Roti Komodo Kreasi BreadTalk Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:05 WIB

Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI
Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan roti, BreadTalk genap memasuki usia 14 tahun keberadaannya di Indonesia.  Dalam merayakan hari jadinya pihaknya pun menciptakan kreasi luar biasa, yaitu dengan membuat roti raksasa alias roti Komodo sepanjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter. Alhasil kreasinya tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Terutama destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal dengan beragam pulaunya yang indah, tak terkecuali Pulau Komodo yang tergabung di dalamnya," kata CO Founder Bread Talk Indonesia Tina Anderan pada acara Bread Talk 14 th, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa komodo sebagai hewan reptil asli Indonesia perlu diperkenalkan ke ranah internasional.

"Karena Pulau Komodo saat ini tengah menjadi sorotan. Oleh karena itu, kami sengaja mengangkat hewan ini sebagai ikon dari tema Wild Safari, sekaligus memperkenalkan bahwa komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia saja," sambungnya.

Menurut Tina, lebih dari 1000 roti digunakan untuk membuat semua tampilan ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari roti manis hingga jenis roti lainnya yang sengaja dipakai untuk mendapatkan hasil maksimal dan mampu menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Rencananya, roti komodo raksasa dan kreasi lainnya akan dipamerkan selama seminggu kedepan di Mal Gandaria City, Jakarta, mulai 9 Oktober hingga 15 Oktober 2017.

Tak hanya di satu mal saja, nantinya roti komodo ini juga akan menghiasi mal serta hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya Baywalk Mall pada 16 - 22 Oktober 2017, Mal Living World Alam Sutera pada 25 - 30 Oktober 2017.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…