Tingkatkan Mutu, Unindra Targetkan 2018 Raih Akreditasi Unggul

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 12 Oktober 2017 - 06:47 WIB

Rektor UNINDRA PGRI, Prof. Dr. H. Sumaryoto
Rektor UNINDRA PGRI, Prof. Dr. H. Sumaryoto

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali mewisuda 1032 wisudawan tahap genap  2016/2017. Wisudawan tersebut terdiri dari 158 mahasiswa program pasca sarjana, dan 874 mahasiswa program sarjana, yang berlangsung pada Rabu, (11/10/2017) digedung Sasano Utomo Taman Mini Indonesia Indah.

Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Sumaryoto dalam sambutannya mengatakan selamat buat para wisudawan yang telah menempuh pendidikannya di UNINDRA. Di era globalisasi ini segenap civitas akademika dihadapkan pada tantangan multidimensional yang salah satunya dapat meluluskan sarjana yang profesional dan kompetitif secara global.

“Untuk itulah Unindra sudah berupaya membantu lulusan dengan bekal kewirausahaan, jadi jangan sampai kita hanya berserah diri untuk menjadi pegawai, pekerja, sebagai orang yang disuruh tapi harusnya berupaya menjadi orang yang bisa menyuruh sekaligus bisa menciptakan lapangan kerja. Hidup harus kita hadapi secara optimis karena Allah sudah menentukan apa yang menjadi masa depan kita bersama.” Kata Sumaryoto

Unindra tetap konsisten dengan berbagai peraturan Kemenristekdikti juga peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Perguruan Tinggi. “Dalam waktu dekat ini kami juga berupaya keras menyesuaikan kurikulum, proses belajar mengajar sesuai PP No.44 Tahun 2015 yang berkahir paling lambat Desember 2017,” kata dia.

Rektor menegaskan, Insya Allah mulai Januari 2018 Unindra akan konsisten mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku khususnya PP No.44 Tahun 2015, Unindra sedang melakukan proses akhir persiapan akreditasi institusi.

“Akreditasi Perguruan Tinggi yang memang sudah dilakukan pemerintah selambatnya Agustus 2019. Unindra berupaya keras selambatnya Desember 2017 ini kita akan mengupload data akreditasi Perguruan Tinggi. Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini saya mohon do’a bapak ibu, wisudawan, juga semua khususnya dari para pembina dari tingkat pusat maupun daerah, kemudian pimpinan kopertis wilayah III mudah-mudahan kita nanti bisa sukses berjalan dengan lancar dan berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan”, imbuh Rektor.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…