Dukung Pertumbuhan Industri Desain Interior, INDEX MOZAIK Indonesia Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:28 WIB

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (5/10/2017) di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran ini ditargetkan menjadi ajang bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain yang digelar selama empat hari, Kamis-Minggu, 5-8 Oktober 2017.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bertujuan untuk mendukung pesatnya pertumbuhan industri desain interior serta arsitektur Indonesia, penggunaan jasa desainer interior untuk merancang estetika interior hunian, hotel, dan perkantoran pun semakin meningkat sehingga potensi ekonomi dari industri desain interior sangat menjanjikan.

INDEX Indonesia adalah salah satu rangkaian agenda pameran tahunan dari INDEX Design Series yang berskala global dan telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

Hadirnya pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 juga sejalan dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, yang menjadikan Indonesia sebagai pasar ritel bagi desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata yang kuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Industri ini diprediksi akan mengalami kenaikan seiring meningkatnya perekonomian nasional pada triwulan III tahun 2017 yang diperkirakan dalam kisaran 5,0-5,4 persen dan akan meningkat menjadi 5,1-5,5 persen pada tahun 2018.

Hal tersebut sebagian besar ditopang oleh perbaikan permintaan domestik terutama pada konsumsi rumah tangga, penjualan ritel dan barang-barang tahan lama serta investasi bangunan. Selain juga didorong oleh faktor berkembangnya industri properti, pariwisata, dan perhotelan.  

Menurut CEO Tarsus Asia Tenggara, Peter Massey, peluang besar akan didapat bukan hanya untuk pemain besar yang akan hadir di INDEX MOZAIK Indonesia 2017 memasuki pasar Indonesia, namun juga akan membuka peluang yang sama bagi pemain industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata asal Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki reputasi yang baik dan berkelas dunia dalam bidang desain produk manufaktur terutama untuk furniture, lighting, dan dekorasi.  Merek-merek Indonesia sudah dikenal dunia memiliki kualitas dan bernilai desain yang tinggi. Di Indonesia sendiri, industri desain interior mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari keyakinan tersebut, kami berkolaborasi untuk mewujudkan INDEX MOZAIK Indonesia 2017,” ujar Peter.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia yang menghadirkan para pelaku industri desain interior serta arsitektur dan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cinderamata.

Penggabungan kedua pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 ini diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto Setkab)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Mahathir Bersikukuh Akan Terapkan SST

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bersikukuh akan menerapkan Service and Sales Tax (SST) atau Pajak Pelayanan dan Penjualan untuk menggantikan Goods and Service Tax (GST) atau Pajak…

Semarak Asian Games, Bank Mandiri Gelar Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Semarak Asian Games, Bank Mandiri Gelar Turnamen Bola Voli Antar Kampung

Bersama dengan masyarakat wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Bank Mandiri menggelar turnamen Bola Voli antar kampung untuk menyemarakkan Asian Games 2018. Diikuti oleh 44 tim dari berbagai…