Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:09 WIB

Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta (Foto Ridwan)
Keppel Land-Metland Kucurkan Investasi Rp 1 Triliun di Barat Jakarta (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pengembang ternama asal Australia, Keppel Land International Limited jalin kerjasama startegis dengan PT Metropolitan Land (Metland) kembangkan hunian premium 'The Riviera at Puri' di Tangerang, Banten.

Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, kedua pengembang ternama ini telah menandatangani kesepakatan perjanjian kerja sama operasi atau join operation (JO) dengan komposisi kepemilikan masing-masing 50 persen.

Hunian yang berdiri di lahan seluar 12 hektar ini terletak di lokasi strategia dekat dengan akses tol karang tengah yang memberikan kemudahan ke pusat kota Jakarta dan daerah lain di kawasan Jabodetabek.

Presiden Keppel Land Indonesia, Goh York Lin mengatakan, tingginya harga rumah di pusat kota Jakarta menjadikan area pinggir Jakarta menjadi pilihan tepat bagi masyarakat.

"Kawasan barat Jakarta adalah wilayah ekspansi perusahaan karena lingkungannya sudah tertata dan cukup memadai. Posisi ini sangat strategis dan kami yakini akan kian berkembang dalam masa-masa yang akan datang," ujar Goh saat konferensi pers peluncuran The Riviera at Puri di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, The Riviera at Puri adalah jawaban atas tingginya permintaan rumah berkualitas yang dekat dan memiliki akses langsung ke pusat kota Jakarta, namun memiliki harga yang cukup terjangkau.

Sementara itu, Direktur PT Metropolitan Land, Olivia Surodjo mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang sempurna, dimana menghasilkan hunian berkonsep resort di barat Jakarta.

"Bayangkan, tak ada perumahan lain seperti ini. Untuk ruang terbuka hijaunya sekitar 60 persen dari total lahan," tambahnya.

Rencananya kedua perusahaan ternama ini akan membangun total 500 unit. Untuk tahap perdana akan dipasarkan sekitar 130 unit pada Deswmber 2017. Ada pun tipikal hunian yang ditawarkan serentang 120 meter persegi hingga 256 meter persegi dengan harga berkisar antara Rp 1,9 miliar-Rp 2,7 miliar.

Guna merealisasikan proyek yang targetnya rampung pada Maret 2019, Keppel Land dan Metland menginvestasikan dana tak kurang dari Rp 1 triliun.

Olivia mengharapkan, pengembangan The Riviera at Puri dapat memberikan kontribusi penjualan sekitar Rp 1,5 triliun.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BPS Suhariyanto (Foto Ridwan)

Jumat, 15 Desember 2017 - 21:27 WIB

BPS Siap Rekam Data Pelaku E-Commerce

Badan Pusat Statistik (BPS) siap untuk melakukan perekaman data para pelaku perdagangan secara elektronik (e-commerce) agar dapat menjadi acuan pemerintah dalam mengambil keputusan terkait pengembangan…

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…