Oto.com Tunjuk Brata Rafly Sebagai CEO Pertama di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 12 Oktober 2017 - 13:48 WIB

Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)
Oto.com Tunjuk Brata Rafly sebagai CEO Pertama di Indonesia (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - New Delhi– Portal otomotif terkemuka di Indonesia, Oto.com telah menunjuk Brata Rafly sebagai CEO-Indonesia. Sebelumnya, Brata menjabat sebagai CEO DimoPay, sebuah perusahaan teknologi finansial (tekfin).

Oto.com telah berada pada jalur pertumbuhan yang cepat serta mengukuhkan namanya dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun sejak mulai beroperasi di Indonesia. Oto.com membantu 3,4 juta pengguna dalam membeli dan menjual mobil baru setiap bulannya dengan menyajikan konten dan advokasi pembelian yang netral.

Platform ini membantu konsumen untuk memilih mobil dan motor yang tepat, sekaligus menghubungkan konsumen dengan dealer dan jasa pembiayaan yang sesuai untuk mendapatkan harga penawaran terbaik. 

Menanggapi penunjukan Brata, Amit Jain, CEO dan Co-Founder, GirnarSoft mengatakan, “Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik di Indonesia, merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia. Visi, kemampuan untuk menghadapi risiko,  kegemaran terhadap produk internet serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin and yang sedang berkembang pesat seperti Oto. Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, kami harap Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait, untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia.”

“Saya senang bisa bergabung dengan Oto.com. Dengan dukungan teknologi dan pengalaman di bidang teknologi otomotif dari tim manajemen GirnarSoft, serta strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India, kami yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia,” ujar Brata.

Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, ia dikenal karena kontribusinya di DimoPay yang berhasil menjadi sistem penerimaan pembayaran QR terkemuka di bawah kepemimpinannya.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia, dimana ia berhasil mendorong pertumbuhan sebesar 4 digit dalam kurun waktu 2 tahun.

Perusahaan induk Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital dan Tybourne Capital. Perusahaan induk ini juga menjalankan portal otomotif terkemuka seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat memberikan sambutan dalam acara 'PropertyGuru Indonesia Property Awaeds' (Foto: Dok. Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:30 WIB

Mendag Ajak Pengusaha Properti Berlomba-Lomba Sajikan Karya Terbaik

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengajak para developer tanah air untuk berlomba-lomba menyajikan karya terbaiknya agar mampu menarik minat konsumen.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Jumat, 21 September 2018 - 15:20 WIB

Kemenhub Pastikan Tak Ada Aplikasi Taksi Pemerintah

Kementerian Perhubungan mengklarifikasi bahwa tidak ada aplikasi taksi dalam jaringan (daring) yang dioperasikan oleh pemerintah.

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Setelah melaksanakan rangkaianroadshowlima kota di Bandung, Yogyakarta,DenpasarBali, Surabaya dan Jakarta,The Big Start Indonesia Season 3berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi…

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…