Dukung Pertumbuhan Industri Desain Interior, INDEX MOZAIK Indonesia Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:28 WIB

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (5/10/2017) di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran ini ditargetkan menjadi ajang bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain yang digelar selama empat hari, Kamis-Minggu, 5-8 Oktober 2017.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bertujuan untuk mendukung pesatnya pertumbuhan industri desain interior serta arsitektur Indonesia, penggunaan jasa desainer interior untuk merancang estetika interior hunian, hotel, dan perkantoran pun semakin meningkat sehingga potensi ekonomi dari industri desain interior sangat menjanjikan.

INDEX Indonesia adalah salah satu rangkaian agenda pameran tahunan dari INDEX Design Series yang berskala global dan telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

Hadirnya pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 juga sejalan dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, yang menjadikan Indonesia sebagai pasar ritel bagi desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata yang kuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Industri ini diprediksi akan mengalami kenaikan seiring meningkatnya perekonomian nasional pada triwulan III tahun 2017 yang diperkirakan dalam kisaran 5,0-5,4 persen dan akan meningkat menjadi 5,1-5,5 persen pada tahun 2018.

Hal tersebut sebagian besar ditopang oleh perbaikan permintaan domestik terutama pada konsumsi rumah tangga, penjualan ritel dan barang-barang tahan lama serta investasi bangunan. Selain juga didorong oleh faktor berkembangnya industri properti, pariwisata, dan perhotelan.  

Menurut CEO Tarsus Asia Tenggara, Peter Massey, peluang besar akan didapat bukan hanya untuk pemain besar yang akan hadir di INDEX MOZAIK Indonesia 2017 memasuki pasar Indonesia, namun juga akan membuka peluang yang sama bagi pemain industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata asal Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki reputasi yang baik dan berkelas dunia dalam bidang desain produk manufaktur terutama untuk furniture, lighting, dan dekorasi.  Merek-merek Indonesia sudah dikenal dunia memiliki kualitas dan bernilai desain yang tinggi. Di Indonesia sendiri, industri desain interior mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari keyakinan tersebut, kami berkolaborasi untuk mewujudkan INDEX MOZAIK Indonesia 2017,” ujar Peter.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia yang menghadirkan para pelaku industri desain interior serta arsitektur dan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cinderamata.

Penggabungan kedua pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 ini diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…