Hanya Rp 8 Juta, Para Traveler Bisa Keliling Naik Kapal Pesiar Mewah

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:18 WIB

Andi S. Indana, Marketing Manager PT. Multi Alam Bahari Internasiona (Foto Dije)
Andi S. Indana, Marketing Manager PT. Multi Alam Bahari Internasiona (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kapal pesiar RoyalCaribbean akan memanjakan para traveler asal Indonesia yang akan berlibur menggunakan kapal pesiar mewah.  Hal ini merupakan salah satu program yang bakal dilaksanakan pada liburan Lebaran tahun 2018 mendatang.

"Lebaran sailing itu pertana kali di Indonesia, yang khusus spesifiknya untuk orang Indonesia. Untuk rutenta,  mulai dari Penang, Malaysia untuk kuliner dan kemudian ke Phuket yang merupakan jadi salah satu destinasi wisata yang diminati selain ke Bangkok," ujar Andi S. Indana, Marketing Manager PT. Multi Alam Bahari Internasional, kepada Industry.co.id, di Jakarta, Rabu (11/10/2017). 

Hal ini dilatarbelakangi, bahwa orang Indonesia hanya libur panjang saat Hari Raya Lebaran. "Kita fokuskan ke sana, tanggalnya pun kita pilih supaya orang yang bule-bule yang tidak merayakan Lebaran bisa ikut juga dalam perjalanan ini," sambungnya. 

Mengingat perayaan Lebaran tahun 2018 yang jatuh pada bulan Juni, pastinya harga tiket mahal serta destinasi wisata lainnya bakal membeludak dipadati pengunjung dan menurut Andi, dengan Lebaran sailing ini merupakan salah satu alternatif untuk berlibur dengan mengarungi laut. 

"Kadang, kalau  jauh-jauh mungkin biaya tiket mahal, ke Bali penuh, alternatifnya ke Singapura, dan startnya dari Singapura-Penang-Phuket-Singapura," kata Andi.

Mereka punya pilihan, tambahnya apa kembali langsung atau akan lanjutkan turnya setelahnya. 

"Perjalannya hanya lima hari empat malam dimulai pada tangg 15 hingga 19 Juni 2018 dengan harganya kompetitif mulai Rp 8juta  tetapi, belum tiket pesawat ke Singapura," imbuhnya.

Selain itu untuk fasilitasnya, kita mencoba mencari entertaiment khusus Indonesia. "Nanti akan diumumkan sebulan sebelum keberangkatan," katanya.

Diketahui, kapal ini akan menampung 4.200 orang dan ini merupakan kapal yang cocok sekali untuk family dan fun yang artinya, kapal ini bekerjasama dengan perusahaan animasi DreamWorks seperti ada Kungfu Panda, Sherk, Madagascar dan semua bisa berfoto bersama dan semuanya gratis.

"Selain itu, ada parade gratis, makan free of charge breakfast, lunch, dinner dan kita juga buka kafe 24jam. Lebaran sailing ini merupakan salah satu proyek yang cukup besar di Indonesia," pungkasnya, Andi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…