Sistem Blusukan Jadi Pilar Keberhasilan Toyota di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017
Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Toyota Indonesia kini menempatkan diri menjadi bagian dari bangsa dan Negara. Mari kita bersama bangun negara Indonesia ini agar menjadikan Industri berdaya saing kelas dunia .

Hal tersebut disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia , I Made Dana Tangkas dalam pemaparannya di acara "OPENEX Confrence"  di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Made Dana Tangkas yang sekaligus  menjadi Advisor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam pemaparan di acara tersebut menyampaikan , kesuksesan Toyota sebagai Produsen Mobil di tanah air, karena didalamnya juga diterapkan sistem blusukan seperti juga diterapkan Presiden Jokowi sejak menjabat menjadi Gubernur DKI .

"Di dalam Toyota Indonesia, jajaran pimpinan dari Presiden Direktur, Direktur, General Manager, Manager hingga Supervisor tidak boleh hanya duduk dimeja, namun harus mau mengetahui kejadian sebenarnya dengan turun ke lapangan," papar Made Dana Tangkas.

Made Dana Tangkas menambahkan sistem Blusukan ala Toyota ini menjadi salah satu pilar yang mendukung keberhasilan Toyota sebagai produsen mobil di Indonesia. "Sistem Blusukan di toyota ini juga disebut dengan pilar Real Fact, Real Time and Real Place, " ucap penggagas Kendaraan Pedesaan " MAHESA " ini.

Selain Blusukan , Made Dana Tangkas juga mengatakan pilar team work (kebersamaan tim) dan Continuous Form ini menjadi sistem dasar kesuksesan Toyota dalam pengembangan Industri Otomotif di tanah air.

Kesuksesan Toyota Indonesia , tegas Made Dana Tangkas, tidak lepas dari dukungan para supllier , baik supllier permesinan, equipment, spareparts dan lain sebagainya.

"Sekitar 70 persen ketergantungan Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraaan adalah ditangan para supplier, baik supplier komponen maupun non komponen " tutup Made Dana Tangkas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:00 WIB

Indonesia Perkuat Strategi Geopolitik dan Globalisasi

Pendiri "Foreign Policy Community of Indonesia" (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia perlu memperkuat strategi geopolitik dan globalisasi untuk mengokohkan posisi di pentas dunia internasional.…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.