Sukses Raih Kontrak Baru Tahun ini, ADHI Direkomendasikan BELI

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 12 Oktober 2017 - 18:00 WIB

PT Adhi Karya Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Adhi Karya Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) direkomendasikan BELI oleh tim riset PT Indo Premier Sekuritas. Pasalnya, sepanjang Januari-September 2017, Adhi Karya telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp30 triliun.

Sekitar 96% dari kontrak baru yang diraih ADHI tersebut berasal dari berbagai proyek konstruksi dan energi. Total kontrak baru per September 2017 tersebut telah mencapai 68% dari target kontrak baru setahun penuh pada 2017.

Proyek konstruksi terbesar berasal dari proyek LRT milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Karena itu, besar pembayaran proyek antara Rp4-5 triliun dari PT KAI diperkirakan bakal langsung dibukukan sebagai pendapatan perseroan.

Menurut tim riset tersebut, katalis positif lainnya terhadap saham ini adalah perseroan akan menyerap kredit sindikasi lebih cepat, yaitu diperkirakan pada triwulan terakhir 2017 atau triwulan pertama 2018.

Adapun kontrak-kontrak lainnya yang diperoleh perseroan adalah kontrak baru proyek jalan tol Pasuruan – Grati. Selain itu, ada pula proyek pengelolaan sumber air Sambas di Kalimantan Barat dan proyek konstruksi penahan lahan dan pelabuhan untuk IKD3 Belawan. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…