Chanex Ridhall dan Visinema Siap Garap Lelawa

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 28 Desember 2016 - 12:09 WIB

Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)
Para pemain film "Lelawa". (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Chanex Ridhall Pictures bersama dengan Visinema Pictures mengumumkan rencana pembuatan film action berjudul 'Lelawa'.

Film yang akan disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita tentang sekelompok pasukan khusus lndonesia yang berada dalam misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh kelompok teroris. Film ini merupakan kolaborasi yang kedua kalinya bagi Chanex Ridhall Pictures dan Visinema Pictures setelah 'Bukaan 8'.

CEO Chanex Ridhall Pictures sekaligus Produser 'Lelawa', Rosa Rai Djalal, menuturkan bahwa Kecintaan terhadap special force membuatnya menginisiasi film ini.

Ia kemudian mengajak Angga dan Salman Aristo berdiskusi untuk membuat film dengan cerita yang belum pernah ada di Indonesia. Genre action belum banyak dibuat di Indonesia, apalagi iilm action tentang pasukan khusus. Rosa yakin, Indonesia bisa membuat film action yang baik dan tidak kalah dengan negara Asia lainnya.

"Film ini akan menjadi project terbesar kami, dibuat oleh Produser dan Sutradara yang ambisius,” ujar Rosa.

Mengenai pemilihan Sutradara, Rosa menuturkan bahwa soul yang selalu ada dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko menjadi pembeda.

"Angga adalah Sutradara yang telah meraih banyak penghargaan, Saya selalu merasakan soul dari setiap film yang Angga buat dan hal ini menjadi alasan saya memilihnya. Saya juga meyakini bahwa film ini merupakan salah satu tantangan bagi Angga sebagai sutradara handal dengan mampu menghandle film action,” tutur Istri bekas Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu.

Sementara itu, Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures sekaligus Sutradara ‘Lelawa' mengaku tertantang membuat sebuah film bergenre action. "Saya ingin mengekSplorasi diri sebagai Sutradara setelah tiga film terakhir bergenre drama. Saya rasa untuk jadi Sutradara yang lengkap harus mencoba sesuatu yang besar, salah satunya adalah dengan membuat film action. Sebenarnya action adalah bagian dari diri saya, saya bahkan mengenal film dari action dan baru menonton drama saat SMA. Akhirnya sekarang bisa mulai dikerjakan, setelah sebelumnya hanya membuat film pendek bergenre action."

Penulis Skenario ’Lelawa', Salman Aristo, menuturkan bahwa salah satu tantangan dalam pembuatan cerita dalam film ini adalah dirinya harus mencari tau lebih jauh berbagai hal terkait pasukan elit. "Setting cerita ’Lelawa' tentang pasukan khusus yang tengah mencoba menyelamatkan para sandera merupakan tantangan menarik bagi saya sebagai penulis. Karena, saya harus mencari tau berbagai hal yang terkait dengan kekuatan pasukan khusus kita serta persenjataan yang sesuai dengan para karakter dalam film ini."

Film 'Lelawa’ akan dibintangi para aktor papan atas Indonesia seperti  ArifinPutra, Chicco Jerikho, dan Lukman Sardi.(Amz)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali