Presiden Dijadwalkan Resmikan Pos Lintas Batas Kota Ain

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Desember 2016 - 04:42 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan kunjungan kerjanya ke provinsi berbasis kepulauan itu setelah menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2016 di Minahasa, Sulawesi Utara.

"Bapak Presiden nanti akan ke Atambua untuk meresmikan Pos Lintas batas Negara (PLBN) Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya," kata Kepala Biro Humas Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa (27/12)
 

Pantauan Antara Presiden Joko Widodo tiba di Bandara El Tari tepat pukul 21.00 Wita bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan langsung disambut oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungannya ke NTT, presiden juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri PU Basoeki Hadimoeljono.

Usai tiba di Bandara El Tari, Presiden pun berbincang-bincang beberapa menit dengan gubernur dan sejumlah pejabat lainya.

"Pak presiden tadi baru dari Manado merayakan Natal Nasional di sana, dan langsung terbang ke sini," tuturnya.

Presiden Joko Widodo sendiri dijadwalkan pada Rabu (28/12) akan berkunjung ke Kabupaten Belu untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota Ain, kemudian juga akan meninjau PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau Kapal listrik "Marine Vessel Power Plant" di pelabuhan Bolok Kupang.

Kapal listrik dari Turki berdaya 120 MW itu merupakan hadiah Natal dari Presiden Jokowi bagi rakyat NTT yang selama ini mengalami krisis listrik . Setelah itu, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kantor gubernur NTT berbentuk Sasando di jalan El Tari Kupang.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…