Zurich Indonesia Luncurkan Empat Layanan Asuransi Digital

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Oktober 2017 - 19:00 WIB

 Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital
Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) meluncurkan empat layanan asuransi digital untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat.

Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia Philippe Danielski mengatakan, digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi.

Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan.

"Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan. Calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Karenanya penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini," ujar Danielski dalam pernyataan resmi yang diterima Redaksi di Jakarta, Rabu (4/10/2017)

Sadar akan tren digital yang ada, sejak tahun lalu Zurich Indonesia telah fokus pada transformasi digital. Komitmen tersebut tercermin melalui empat platform digital yang telah dihadirkan.

Pertama, Zurich Insurance Platform (ZIP), yaitu aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Kedua, Zurich Click (Z-Click), platform untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan secara online. Ketiga, eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi dalam satu klik. Keempat, Z-Alert, yaitu aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini tentang potensi risiko dan bencana yang ada di sekitar.

"Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich Indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone. Mulai dari pembelian produk, pengajuan klaim, hingga informasi mengenai potensi risiko yang ada di sekitar. ZIP, sebagai aplikasi khusus bagi agen juga mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai perlindungan kendaraan," Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia Dian Wibowo.

ZIP merupakan inisiatif digital yang paling baru diluncurkan. Jika platform digital lainnya mempermudah nasabah dalam mengakses layanan asuransi, ZIP diperuntukan khusus bagi agen. Dimana, melalui aplikasi ini agen lebih mudah untuk menawarkan produk asuransi kendaraan pada calon nasabahnya. Proses pengiriman penawaran harga asuransi kendaraan bermotor dapat dilakukan kapan saja, bahkan di hari libur.

"Kanal digital belum dimanfaatkan secara maksimal di industri asuransi. Tidak dapat dipungkiri digital merupakan salah satu kanal strategis yang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat jika bisa dipergunakan dengan baik. Karenanya, Zurich Indonesia terus berupaya memberikan masyarakat pengalaman digital yang benar-benar relevan dengan kebutuhan mereka," ujar Dian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.