Sistem Blusukan Jadi Pilar Keberhasilan Toyota di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017
Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Toyota Indonesia kini menempatkan diri menjadi bagian dari bangsa dan Negara. Mari kita bersama bangun negara Indonesia ini agar menjadikan Industri berdaya saing kelas dunia .

Hal tersebut disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia , I Made Dana Tangkas dalam pemaparannya di acara "OPENEX Confrence"  di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Made Dana Tangkas yang sekaligus  menjadi Advisor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam pemaparan di acara tersebut menyampaikan , kesuksesan Toyota sebagai Produsen Mobil di tanah air, karena didalamnya juga diterapkan sistem blusukan seperti juga diterapkan Presiden Jokowi sejak menjabat menjadi Gubernur DKI .

"Di dalam Toyota Indonesia, jajaran pimpinan dari Presiden Direktur, Direktur, General Manager, Manager hingga Supervisor tidak boleh hanya duduk dimeja, namun harus mau mengetahui kejadian sebenarnya dengan turun ke lapangan," papar Made Dana Tangkas.

Made Dana Tangkas menambahkan sistem Blusukan ala Toyota ini menjadi salah satu pilar yang mendukung keberhasilan Toyota sebagai produsen mobil di Indonesia. "Sistem Blusukan di toyota ini juga disebut dengan pilar Real Fact, Real Time and Real Place, " ucap penggagas Kendaraan Pedesaan " MAHESA " ini.

Selain Blusukan , Made Dana Tangkas juga mengatakan pilar team work (kebersamaan tim) dan Continuous Form ini menjadi sistem dasar kesuksesan Toyota dalam pengembangan Industri Otomotif di tanah air.

Kesuksesan Toyota Indonesia , tegas Made Dana Tangkas, tidak lepas dari dukungan para supllier , baik supllier permesinan, equipment, spareparts dan lain sebagainya.

"Sekitar 70 persen ketergantungan Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraaan adalah ditangan para supplier, baik supplier komponen maupun non komponen " tutup Made Dana Tangkas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…