresmikan, maunya (saya) datang lagi apa enggak? Ya sudah saya datang lagi, heheh," ungkap Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).