Tingkatkan Kredit Konsumer, Bank BTN Jalin Kemitraan Strategis dengan Railink

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 13 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Direktur Consumer Banking BTN Handayani, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Dirut Lion Group Edward Sirait, Dirut Sarana Global Utama Yuyu Yuhanah melakukan pelatakan batu pertama pembangunan perumahan di Batam, Foto Meirino)
Direktur Consumer Banking BTN Handayani, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Amran Nasution, Dirut Lion Group Edward Sirait, Dirut Sarana Global Utama Yuyu Yuhanah melakukan pelatakan batu pertama pembangunan perumahan di Batam, Foto Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, terus menggenjot kolaborasi dengan berbagai institusi dan perusahaan untuk meningkatkan akses jangkauan masyarakat kepada layanan keuangan Bank BTN.

Untuk meningkatkan kinerjanya kedepan, Bank BTN melakukan kemitraan dengan PT Railink, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menghadirkan dan mengoperasikan layanan kereta api bandara.

“Kemitraan dengan Railink ini adalah langkah strategis yang memungkinkan karyawan Railink dapat menikmati fasilitas kredit konsumer Bank BTN,” ujar Handayani, Managing Director Consumer Banking Bank BTN.

Melalui kemitraan ini, demikian Handayai, maka 180 karyawan Railink dapat menikmati kredit dari Bank BTN, yaitu mulai dari KPR (kredit pemilikan rumah), kredit untuk karyawan, kredit untuk renovasi rumah dan berbagai fasilitas kredit lainnya.

“Tapi yang penting, kemitraan ini dapat memacu penyaluran kredit konsumer Bank BTN,” tukas Handayani, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank BTN dan Railink di Menara BTN, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Hingga Agustus 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit konsumer sebesasr Rp144 triliun. Itu meningkat 19% dibandingkan posisi hingga Agustus 2016 sebesar Rp121 triliun.

Handayani mengemukakan, ada beberapa fasilitas kredit konsumer yang dapat dinikmati karyawan Railink, yaitu KPR Non-Subsidi, KPR Subsidi, Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) BTN, Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN dan Kredit Ringan BTN (Kring BTN).

“Selain itu, mereka juga dapat memanfaatkan Kredit Swadana, KPR BTN Subsidi dengan skema syariah dan KPR BTN Non-Subsidi dengan skema syariah,” tukas Handayani.

Handayani mengungkapkan, dengan fasilitas tersebut, karyawan Railink dan PT Angkasa Pura II juga bisa mendapatkan kredit dengan uang muka mulai dari 1%, bunga dan margin mulai 5%, jangka waktu pinjaman hingga 25 tahun dan perlindungan asuransi.

“Selain berbagai kemudahan fasilitas kredit tersebut, dengan kemitraan ini, nasabah Bank BTN juga dapat menggunakan kartu kredit dan debit perseroan untuk membeli tiket kereta api bandara,” pungkas Handayani. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…

Instruktur AC Daiki di hadapan peserta

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:12 WIB

DAIKIN Goes to Campus Kunjungi Dua Perguruan Tinggi di Padang

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) kembali mengadakan sesi kuliah tamu, di dua perguruan tinggi di Padang, yakni di Politeknik Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta. Kegiatan ini…