Dukung Pertumbuhan Industri Desain Interior, INDEX MOZAIK Indonesia Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Oktober 2017 - 16:28 WIB

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
INDEX MOZAIK Indonesia 2017 Resmi Dibuka (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 resmi dibuka hari ini, Kamis (5/10/2017) di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pameran ini ditargetkan menjadi ajang bagi industri hotel, restoran dan kafe (Horeka) dan desain yang digelar selama empat hari, Kamis-Minggu, 5-8 Oktober 2017.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 bertujuan untuk mendukung pesatnya pertumbuhan industri desain interior serta arsitektur Indonesia, penggunaan jasa desainer interior untuk merancang estetika interior hunian, hotel, dan perkantoran pun semakin meningkat sehingga potensi ekonomi dari industri desain interior sangat menjanjikan.

INDEX Indonesia adalah salah satu rangkaian agenda pameran tahunan dari INDEX Design Series yang berskala global dan telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama 27 tahun terakhir.

Hadirnya pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 juga sejalan dengan tumbuhnya daya beli masyarakat, yang menjadikan Indonesia sebagai pasar ritel bagi desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata yang kuat dan terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Industri ini diprediksi akan mengalami kenaikan seiring meningkatnya perekonomian nasional pada triwulan III tahun 2017 yang diperkirakan dalam kisaran 5,0-5,4 persen dan akan meningkat menjadi 5,1-5,5 persen pada tahun 2018.

Hal tersebut sebagian besar ditopang oleh perbaikan permintaan domestik terutama pada konsumsi rumah tangga, penjualan ritel dan barang-barang tahan lama serta investasi bangunan. Selain juga didorong oleh faktor berkembangnya industri properti, pariwisata, dan perhotelan.  

Menurut CEO Tarsus Asia Tenggara, Peter Massey, peluang besar akan didapat bukan hanya untuk pemain besar yang akan hadir di INDEX MOZAIK Indonesia 2017 memasuki pasar Indonesia, namun juga akan membuka peluang yang sama bagi pemain industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga dan cinderamata asal Indonesia.

“Indonesia sudah memiliki reputasi yang baik dan berkelas dunia dalam bidang desain produk manufaktur terutama untuk furniture, lighting, dan dekorasi.  Merek-merek Indonesia sudah dikenal dunia memiliki kualitas dan bernilai desain yang tinggi. Di Indonesia sendiri, industri desain interior mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari keyakinan tersebut, kami berkolaborasi untuk mewujudkan INDEX MOZAIK Indonesia 2017,” ujar Peter.

INDEX MOZAIK Indonesia 2017 merupakan pameran kolaborasi antara pameran INDEX Indonesia yang menghadirkan para pelaku industri desain interior serta arsitektur dan pameran MOZAIK Housewares & Gift Show yang menghadirkan peralatan rumah tangga dan cinderamata.

Penggabungan kedua pameran INDEX MOZAIK Indonesia 2017 ini diproyeksikan menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.