Zurich Indonesia Luncurkan Empat Layanan Asuransi Digital

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Oktober 2017 - 19:00 WIB

 Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital
Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) meluncurkan empat layanan asuransi digital untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat.

Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia Philippe Danielski mengatakan, digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi.

Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan.

"Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan. Calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Karenanya penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini," ujar Danielski dalam pernyataan resmi yang diterima Redaksi di Jakarta, Rabu (4/10/2017)

Sadar akan tren digital yang ada, sejak tahun lalu Zurich Indonesia telah fokus pada transformasi digital. Komitmen tersebut tercermin melalui empat platform digital yang telah dihadirkan.

Pertama, Zurich Insurance Platform (ZIP), yaitu aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Kedua, Zurich Click (Z-Click), platform untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan secara online. Ketiga, eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi dalam satu klik. Keempat, Z-Alert, yaitu aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini tentang potensi risiko dan bencana yang ada di sekitar.

"Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich Indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone. Mulai dari pembelian produk, pengajuan klaim, hingga informasi mengenai potensi risiko yang ada di sekitar. ZIP, sebagai aplikasi khusus bagi agen juga mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai perlindungan kendaraan," Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia Dian Wibowo.

ZIP merupakan inisiatif digital yang paling baru diluncurkan. Jika platform digital lainnya mempermudah nasabah dalam mengakses layanan asuransi, ZIP diperuntukan khusus bagi agen. Dimana, melalui aplikasi ini agen lebih mudah untuk menawarkan produk asuransi kendaraan pada calon nasabahnya. Proses pengiriman penawaran harga asuransi kendaraan bermotor dapat dilakukan kapan saja, bahkan di hari libur.

"Kanal digital belum dimanfaatkan secara maksimal di industri asuransi. Tidak dapat dipungkiri digital merupakan salah satu kanal strategis yang dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat jika bisa dipergunakan dengan baik. Karenanya, Zurich Indonesia terus berupaya memberikan masyarakat pengalaman digital yang benar-benar relevan dengan kebutuhan mereka," ujar Dian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)