Sistem Blusukan Jadi Pilar Keberhasilan Toyota di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017
Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Toyota Indonesia kini menempatkan diri menjadi bagian dari bangsa dan Negara. Mari kita bersama bangun negara Indonesia ini agar menjadikan Industri berdaya saing kelas dunia .

Hal tersebut disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia , I Made Dana Tangkas dalam pemaparannya di acara "OPENEX Confrence"  di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Made Dana Tangkas yang sekaligus  menjadi Advisor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam pemaparan di acara tersebut menyampaikan , kesuksesan Toyota sebagai Produsen Mobil di tanah air, karena didalamnya juga diterapkan sistem blusukan seperti juga diterapkan Presiden Jokowi sejak menjabat menjadi Gubernur DKI .

"Di dalam Toyota Indonesia, jajaran pimpinan dari Presiden Direktur, Direktur, General Manager, Manager hingga Supervisor tidak boleh hanya duduk dimeja, namun harus mau mengetahui kejadian sebenarnya dengan turun ke lapangan," papar Made Dana Tangkas.

Made Dana Tangkas menambahkan sistem Blusukan ala Toyota ini menjadi salah satu pilar yang mendukung keberhasilan Toyota sebagai produsen mobil di Indonesia. "Sistem Blusukan di toyota ini juga disebut dengan pilar Real Fact, Real Time and Real Place, " ucap penggagas Kendaraan Pedesaan " MAHESA " ini.

Selain Blusukan , Made Dana Tangkas juga mengatakan pilar team work (kebersamaan tim) dan Continuous Form ini menjadi sistem dasar kesuksesan Toyota dalam pengembangan Industri Otomotif di tanah air.

Kesuksesan Toyota Indonesia , tegas Made Dana Tangkas, tidak lepas dari dukungan para supllier , baik supllier permesinan, equipment, spareparts dan lain sebagainya.

"Sekitar 70 persen ketergantungan Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraaan adalah ditangan para supplier, baik supplier komponen maupun non komponen " tutup Made Dana Tangkas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…