Waduh! Akibat Foto Antelop Turis Cina ini Harus Bayar Denda Rp 215 Juta

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:40 WIB

Wisatawan Asal Cina Berburu Foto Antelop di Cagar Alam Tibet (Foto:shanghaiist.com)
Wisatawan Asal Cina Berburu Foto Antelop di Cagar Alam Tibet (Foto:shanghaiist.com)

INDUSTRY.co.id, Tibet - Saat bertraveling, tak lengkap rasanya sambil berfotografi. Karena, dengan berfoto, para traveler bisa mengabadikan semua tempat destinasi wisata yang indah. Tentunya, untuk mengambil foto yang bagus perlu perjuangan agar foto-foto tersebut nampak bagus.

Sayangnya, terkadang para traveler tak menghiraukan himbauan atau peraturan yang ada di destinasi tersebut dan dapat membahayakan dirinya sendiri. Sangat amat diaunjurkan, jika Anda ingin berkunjung ke suatu tempat atau destinasi wisata, sebelumnya Anda harus melakukan riset atau mencari tahu seperti apa peraturan yang ada di daerah tersebut agar tidak mengalami hal buruk yang tertimpa oleh turis asal Cina ini.

Dikutip dari shanghaiist, Kamis (12/10/2017), sekelompok turis asal Cina tertangkap sedang mengejar sekawanan antelop Tibet, dimana mereka sembari mencoba mengambil foto para antelop tersebut.

Dari pihak Kehutanan di Tibet, mengatakan bahwa para turis Cina telah memasuki wilayah terlarang cagar alam di Tebet dan mencari antelop untuk difoto pada Rabu lalu. Diketahui, bahwa akibat perburuan liar, para antelop tersebut menjadi terancam punah.

Para turis tersebut diketahui mengejar sekelompok antelop dengan menggunakan kendaraan offroad dan ternyata, bisa menyebabkan kematian karena para antelop tersebut bisa jadi kelelahan karena mereka dikejar-kejar menggunakan kendaran roda empat tersebut.

Untungnya, para petugas penjaga memeriksa daerah tersebut dan tidak menemukan antelop yang terluka atau mati. Akibat tindakannya, ketujuh turis Cina tersebut dikenakan denda sebesar 105 ribu Yuan atau sekitar Rp 215 Juta, dimana tiap orangnya harus membayar sebesar 15 ribu Yuan atau sekitar Rp 30 juta peroragnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:43 WIB

Tandatangani MoU, Industri Kelapa Sawit RI-India Sepakati Perkembangan Berkelanjutan

Pada hari ini, Senin (16/7/2018) telah ditandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI),Solvent Extractors Association (SEA) India,…

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash…