Sukses Raih Kontrak Baru Tahun ini, ADHI Direkomendasikan BELI

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 12 Oktober 2017 - 18:00 WIB

PT Adhi Karya Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Adhi Karya Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) direkomendasikan BELI oleh tim riset PT Indo Premier Sekuritas. Pasalnya, sepanjang Januari-September 2017, Adhi Karya telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp30 triliun.

Sekitar 96% dari kontrak baru yang diraih ADHI tersebut berasal dari berbagai proyek konstruksi dan energi. Total kontrak baru per September 2017 tersebut telah mencapai 68% dari target kontrak baru setahun penuh pada 2017.

Proyek konstruksi terbesar berasal dari proyek LRT milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Karena itu, besar pembayaran proyek antara Rp4-5 triliun dari PT KAI diperkirakan bakal langsung dibukukan sebagai pendapatan perseroan.

Menurut tim riset tersebut, katalis positif lainnya terhadap saham ini adalah perseroan akan menyerap kredit sindikasi lebih cepat, yaitu diperkirakan pada triwulan terakhir 2017 atau triwulan pertama 2018.

Adapun kontrak-kontrak lainnya yang diperoleh perseroan adalah kontrak baru proyek jalan tol Pasuruan – Grati. Selain itu, ada pula proyek pengelolaan sumber air Sambas di Kalimantan Barat dan proyek konstruksi penahan lahan dan pelabuhan untuk IKD3 Belawan. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash…