Chanex Ridhall dan Visinema Siap Garap Lelawa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 28 Desember 2016 - 12:09 WIB

Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)
Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chanex Ridhall Pictures bersama dengan Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action berjudul 'Lelawa'.

Film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus lndonesia yang berada dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Film ini merupakan kolaborasi yang kedua kalinya bagi Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah 'Bukaan 8'.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser 'Lelawa', Rosa Rai Djalal, menuturkan bahwa Kecintaan terhadap special force membuatnya menginisiasi film ini.

Ia kemudian mengajak Angga dan Salman Aristo berdiskusi untuk membuat film dengan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. Genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi iilm action tentang pasukan khusus. Rosa yakin, Indonesia bisa membuat film action yang baik dan tidak kalah dengan negara Asia lainnya.

"Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh Produser dan Sutradara yang ambisius,” ujar Rosa.

Mengenai pemilihan Sutradara, Rosa menuturkan bahwa soul yang selalu ada dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi pembeda.

"Angga adalah Sutradara yang telah meraih banyak penghargaan, Saya selalu merasakan soul dari setiap film yang Angga buat dan hal ini menjadi alasan saya memilihnya. Saya juga meyakini bahwa film ini merupakan salah satu tantangan bagi Angga sebagai sutradara handal dengan mampu menghandle film action,” tutur Istri bekas Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu.

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures sekaligus Sutradara ‘Lelawa' mengaku tertantang membuat sebuah film bergenre action. "Saya ingin mengekSplorasi diri sebagai Sutradara setelah tiga film terakhir bergenre drama. Saya rasa untuk jadi Sutradara yang lengkap harus mencoba sesuatu yang besar, salah satunya adalah dengan membuat film action. Sebenarnya action adalah bagian dari diri saya, saya bahkan mengenal film dari action dan baru menonton drama saat SMA. Akhirnya sekarang bisa mulai dikerjakan, setelah sebelumnya hanya membuat film pendek bergenre action."

Penulis Skenario ’Lelawa', Salman Aristo, menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam pembuatan cerita dalam film ini adalah dirinya harus mencari tau lebih jauh berbagai hal terkait pasukan elit. "Setting cerita ’Lelawa' tentang pasukan khusus yang tengah mencoba menyelamatkan para sandera merupakan tantangan menarik bagi saya sebagai penulis. Karena, saya harus mencari tau berbagai hal yang terkait dengan kekuatan pasukan khusus kita serta persenjataan yang sesuai dengan para karakter dalam film ini."

Film 'Lelawa’ akan dibintangi para aktor papan atas Indonesia seperti  ArifinPutra, Chicco Jerikho, dan Lukman Sardi.(Amz)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.