Oto.com Tunjuk Brata Rafly Sebagai CEO Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:48 WIB

Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)
Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi– Portal otomotif terkemuka di Indonesia, Oto.com telah menunjuk Brata Rafly sebagai CEO-Indonesia. Sebelumnya, Brata menjabat sebagai CEO DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Oto.com telah berada pada jalur pertumbuhan yang cepat serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun sejak mulai beroperasi di Indonesia. Oto.com membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

Platform ini membantu konsumen untuk memilih mobil dan motor yang tepat, sekaligus menghubungkan konsumen dengan dealer dan jasa pembiayaan yang sesuai untuk mendapatkan harga penawaran terbaik. 

Menanggapi penunjukan Brata, Amit Jain, CEO dan Co-Founder, GirnarSoft mengatakan, “Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik di Indonesia, merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia. Visi, kemampuan untuk menghadapi risiko,  kegemaran terhadap produk internet serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin brand yang sedang berkembang pesat seperti Oto. Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, kami harap Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait, untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia.”

“Saya senang bisa bergabung dengan Oto.com. Dengan dukungan teknologi dan pengalaman di bidang teknologi otomotif dari tim manajemen GirnarSoft, serta strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India, kami yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia,” ujar Brata.

Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, ia dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, dimana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

Perusahaan induk Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital dan Tybourne Capital. Perusahaan induk ini juga menjalankan portal otomotif terkemuka seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…