Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:09 WIB

Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta (Foto Ridwan)
Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pengembang ternama asal Australia, Keppel Land International Limited jalin kerjasama startegis dengan PT Metropolitan Land (Metland) kembangkan hunian premium 'The Riviera at Puri' di Tangerang, Banten.

Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, kedua pengembang ternama ini telah menandatangani kesepakatan perjanjian kerja sama operasi atau join operation (JO) dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

Hunian yang berdiri di lahan seluar 12 hektar ini terletak di lokasi strategia dekat dengan akses tol karang tengah yang memberikan kemudahan ke pusat kota Jakarta dan daerah lain di kawasan Jabodetabek.

Presiden Keppel Land Indonesia, Goh York Lin mengatakan, tingginya harga rumah di pusat kota Jakarta menjadikan area pinggir Jakarta menjadi pilihan tepat bagi masyarakat.

"Kawasan barat Jakarta adalah wilayah ekspansi perusahaan karena lingkungannya sudah tertata dan cukup memadai. Posisi ini sangat strategis dan kami yakini akan kian berkembang dalam masa-masa yang akan datang," ujar Goh saat konferensi pers peluncuran The Riviera at Puri di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, The Riviera at Puri adalah jawaban atas tingginya permintaan rumah berkualitas yang dekat dan memiliki akses langsung ke pusat kota Jakarta, namun memiliki harga yang cukup terjangkau.

Sementara itu, Direktur PT Metropolitan Land, Olivia Surodjo mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang sempurna, dimana menghasilkan hunian berkonsep resort di barat Jakarta.

"Bayangkan, tak ada perumahan lain seperti ini. Untuk ruang terbuka hijaunya sekitar 60 persen dari total lahan," tambahnya.

Rencananya kedua perusahaan ternama ini akan membangun total 500 unit. Untuk tahap perdana akan dipasarkan sekitar 130 unit pada Deswmber 2017. Ada pun tipikal hunian yang ditawarkan serentang 120 meter persegi hingga 256 meter persegi dengan harga berkisar antara Rp 1,9 miliar-Rp 2,7 miliar.

Guna merealisasikan proyek yang targetnya rampung pada Maret 2019, Keppel Land dan Metland menginvestasikan dana tak kurang dari Rp 1 triliun.

Olivia mengharapkan, pengembangan The Riviera at Puri dapat memberikan kontribusi penjualan sekitar Rp 1,5 triliun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 13:18 WIB

Pemerintahan Presiden Jokowi-JK Berhasil Bangun Industri Pariwisata

Selama tiga tahun Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) telah berhasil membangun industri pariwisata.

Ilustrasi Kedelai (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:57 WIB

Bea Masuk Impor Kedelai Sebaiknya Dihapuskan

Lembaga Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menyatakan kebijakan bea masuk impor kedelai sebaiknya tetap dibebaskan karena memudahkan konsumen dan kalangan industri kecil di Tanah Air.…

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS (Foto Ist)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:48 WIB

PT. PHE-WMO Salurkan Dana SHOUM Rp 157.400.000 Via BAZNAS

PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah, pengadaan sumber air bersih berupa pompa…

Dewi Hendrati selaku GM Marketing Communication Medina (Foto Nina)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:40 WIB

Medina Meluncurkan Houseware Halal Pertama di Indonesia

lndonesia International Halal Expo (INHALEC) 2017 merupakan event internasional yang mengekspos dan membahas 10 sektor industri halal diselenggarakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC)…

Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Pariwisata Mandalika, di Pantai Kuta NTB (20/10) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 12:29 WIB

KEK Mandalika Hingga Tahun 2019 akan Ada 2000 Kamar Hotel

KEK Mandalika NTB diproyeksikan akan memiliki 10 ribu kamar hotel dengan target 2000 kamar hotel pada 2019