Sistem Blusukan Jadi Pilar Keberhasilan Toyota di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017
Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Toyota Indonesia kini menempatkan diri menjadi bagian dari bangsa dan Negara. Mari kita bersama bangun negara Indonesia ini agar menjadikan Industri berdaya saing kelas dunia .

Hal tersebut disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia , I Made Dana Tangkas dalam pemaparannya di acara "OPENEX Confrence"  di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Made Dana Tangkas yang sekaligus  menjadi Advisor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam pemaparan di acara tersebut menyampaikan , kesuksesan Toyota sebagai Produsen Mobil di tanah air, karena didalamnya juga diterapkan sistem blusukan seperti juga diterapkan Presiden Jokowi sejak menjabat menjadi Gubernur DKI .

"Di dalam Toyota Indonesia, jajaran pimpinan dari Presiden Direktur, Direktur, General Manager, Manager hingga Supervisor tidak boleh hanya duduk dimeja, namun harus mau mengetahui kejadian sebenarnya dengan turun ke lapangan," papar Made Dana Tangkas.

Made Dana Tangkas menambahkan sistem Blusukan ala Toyota ini menjadi salah satu pilar yang mendukung keberhasilan Toyota sebagai produsen mobil di Indonesia. "Sistem Blusukan di toyota ini juga disebut dengan pilar Real Fact, Real Time and Real Place, " ucap penggagas Kendaraan Pedesaan " MAHESA " ini.

Selain Blusukan , Made Dana Tangkas juga mengatakan pilar team work (kebersamaan tim) dan Continuous Form ini menjadi sistem dasar kesuksesan Toyota dalam pengembangan Industri Otomotif di tanah air.

Kesuksesan Toyota Indonesia , tegas Made Dana Tangkas, tidak lepas dari dukungan para supllier , baik supllier permesinan, equipment, spareparts dan lain sebagainya.

"Sekitar 70 persen ketergantungan Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraaan adalah ditangan para supplier, baik supplier komponen maupun non komponen " tutup Made Dana Tangkas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat memberikan sambutan dalam acara 'PropertyGuru Indonesia Property Awaeds' (Foto: Dok. Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:30 WIB

Mendag Ajak Pengusaha Properti Berlomba-Lomba Sajikan Karya Terbaik

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengajak para developer tanah air untuk berlomba-lomba menyajikan karya terbaiknya agar mampu menarik minat konsumen.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Jumat, 21 September 2018 - 15:20 WIB

Kemenhub Pastikan Tak Ada Aplikasi Taksi Pemerintah

Kementerian Perhubungan mengklarifikasi bahwa tidak ada aplikasi taksi dalam jaringan (daring) yang dioperasikan oleh pemerintah.

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Setelah melaksanakan rangkaianroadshowlima kota di Bandung, Yogyakarta,DenpasarBali, Surabaya dan Jakarta,The Big Start Indonesia Season 3berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi…

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…