Fokus Digital, Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Oktober 2017 - 15:41 WIB

 Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital
Zurich Indonesia Hadirkan Rangkaian Layanan Asuransi Digital

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) memperkenalkan rangkaian platform digitalnya demi mempermudah akses layanan asuransi bagi masyarakat Indonesia. Melalui platform digital ini, nasabah Zurich Indonesia dan masyarakat pada umumnya dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat di mana saja kapan saja.

Inisiatif ini diperkenalkan kepada publik bersamaan dengan ulang tahun Zurich Indonesia yang ke 26. Hal ini merupakan bentuk komitmen Zurich Indonesia untuk terus memberikan layanan dan perlindungan terbaiknya bagi masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, Tutur Philippe Danielski mengatakan, digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi. Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan.

"Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan. Calon nasabah cenderung lebih suka mencari informasi secara mandiri sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk. Karenanya penting bagi pelaku industri untuk mampu memfasilitasi kebutuhan ini.” ungkap Philippe Danielski di Jakarta,
rabu (4/10/2017).

Sejak tahun lalu Zurich Indonesia telah fokus pada transformasi digital. Komitmen tersebut tercermin melalui empat platform digital yang telah dihadirkan. Pertama, Zurich Insurance Platform (ZIP), yaitu aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Kedua, Zurich Click (Z-Click), platform untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan secara online. Ketiga, eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi dalam satu klik. Keempat, Z-Alert, yaitu aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini tentang potensi risiko dan bencana yang ada di sekitar.

"Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich Indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone. Mulai dari pembelian produk, pengajuan klaim, hingga informasi mengenai potensi risiko yang ada di sekitar. ZIP, sebagai aplikasi khusus bagi agen juga mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi mengenai perlindungan kendaraan." Jelas Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia, Dian Wibowo.

ZIP merupakan inisiatif digital yang paling baru diluncurkan. Jika platform digital lainnya mempermudah nasabah dalam mengakses layanan asuransi, ZIP diperuntukan khusus bagi agen. Dimana, melalui aplikasi ini agen lebih mudah untuk menawarkan produk asuransi kendaraan pada calon nasabahnya. Proses pengiriman penawaran harga asuransi kendaraan bermotor dapat dilakukan kapan saja, bahkan di hari libur. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…