Oto.com Tunjuk Brata Rafly Sebagai CEO Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:48 WIB

Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)
Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi– Portal otomotif terkemuka di Indonesia, Oto.com telah menunjuk Brata Rafly sebagai CEO-Indonesia. Sebelumnya, Brata menjabat sebagai CEO DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Oto.com telah berada pada jalur pertumbuhan yang cepat serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun sejak mulai beroperasi di Indonesia. Oto.com membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

Platform ini membantu konsumen untuk memilih mobil dan motor yang tepat, sekaligus menghubungkan konsumen dengan dealer dan jasa pembiayaan yang sesuai untuk mendapatkan harga penawaran terbaik. 

Menanggapi penunjukan Brata, Amit Jain, CEO dan Co-Founder, GirnarSoft mengatakan, “Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik di Indonesia, merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia. Visi, kemampuan untuk menghadapi risiko,  kegemaran terhadap produk internet serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin brand yang sedang berkembang pesat seperti Oto. Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, kami harap Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait, untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia.”

“Saya senang bisa bergabung dengan Oto.com. Dengan dukungan teknologi dan pengalaman di bidang teknologi otomotif dari tim manajemen GirnarSoft, serta strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India, kami yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia,” ujar Brata.

Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, ia dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, dimana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

Perusahaan induk Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital dan Tybourne Capital. Perusahaan induk ini juga menjalankan portal otomotif terkemuka seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…