Chanex Ridhall dan Visinema Siap Garap Lelawa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 28 Desember 2016 - 12:09 WIB

Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)
Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chanex Ridhall Pictures bersama dengan Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action berjudul 'Lelawa'.

Film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus lndonesia yang berada dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Film ini merupakan kolaborasi yang kedua kalinya bagi Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah 'Bukaan 8'.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser 'Lelawa', Rosa Rai Djalal, menuturkan bahwa Kecintaan terhadap special force membuatnya menginisiasi film ini.

Ia kemudian mengajak Angga dan Salman Aristo berdiskusi untuk membuat film dengan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. Genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi iilm action tentang pasukan khusus. Rosa yakin, Indonesia bisa membuat film action yang baik dan tidak kalah dengan negara Asia lainnya.

"Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh Produser dan Sutradara yang ambisius,” ujar Rosa.

Mengenai pemilihan Sutradara, Rosa menuturkan bahwa soul yang selalu ada dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi pembeda.

"Angga adalah Sutradara yang telah meraih banyak penghargaan, Saya selalu merasakan soul dari setiap film yang Angga buat dan hal ini menjadi alasan saya memilihnya. Saya juga meyakini bahwa film ini merupakan salah satu tantangan bagi Angga sebagai sutradara handal dengan mampu menghandle film action,” tutur Istri bekas Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu.

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures sekaligus Sutradara ‘Lelawa' mengaku tertantang membuat sebuah film bergenre action. "Saya ingin mengekSplorasi diri sebagai Sutradara setelah tiga film terakhir bergenre drama. Saya rasa untuk jadi Sutradara yang lengkap harus mencoba sesuatu yang besar, salah satunya adalah dengan membuat film action. Sebenarnya action adalah bagian dari diri saya, saya bahkan mengenal film dari action dan baru menonton drama saat SMA. Akhirnya sekarang bisa mulai dikerjakan, setelah sebelumnya hanya membuat film pendek bergenre action."

Penulis Skenario ’Lelawa', Salman Aristo, menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam pembuatan cerita dalam film ini adalah dirinya harus mencari tau lebih jauh berbagai hal terkait pasukan elit. "Setting cerita ’Lelawa' tentang pasukan khusus yang tengah mencoba menyelamatkan para sandera merupakan tantangan menarik bagi saya sebagai penulis. Karena, saya harus mencari tau berbagai hal yang terkait dengan kekuatan pasukan khusus kita serta persenjataan yang sesuai dengan para karakter dalam film ini."

Film 'Lelawa’ akan dibintangi para aktor papan atas Indonesia seperti  ArifinPutra, Chicco Jerikho, dan Lukman Sardi.(Amz)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…