Galakan Hidup Sehat di Usia Emas, Senior Living D'Khayangan Gelar Seminar Self Healing Paida & Lajin

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 15:13 WIB

Dr. Sally Halim dan Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan Marlin Marpaung saat melakukan Training Self Healing (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Dr. Sally Halim dan Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan Marlin Marpaung saat melakukan Training Self Healing (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Kesehatan senior pada masa golden age memanglah sangat rentan. Untuk itu para senior dituntut untuk dapat menjaga kesehatan mereka sendiri. Untuk itu, Senior living D'Khayangan menggelar seminar kesehatan untuk para senior dengan tema 'Self-Healing Paida & Lajin' yang bertempat di Care Center Senior Living D’Khayangan, Cikarang.

Menghadirkan Dr.Sally Halim dan Philip sebagai pembicara sekaligus sebagai trainer. Pada acara tersebut juga turut dibahas bagaimana metode Paida & Lajin ini bereaksi bagi kesehatan terutama para senior.

Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan Marlin Marpaung mengatakan, seminar Paida & Lajin sesuai dengan visi dari D'Khayangan yaitu hidup sehat dan menyenangkan diusia golden age.

"Acara ini merupakan unsur visi dari D'Khayangan yaitu hidup sehat dan menyenangkan di usia golden age atau di usia emas kita. Salah satunya adalah seminar kesehatan yang bertemakan self healing yang fokus pada paida lajin, yaitu penepokan dan peregangan," kata Marlin saat ditemui INDUSTRY.co.id di Senior Living D'Khayangan, Sabtu (7/10/2017).

Ia menerangan Paida & Lajin ini merupakan terapi kesehatan yang berfugsi untuk mengeluarkan energi, sehingga dapat berjalan dalam tubuh manusia. "Jadi Paida ini berangkat dari pemikiran untuk mengeluarkan energi-energi negatif dari dalam tubuh dan Lajin itu memperlebar saluran energi yang harusnya bisa berjalan lancar didalam tubuh dalam konteks kesehatan," ungkapnya.

"Salah satu visi kita adalah membuat suasana gaya hidup sehat, kita terus menggali bagaimana sebenarnya cara terapi atau metode hidup sehat itu bisa berkelanjutan, oleh karena itu kita berpikir dari respon tadi para peserta yang ada dan juga dari masternya ada Pak Philip dan Bu Sally," lanjut Marlin.

Marlin berkeinginan, membuat kegiatan ini menjadi reguler atau rutin bahkan menjadi home base untuk Paida & Lajin di Indonesia ini ada di D'khayangan . "Sehingga yang berminat dan ingin terus menerus memelihara metode self healingnya bisa melakukan interaksi atau melakukan pelatihanya atau temu pesertanya di D'khayangan," katanya.

Marlin mengatakan, sebelumnya Senior Living D'khayangan juga sering mengadakan kegiatan self healing diantaranya pendekatan berdasarkan thaici dan self healing yang sifatnya berdasarkan gaya hidup sehat melalui makanan. Namun, ia menjelaskan, untuk Paida & Lajin ini baru pertama kali diadakan oleh Senior Living D'Khayangan.

"Kedepanya kita terus mwngisi dengan acara yg mengarahkan ke hidup sehat yang bersifat promotif dan prefentif untuk kesehatan baik itu self healing maupun yang dapat kita implementasikan ke masyarakat banyak," kata Marlin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…