PT Pertamina Lubricants Lirik Mitra Internasional

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Oktober 2017 - 12:54 WIB

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)
PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pertamina Lubricants anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri, gencar melirik mitra untuk kancah pasar internasional.

"Dalam kesempatan kali ini, kami turut bangga bisa mewakili Indonesia untuk segmen pelumas baik untuk pelumas otomotif maupun segmen industrial. Kami memiliki komitmen untuk terus memperlebar sayap di kancah internasional," kata Vice President Sales dan Marketing Overseas PT Pertamina Lubricants Arifun Dhalia, Rabu (11/10/2017)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Pertamina Lubircants telah bertemu dan berdiskusi langsung dengan berbagai atase perdagangan luar negeri dari Papua Nugini, India, Malaysia, Kamerun, Singapura, Afganistan, Nigeria dan negara lain.

"Kami juga memiliki kesempatan emas untuk bertemu dengan Perdana Menteri Laos, Thongloun Sisoulith yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Pak Enggartiasto," katanya.

Pertamina Lubricants juga menyelenggarakan pameran untuk memperkenalkan seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri.

"Sampai saat ini, kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerja sama strategis dan kami juga menerapkan multidistributorship. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar," lanjut Arifun.

Salah satu upaya penetrasi yang telah dilakukan adalah dengan memasuki pasar Vietnam untuk sektor semen, plywood dan transportasi. Pertamina Lubricants juga sudah memasarkan pelumas Rubsol (pelumas untuk bearing pembuatan ban) yang sudah diapproved dan certified oleh Bridgestone Indonesia dan telah digunakan oleh Bridgestone Indonesia sendiri.

Pada awal Oktober 2017, Pertamina Lubricants juga telah menyepakati transaksi kontrak penjualan pelumas dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, di Kairo, sebagai percobaan pemasaran, satu kontainer 20 kaki pelumas Pertamina dengan nilai sebesar 56.695 dolar AS atau senilai Rp737 juta.

Pertamina Lubricants juga sudah menjadi technical partner automobile Lamborghini sejak tahun 2015 di mana pelumas Fastron Platinum resmi digunakan dalam seluruh acara motorsport Squadra Corse Team.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.