Wow! Emirate Stadium Arsenal, kini Hadir di Balikpapan

Oleh : Ridwan | Selasa, 27 Desember 2016 - 19:21 WIB

 Emirate Stadium Arsenal, di Balikpapan (kyscrapercity.com)
Emirate Stadium Arsenal, di Balikpapan (kyscrapercity.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pembangunan stadion oleh klub-klub sepakbola maupun pemerintah daerah di Indonesia kian dikebut. Tidak sedikit dari mereka yang memperbaiki infrastruktur stadion menjadi lapangan yang berstandar internasional, salah satunya Persiba Balikpapan. Klub sepak bola asal Kalimantan Timur ini sudah mulai bersiap dengan stadion barunya yang digadang-gadang setara dengan Emirat Stadium punya Arsenal.

Pembangunan Stadion Batakan milik Persiba ini dikabarkan sudah rampung 95 persen dan akan siap beroperasi pada Juni 2017 mendatang. Stadion ini jadi stadion yang paling ditunggu karena ia akan jadi satu stadion terbaik di Asia Tenggara dengan standar internasional yang setara juga dengan kandang klub sepakbola Arsenal, Emirat Stadium.

Dari segi desain Stadion Batakan ini dibuat bergaya stadion-stadion di Eropa, yakni dari sisi luarnya terdiri dari dua level: ground level dan flyover. Kedua, rumput yang digunakan Stadion Batakan nantinya pada bagian dalam lapangan terbuat dari 97 persen rumput asli sedangkan rumput di bagian pinggir lapangan terbuat dari bahan sintetis.

Tak hanya itu, Staff Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, Usman menegaskan bahwa infrastruktur dan fasilitas di Stadion Batakan dipastikan sudah bertaraf internasional. “Ini stadion terbaik di Asia. Bahkan kapasitasnya bisa menampung 40 ribu penonton. Jauh lebih megah dari Stadion Gelora Bung Karno. Semuanya bertaraf internasional," imbuh Usman.

Dengan dibangunnya Stadion Batakan di Balikpapan yang menghabiskan dana sebesar Rp1,2 triliun ini akan menambah daftar stadion bertaraf internasional yang ada di Indonesia dan bisa menjadi referensi utama bagi FIFA untuk menyelenggarakan pertandingan-pertandingan akbar.

Dengan dibangunnya Stadion Batakan akan mampu membuat Kota Balikpapan lebih ternama di mata internasional. Akan ada banyak retribusi yang bisa ditarik bila Stadion Batakan sudah beroperasi serta meningkatkan PAD Kota Balikpapan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…