Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali 2018 Sesuai Rencana

Oleh : Herry Barus | Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:45 WIB

IMF (Foto Ist)
IMF (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Washington- Pemerintah Indonesia kembali menegaskan kesiapan Bali sebagai tuan rumah penyelenggara Pertemuan Tahunan IMF-WB yang berlangsung pada Oktober 2018.

"Persiapan kami berjalan dengan baik dan kami bekerja bersama untuk memecahkan masalah," kata Ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Luhut Pandjaitan di Washington DC, AS, Rabu (11/10/2017)

Luhut menegaskan hal tersebut dalam "Gala Dinner" bertajuk "The Voyage to Indonesia 2018" yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan dari AS dan Indonesia, pejabat tinggi AS maupun anggota Kongres AS.

Dalam acara yang ikut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo tersebut, Luhut juga memastikan tidak ada perubahan Bali sebagai tuan rumah, meski Gunung Agung berpotensi mengalami erupsi.

"Kami masih tetap 'on track' sambil memantau Gunung Agung ini, karena kami tidak bisa memprediksi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini.

Untuk itu, ia meminta dukungan agar penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi kegiatan ekonomi di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan mengenai kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini dalam keadaan stabil dan tumbuh baik.

Ia juga menyatakan pemerintah sedang berupaya untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan.

"Kebijakan makro dan moneter saat ini juga dalam keadaan baik, bukan hanya karena kita memiliki hubungan baik, tapi memang kondisi sistem keuangan kita, yang dipantau Kemenkeu, BI dan OJK, masih dalam keadaan memadai," tambah Sri Mulyani.

Kegiatan "Gala Dinner" bertajuk "The Voyage to Indonesia 2018" merupakan rangkaian acara persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Pertemuan Tahunan IMF-WB di Bali pada Oktober 2018.

Acara ini memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk memperkenalkan budaya dan daerah tujuan pariwisata Indonesia serta memberikan informasi terkait kondisi ekonomi dan sosial terkini.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, President and CEO Freeport McMoran Richard Adkerson, anggota Kongres AS sekaligus Co Chair dari US Congressional Caucus on Indonesia Vern Buchanan dan US Co Chair USINDO Duta Besar Robert O Blake.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…