Roti Komodo Kreasi BreadTalk Pecahkan Rekor MURI

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 10 Oktober 2017 - 19:05 WIB

Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI
Roti Komodo Kreasi Breadtalk Pecahkan Rekor MURI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan roti, BreadTalk genap memasuki usia 14 tahun keberadaannya di Indonesia.  Dalam merayakan hari jadinya pihaknya pun menciptakan kreasi luar biasa, yaitu dengan membuat roti raksasa alias roti Komodo sepanjang 9,5 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,7 meter. Alhasil kreasinya tersebut memecahkan Museum Rekor Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sendiri saat ini tengah gencar dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Terutama destinasi wisata Labuan Bajo yang terkenal dengan beragam pulaunya yang indah, tak terkecuali Pulau Komodo yang tergabung di dalamnya," kata CO Founder Bread Talk Indonesia Tina Anderan pada acara Bread Talk 14 th, Senin (9/10/2017).

Ia menjelaskan bahwa komodo sebagai hewan reptil asli Indonesia perlu diperkenalkan ke ranah internasional.

"Karena Pulau Komodo saat ini tengah menjadi sorotan. Oleh karena itu, kami sengaja mengangkat hewan ini sebagai ikon dari tema Wild Safari, sekaligus memperkenalkan bahwa komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia saja," sambungnya.

Menurut Tina, lebih dari 1000 roti digunakan untuk membuat semua tampilan ini. Jenisnya pun beragam, mulai dari roti manis hingga jenis roti lainnya yang sengaja dipakai untuk mendapatkan hasil maksimal dan mampu menyerupai bentuk asli fauna tersebut.

Rencananya, roti komodo raksasa dan kreasi lainnya akan dipamerkan selama seminggu kedepan di Mal Gandaria City, Jakarta, mulai 9 Oktober hingga 15 Oktober 2017.

Tak hanya di satu mal saja, nantinya roti komodo ini juga akan menghiasi mal serta hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Di antaranya Baywalk Mall pada 16 - 22 Oktober 2017, Mal Living World Alam Sutera pada 25 - 30 Oktober 2017.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…