Chanex Ridhall dan Visinema Siap Garap Lelawa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 28 Desember 2016 - 12:09 WIB

Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)
Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chanex Ridhall Pictures bersama dengan Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action berjudul 'Lelawa'.

Film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus lndonesia yang berada dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Film ini merupakan kolaborasi yang kedua kalinya bagi Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah 'Bukaan 8'.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser 'Lelawa', Rosa Rai Djalal, menuturkan bahwa Kecintaan terhadap special force membuatnya menginisiasi film ini.

Ia kemudian mengajak Angga dan Salman Aristo berdiskusi untuk membuat film dengan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. Genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi iilm action tentang pasukan khusus. Rosa yakin, Indonesia bisa membuat film action yang baik dan tidak kalah dengan negara Asia lainnya.

"Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh Produser dan Sutradara yang ambisius,” ujar Rosa.

Mengenai pemilihan Sutradara, Rosa menuturkan bahwa soul yang selalu ada dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi pembeda.

"Angga adalah Sutradara yang telah meraih banyak penghargaan, Saya selalu merasakan soul dari setiap film yang Angga buat dan hal ini menjadi alasan saya memilihnya. Saya juga meyakini bahwa film ini merupakan salah satu tantangan bagi Angga sebagai sutradara handal dengan mampu menghandle film action,” tutur Istri bekas Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu.

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures sekaligus Sutradara ‘Lelawa' mengaku tertantang membuat sebuah film bergenre action. "Saya ingin mengekSplorasi diri sebagai Sutradara setelah tiga film terakhir bergenre drama. Saya rasa untuk jadi Sutradara yang lengkap harus mencoba sesuatu yang besar, salah satunya adalah dengan membuat film action. Sebenarnya action adalah bagian dari diri saya, saya bahkan mengenal film dari action dan baru menonton drama saat SMA. Akhirnya sekarang bisa mulai dikerjakan, setelah sebelumnya hanya membuat film pendek bergenre action."

Penulis Skenario ’Lelawa', Salman Aristo, menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam pembuatan cerita dalam film ini adalah dirinya harus mencari tau lebih jauh berbagai hal terkait pasukan elit. "Setting cerita ’Lelawa' tentang pasukan khusus yang tengah mencoba menyelamatkan para sandera merupakan tantangan menarik bagi saya sebagai penulis. Karena, saya harus mencari tau berbagai hal yang terkait dengan kekuatan pasukan khusus kita serta persenjataan yang sesuai dengan para karakter dalam film ini."

Film 'Lelawa’ akan dibintangi para aktor papan atas Indonesia seperti  ArifinPutra, Chicco Jerikho, dan Lukman Sardi.(Amz)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…