Presiden Dijadwalkan Resmikan Pos Lintas Batas Kota Ain

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Desember 2016 - 04:42 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan kunjungan kerjanya ke provinsi berbasis kepulauan itu setelah menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara.

"Bapak Presiden nanti akan ke Atambua untuk meresmikan Pos Lintas batas Negara (PLBN) Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya," kata Kepala Biro Humas Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa (27/12)
 

Pantauan Antara Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari tepat pukul 21.00 Wita bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan langsung disambut oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungannya ke NTT, presiden juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri PU Basoeki Hadimoeljono.

Usai tiba di Bandara El Tari, Presiden pun berbincang-bincang beberapa menit dengan gubernur dan sejumlah pejabat lainya.

"Pak presiden tadi baru dari Manado merayakan Natal Nasional di sana, dan langsung terbang ke sini," tuturnya.

Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan pada Rabu (28/12) akan berkunjung ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota Ain, kemudian juga akan meninjau PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau Kapal listrik "Marine Vessel Power Plant" di pelabuhan Bolok Kupang.

Kapal listrik dari Turki berdaya 120 MW itu merupakan hadiah Natal dari Presiden Jokowi bagi rakyat NTT yang selama ini mengalami krisis listrik . Setelah itu, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kantor gubernur NTT berbentuk Sasando di jalan El Tari Kupang.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…