Waduh! Akibat Foto Antelop Turis Cina ini Harus Bayar Denda Rp 215 Juta

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:40 WIB

Wisatawan Asal Cina Berburu Foto Antelop di Cagar Alam Tibet (Foto:shanghaiist.com)
Wisatawan Asal Cina Berburu Foto Antelop di Cagar Alam Tibet (Foto:shanghaiist.com)

INDUSTRY.co.id, Tibet - Saat bertraveling, tak lengkap rasanya sambil berfotografi. Karena, dengan berfoto, para traveler bisa mengabadikan semua tempat destinasi wisata yang indah. Tentunya, untuk mengambil foto yang bagus perlu perjuangan agar foto-foto tersebut nampak bagus.

Sayangnya, terkadang para traveler tak menghiraukan himbauan atau peraturan yang ada di destinasi tersebut dan dapat membahayakan dirinya sendiri. Sangat amat diaunjurkan, jika Anda ingin berkunjung ke suatu tempat atau destinasi wisata, sebelumnya Anda harus melakukan riset atau mencari tahu seperti apa peraturan yang ada di daerah tersebut agar tidak mengalami hal buruk yang tertimpa oleh turis asal Cina ini.

Dikutip dari shanghaiist, Kamis (12/10/2017), sekelompok turis asal Cina tertangkap sedang mengejar sekawanan antelop Tibet, dimana mereka sembari mencoba mengambil foto para antelop tersebut.

Dari pihak Kehutanan di Tibet, mengatakan bahwa para turis Cina telah memasuki wilayah terlarang cagar alam di Tebet dan mencari antelop untuk difoto pada Rabu lalu. Diketahui, bahwa akibat perburuan liar, para antelop tersebut menjadi terancam punah.

Para turis tersebut diketahui mengejar sekelompok antelop dengan menggunakan kendaraan offroad dan ternyata, bisa menyebabkan kematian karena para antelop tersebut bisa jadi kelelahan karena mereka dikejar-kejar menggunakan kendaran roda empat tersebut.

Untungnya, para petugas penjaga memeriksa daerah tersebut dan tidak menemukan antelop yang terluka atau mati. Akibat tindakannya, ketujuh turis Cina tersebut dikenakan denda sebesar 105 ribu Yuan atau sekitar Rp 215 Juta, dimana tiap orangnya harus membayar sebesar 15 ribu Yuan atau sekitar Rp 30 juta peroragnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…