Dukung Pertumbuhan Industri Desain Interior, INDEX MOZAIK Indonesia Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:28 WIB

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (5/10/2017) di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran ini ditargetkan menjadi ajang bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain yang digelar selama empat hari, Kamis-Minggu, 5-8 Oktober 2017.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bertujuan untuk mendukung pesatnya pertumbuhan industri desain interior serta arsitektur Indonesia, penggunaan jasa desainer interior untuk merancang estetika interior hunian, hotel, dan perkantoran pun semakin meningkat sehingga potensi ekonomi dari industri desain interior sangat menjanjikan.

INDEX Indonesia adalah salah satu rangkaian agenda pameran tahunan dari INDEX Design Series yang berskala global dan telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

Hadirnya pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 juga sejalan dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, yang menjadikan Indonesia sebagai pasar ritel bagi desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata yang kuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Industri ini diprediksi akan mengalami kenaikan seiring meningkatnya perekonomian nasional pada triwulan III tahun 2017 yang diperkirakan dalam kisaran 5,0-5,4 persen dan akan meningkat menjadi 5,1-5,5 persen pada tahun 2018.

Hal tersebut sebagian besar ditopang oleh perbaikan permintaan domestik terutama pada konsumsi rumah tangga, penjualan ritel dan barang-barang tahan lama serta investasi bangunan. Selain juga didorong oleh faktor berkembangnya industri properti, pariwisata, dan perhotelan.  

Menurut CEO Tarsus Asia Tenggara, Peter Massey, peluang besar akan didapat bukan hanya untuk pemain besar yang akan hadir di INDEX MOZAIK Indonesia 2017 memasuki pasar Indonesia, namun juga akan membuka peluang yang sama bagi pemain industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata asal Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki reputasi yang baik dan berkelas dunia dalam bidang desain produk manufaktur terutama untuk furniture, lighting, dan dekorasi.  Merek-merek Indonesia sudah dikenal dunia memiliki kualitas dan bernilai desain yang tinggi. Di Indonesia sendiri, industri desain interior mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari keyakinan tersebut, kami berkolaborasi untuk mewujudkan INDEX MOZAIK Indonesia 2017,” ujar Peter.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia yang menghadirkan para pelaku industri desain interior serta arsitektur dan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cinderamata.

Penggabungan kedua pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 ini diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…