BPJS Ketenagakerjaan Wujudkan Keinginan Pekerja Lion Group Miliki Rumah

Oleh : Wiyanto | Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:20 WIB

Ground breaking perumahan karyawan Lion Air
Ground breaking perumahan karyawan Lion Air

INDUSTRY.co.id - Batam-BPJS Ketenagakerjaan kembali membuktikan komitmen untuk mensejahterakan pekerja di Indonesia dengan membangun rumah bagi pekerja Lion Group. Hal ini ditandai dengan pelakaanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Pekerja BPJS Ketenagakerjaan di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10).

BPJS Ketenagakerjaan mewujudkan pemberian program Manfaat Layanan Tambahan berupa Housing Benefit yang merupakan manfaat terkini dan dapat dirasakan langsung oleh peserta berupa Pinjaman Uang Muka Perumahan, Pembiayaan KPR Perumahan, Pinjaman Renovasi Perumahan, dan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja/Kredit Konstruksi.

Pada project kali ini BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan Bank BTN sebagai mitra pembiayaan untuk membangun 300 unit rumah pekerja bagi para pekerja Lion Group yang telah memenuhi syarat sebagaimana yang telah ditentukan BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Amran Nasution mengatakan “ini adalah salah satu  bentuk komitmen kami untuk mensejahterakan pekerja dalam membantu mewujudkan keinginan mereka agar dapat memiliki hunian sendiri.”

“Disamping itu, program ini juga dalam upaya turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan program 1 Juta rumah bagi masyarakat Indonesia, terang Amran dalam sambutannya.

Project yang dibangun di lahan seluas 7 Hektar ini juga akan menggandeng PT. Sarana Global Utama sebagai perusahaan pengembang yang ikut membantu mewujudkan proyek mulia bagi para pekerja yang telah aktif selama 1 Tahun, tertib administrasi kepesertaan, aktif iuran, dan mendapat rekomendasi dari BPJS Ketenagakerjaan dan telah memenuhi syarat dan ketentuan Bank penyalur.

Pada pola pembiayaan, dapat dilakukan secara kredit melalui Bank BTN dengan suku bunga rendah yaitu Bank Indonesia (BI) repo rate + 3 % untuk pekerja (Non Masyarakat Berpenghasilan Rendah), dan BI repo rate + 4% untuk pengembang sesuai dengan aturan yang berlaku di BPJS Ketenagakerjaan, papar pria asal Sumatera Utara ini menutup wawancaranya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Senin, 22 Januari 2018 - 20:05 WIB

Menkeu Setuju Penerimaan PNS 37 Ribu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 37 ribu sudah cukup baik.