Oto.com Tunjuk Brata Rafly Sebagai CEO Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:48 WIB

Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)
Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi– Portal otomotif terkemuka di Indonesia, Oto.com telah menunjuk Brata Rafly sebagai CEO-Indonesia. Sebelumnya, Brata menjabat sebagai CEO DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Oto.com telah berada pada jalur pertumbuhan yang cepat serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun sejak mulai beroperasi di Indonesia. Oto.com membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

Platform ini membantu konsumen untuk memilih mobil dan motor yang tepat, sekaligus menghubungkan konsumen dengan dealer dan jasa pembiayaan yang sesuai untuk mendapatkan harga penawaran terbaik. 

Menanggapi penunjukan Brata, Amit Jain, CEO dan Co-Founder, GirnarSoft mengatakan, “Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik di Indonesia, merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia. Visi, kemampuan untuk menghadapi risiko,  kegemaran terhadap produk internet serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin brand yang sedang berkembang pesat seperti Oto. Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, kami harap Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait, untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia.”

“Saya senang bisa bergabung dengan Oto.com. Dengan dukungan teknologi dan pengalaman di bidang teknologi otomotif dari tim manajemen GirnarSoft, serta strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India, kami yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia,” ujar Brata.

Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, ia dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, dimana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

Perusahaan induk Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital dan Tybourne Capital. Perusahaan induk ini juga menjalankan portal otomotif terkemuka seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.