The Papandayan Jazz Bandung Festival dimeriahkan oleh Berbagai Seniman Luar Negeri

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:30 WIB

Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)
Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown sukses pukau para penikmat jazz di gelaran The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) yang bertempat di TP Stage Hotel The papandayan Bandung.

Chad Lefkowitz membuka aksi panggungnya dengan single The Nearness Of You bersama pengiring band-nya para musisi jazz muda tanah air yang terdiri dari David Manuhutu pada Piano, Kevin Yosua pada Sopran, dan Dave Rimba pada drum. Singel demi single dimainkan selama satu Jam dengan membawakan sedikitnya delapan lagu yang sebagian merupakan lagu dari album terbarunya Lefkowitz On Ward.

Chad merupakan saxophonist terkemuka dunia yang juga anggota dari Afro Latin Jazz Orchestra yang sudah memenangkan Grammy. Chad juga sering tampil di televisi Internasional bersama ikon pop dunia, Taylor Swift. Kepiawaiannya dalam bermain saxophone berhasil membawa Chad tur keliling dunia, baik sebagai soloist dan international recording artist.

Sebelum penampilan Chad Lefkowitz Brown, Yuri Mahatma menjadi musisi pembuka pada rangkaian TPJBF 2017 malam itu. Yuri Mahatma merupakan pemain gitar kelahiran Jakarta yang sudah hijrah ke Bali sejak tahun 1980. Murid dari Martjin Van Itersons ini sering tampil di berbagai event jazz di Bali dan internasional.

Pada puncak acara TPJBF 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 akan menampilkan Tohpati dan musisi musisi jazz lainnya seperti Ruang Putih, New Blood, Nissan Fortz & The James Band. Tohpati akan tampil dengan format trio bersama Indro Hardjodikoro (Basis Band Halmahera) dan Bowo (drummer Band Gugun Blues Shelter) dengan mengusung nama Tohpati Bertiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM, Abdul Kadir Damanik dalam konferensi pers, Rabu (23/1/2018) di Jakarta.

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:17 WIB

Aplikasi Early Warning Bantu Tingkatkan Kinerja KUMKM

Kementerian Koperasi dan UKM akan menerapakan Aplikasi Early Warning System (EWS) yang merupakan aplikasi berbasis web guna membantu KUMKM dalam menganalisis kondisi atau kinerjanya.

Konferensi pers pembentukan holding industri migas

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:55 WIB

Progress Pembentukan Holding Industri Migas Dalam Tahap Pengajuan RPP

Progress pembentukan holding saat ini dalam tahap pengajuan RPP yang telah disetujui oleh Menteri BUMN serta Menteri Keuangan dan saat ini menunggu persetujuan Setneg.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:54 WIB

Penjualan 2018 Selamat Sempurna Ditargetkan Tumbuh 10%

Penjualan PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM), produsen berbagai komponen otomotif ditargetkan tumbuh 10% pada 2018 ini.

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir (kiri) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:49 WIB

Hari ini, Kimia Farma Operasikan Fasilitas Produksi Rapid Test di Bali

PT Kimia Farma Tbk (KAEF) terus berupaya mengoptimalkan layanan atas kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Itu ditandai dengan peresmian pengoperasian Fasilitas Produksi Rapid Test yang…

Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka (IKTA) Kemenperin, Achmad Sigit Dwiwahjono

Rabu, 24 Januari 2018 - 17:30 WIB

Kemenperin: Pemenuhan Bahan Baku Garam Bawa Multiplier Effect Bagi Perekonomian Nasional

Ketersediaan bahan baku menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang keberlanjutan produksi dan investasi di sektor industri.