Asphurindo Meriahkan Islamic Tourism Expo 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 22:18 WIB

BNI Syariah meluncurkan aplikasi Hasanah Personal
BNI Syariah meluncurkan aplikasi Hasanah Personal

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Asosiasi Penyelenggera Haji Umrah dan Inbound Indonesia (Asphurindo) turut meramaikan ajang Hajj People Islamic Tourism Expo 2017.  Event diikuti 100 tenan terdiri dari biro perjalanan wisata Haji Umroh, maskapai penerbangan, Asosiasi penyelenggara haji umrah, asosiasi perjalanan wisata, catering dan hotel. Event ini berlangsung 10-12 Okober 2017 di Kota Kasablanka Jakarta.

“Jadi ini merupakan kelanjutan yang tidak putus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, pilihlah  travel-travel yang memang resmi baik, dan bagus dalam pelayanan jamaahnya,” kata Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi di Kota Kasablanka, Selasa (10/10/2017).

Syam mengemukakan, kasus travel bermasalah yang terjadi baru-baru ini memengaruhi antusiasme  masyarakat berumrah. Ada kekhawatiran di  kalangan sebagian masyarakat mengenai umrah yang aman.

Namun dirinya berharap agar para travel umrah haji tetap istiqomah dalam mengikuti pameran ini. “Jika pengunjung pameran Islamic Tourism Expo  lebih banyak, tentunya lebih baik. Kami mendengar panitia menargetkan 20 ribu pengunjung. Semoga saja target tersebut bisa tercapai,” harapnya.

Dan dalam kegiatan pameran ini, lanjut Syam, Asphurindo tidak menawarkan apa, namun dirinya mengatakan bahwa Asphurindo siap menampung. Pasalnya, masih banyak travel yang berizin umroh, namun belum menjadi anggota.

“Memang peraturan Kementerian belum keluar, tapi Insya Allah dalam waktu dekat peraturan dari Kemenag bahwa setiap travel yang sudah mendapatkan izin Kemenag harus bernaung di dalam asosiasi,” terangnya.

Syam mengungkapkan,  pada bulan Oktober ini juga ada  pameran di Makassar, expo lagi pada 18-22 Oktober 2017. Namanya Pekan Raya Sulawesi Selatan. “Ada 10  anggota  Asphurindo yang akan ikut serta dalam pameran tersebut,” tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).