Sistem Blusukan Jadi Pilar Keberhasilan Toyota di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017
Toyota Astra Motor Andalkan New Agya dalam Ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Toyota Indonesia kini menempatkan diri menjadi bagian dari bangsa dan Negara. Mari kita bersama bangun negara Indonesia ini agar menjadikan Industri berdaya saing kelas dunia .

Hal tersebut disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia , I Made Dana Tangkas dalam pemaparannya di acara "OPENEX Confrence"  di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Made Dana Tangkas yang sekaligus  menjadi Advisor PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dalam pemaparan di acara tersebut menyampaikan , kesuksesan Toyota sebagai Produsen Mobil di tanah air, karena didalamnya juga diterapkan sistem blusukan seperti juga diterapkan Presiden Jokowi sejak menjabat menjadi Gubernur DKI .

"Di dalam Toyota Indonesia, jajaran pimpinan dari Presiden Direktur, Direktur, General Manager, Manager hingga Supervisor tidak boleh hanya duduk dimeja, namun harus mau mengetahui kejadian sebenarnya dengan turun ke lapangan," papar Made Dana Tangkas.

Made Dana Tangkas menambahkan sistem Blusukan ala Toyota ini menjadi salah satu pilar yang mendukung keberhasilan Toyota sebagai produsen mobil di Indonesia. "Sistem Blusukan di toyota ini juga disebut dengan pilar Real Fact, Real Time and Real Place, " ucap penggagas Kendaraan Pedesaan " MAHESA " ini.

Selain Blusukan , Made Dana Tangkas juga mengatakan pilar team work (kebersamaan tim) dan Continuous Form ini menjadi sistem dasar kesuksesan Toyota dalam pengembangan Industri Otomotif di tanah air.

Kesuksesan Toyota Indonesia , tegas Made Dana Tangkas, tidak lepas dari dukungan para supllier , baik supllier permesinan, equipment, spareparts dan lain sebagainya.

"Sekitar 70 persen ketergantungan Toyota Indonesia dalam memproduksi kendaraaan adalah ditangan para supplier, baik supplier komponen maupun non komponen " tutup Made Dana Tangkas.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…