The Papandayan Jazz Bandung Festival dimeriahkan oleh Berbagai Seniman Luar Negeri

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:30 WIB

Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)
Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown Meriahkan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Saxophonist asal New York, Chad Lefkowitz Brown sukses pukau para penikmat jazz di gelaran The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) yang bertempat di TP Stage Hotel The papandayan Bandung.

Chad Lefkowitz membuka aksi panggungnya dengan single The Nearness Of You bersama pengiring band-nya para musisi jazz muda tanah air yang terdiri dari David Manuhutu pada Piano, Kevin Yosua pada Sopran, dan Dave Rimba pada drum. Singel demi single dimainkan selama satu Jam dengan membawakan sedikitnya delapan lagu yang sebagian merupakan lagu dari album terbarunya Lefkowitz On Ward.

Chad merupakan saxophonist terkemuka dunia yang juga anggota dari Afro Latin Jazz Orchestra yang sudah memenangkan Grammy. Chad juga sering tampil di televisi Internasional bersama ikon pop dunia, Taylor Swift. Kepiawaiannya dalam bermain saxophone berhasil membawa Chad tur keliling dunia, baik sebagai soloist dan international recording artist.

Sebelum penampilan Chad Lefkowitz Brown, Yuri Mahatma menjadi musisi pembuka pada rangkaian TPJBF 2017 malam itu. Yuri Mahatma merupakan pemain gitar kelahiran Jakarta yang sudah hijrah ke Bali sejak tahun 1980. Murid dari Martjin Van Itersons ini sering tampil di berbagai event jazz di Bali dan internasional.

Pada puncak acara TPJBF 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 akan menampilkan Tohpati dan musisi musisi jazz lainnya seperti Ruang Putih, New Blood, Nissan Fortz & The James Band. Tohpati akan tampil dengan format trio bersama Indro Hardjodikoro (Basis Band Halmahera) dan Bowo (drummer Band Gugun Blues Shelter) dengan mengusung nama Tohpati Bertiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…