The Papandayan Jazz Bandung Festival dimeriahkan oleh Berbagai Seniman Luar Negeri

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:30 WIB

Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)
Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown sukses pukau para penikmat jazz di gelaran The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) yang bertempat di TP Stage Hotel The papandayan Bandung.

Chad Lefkowitz membuka aksi panggungnya dengan single The Nearness Of You bersama pengiring band-nya para musisi jazz muda tanah air yang terdiri dari David Manuhutu pada Piano, Kevin Yosua pada Sopran, dan Dave Rimba pada drum. Singel demi single dimainkan selama satu Jam dengan membawakan sedikitnya delapan lagu yang sebagian merupakan lagu dari album terbarunya Lefkowitz On Ward.

Chad merupakan saxophonist terkemuka dunia yang juga anggota dari Afro Latin Jazz Orchestra yang sudah memenangkan Grammy. Chad juga sering tampil di televisi Internasional bersama ikon pop dunia, Taylor Swift. Kepiawaiannya dalam bermain saxophone berhasil membawa Chad tur keliling dunia, baik sebagai soloist dan international recording artist.

Sebelum penampilan Chad Lefkowitz Brown, Yuri Mahatma menjadi musisi pembuka pada rangkaian TPJBF 2017 malam itu. Yuri Mahatma merupakan pemain gitar kelahiran Jakarta yang sudah hijrah ke Bali sejak tahun 1980. Murid dari Martjin Van Itersons ini sering tampil di berbagai event jazz di Bali dan internasional.

Pada puncak acara TPJBF 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 akan menampilkan Tohpati dan musisi musisi jazz lainnya seperti Ruang Putih, New Blood, Nissan Fortz & The James Band. Tohpati akan tampil dengan format trio bersama Indro Hardjodikoro (Basis Band Halmahera) dan Bowo (drummer Band Gugun Blues Shelter) dengan mengusung nama Tohpati Bertiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…