Dukung Investasi Nasional, Jababeka Group Yakinkan Kemudahan Berinvestasi Pada Investor

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 Oktober 2017 - 08:23 WIB

General Manager Kawasan Industri Kendal Susana Wijaya berbincang dengan Delegasi dari Karachi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
General Manager Kawasan Industri Kendal Susana Wijaya berbincang dengan Delegasi dari Karachi (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Untuk mendukung Investasi Nasional serta meningkatkan masuknya investor asing ke kawasan industri di Indonesia, Jababeka Grup selaku pengembang kawasan industri yang memiliki kawasan industri di daerah Cikarang dan Kendal terus merangkul berbagai perusahaan asing untuk menanamkan investasi.

Salah satunya dengan memperkenalkan berbagai kemudahan kemudahan berinvestasi yang dilakukan di Indonesia Khususnya di Kawasan Industri yang dimiliki Jababeka Grup tersebut. Pada hari Kamis, (12/10/2017) kemarin, Jababeka Grup menerima kunjungan delegasi dari Karachi, Pakistan yang membawa sekitar 15 perusahaan besar dari negara tersebut.

General Manager Kawasan Industri Kendal Susana Wijaya mengatakan, kunjungan para delegasi Karachi tersebut bertujuan untuk melihat potensi investasi di Indonesia.

"Kita undang investor Investor asing yang tadinya mau trading saja, kita beri informasi supaya para investor tersebut tahu potensi investasi di Indonesia seperti apa, kemudahan-kemudahan seperti apa, dukungan dari pemerintah seperti apa, dukungan dari kita sebagai developer atau pengelola kawasan industri seperti apa," ungkap Susan kepada INDUSTRY.co.id disela-sela penerimaan Delegasi Karachi.

"Kita bangkitkan, melihat potensi yang besar ini sehingga mereka mau masuk untuk investasi di indonesia kususnya di kawasan industri Jababeka Group, apakah itu di Kawasan Industri Kendal, Morotai, Cikarang maupun di Tanjung Lesung," tambah Susan.

Ia mengatakan, ada sekitar 15 perusahaan besar yang hadir pada kunjungan tersebut yang mengikuti rangkaian acara kunjungan tersebut. Dari rangkaian kunjungan tersebut, para delegasi tersebut juga turut diajak untuk mengikuti tour ke Cikarang Dry Port serta kebeberapa perusahaan yang telah mendirikan pabrik di Kawasan Industri Jababeka diantaranya, PT.Conwood, PT. Indosultan Indonesia, dan PT. Indraloka.

"Ada sekitar 15 perusahaan yang datang dari rencana awal 25 perusahaan, dan setelah pertemuan ini kita masih ada folow up lagi karena ada member asosiasi mereka yang tidak bisa hadir, mereka juga tertarik untuk investasi dan mendengarkan tentang Jababeka Grup,"lanjutnya.

Para delegasi pun terlihat sangat antusias saat dibawa mengikuti tour tersebut. "Kenapa kita bawa ke sini (cikarang), karena ini adalah investor dari pakistan pertama kita di jababeka grup, supaya mereka yakin bahwa kondisi investasi di Indonesia terutama di grup Jababeka ini sangat kondusif dan mudah, tidak sesulit yang mereka bayangkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang Sutedja Darmono dan juga Konsulat Jenderal RI di Karachi Yuda Virwanto Triady.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.