SCG Ajak Semua Stakeholder Berikan Kontibusi Bagi Investasi Asing di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 04 Oktober 2017 - 07:55 WIB

SCG Resmi Akuisis Indocorr Cikarang Perkuat Bisnis Kemasan di ASEAN
SCG Resmi Akuisis Indocorr Cikarang Perkuat Bisnis Kemasan di ASEAN

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG menghelat sebuah forum diskusi komprehensif, 'Invesment Forum 2017'. Forum ini bertujuan mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Investasi Langsung Asing (FDI) di Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), FDI di Indonesia menyumbang angka bagi jalu pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 14,6 persen. Diperkirakan angka ini akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama pemerintah untuk mendongkrak pembangunan di beberapa sektor.

Dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Iklim BKPM, Farah Ratnadewi Indriani mengatakan, untuk mendorong realisasi investasi asing di Indonesia, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan serangkaian Paket Kebijakan Ekonomi.

"Paket kebijakan ekonomi diharapkan dapat dirasakan oleh para pebisnis di Indonesia dalam hal kemudahan dan percepatan serta kepastian izin investasi sekaligus memfasilitasi permasalahan investasi yang sering muncul, sehingga kami percaya kebijakan ini akan membantu mempercepat realisasi investasi," ujar Farah dalam acara Invesment Forum 2017 di Jakarta (3/10/2017).

Sementara itu, Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul menjelaskan, kami percaya bahwa invesatsi SCG di Indonesia telah mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan investasi luar negeri. kami juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara dalam jangka panjang.

"Dalam forum ini, saya juga mengajak semua pemangku kepentingan termasuk mitra bisnis kami untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan percepatan infrastruktur yang digalangkan pemerintah dan peningkatan proyek investasi swasta yang merupakan pendorong utama untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pemimpin ekonomi di Asia Tenggara," jelasnya.

Sekedar informasi, Sejalan dengan fokus pemerintah, SCG telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 1995. Di tahun 2016, aset SCG di Indonesia mencapai US$ 1,4 juta, yang berada dalam tiga unit bisnis inti yaitu cement-building materials, chemicals, dan packaging.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi untuk dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2030. "SCG menyadari bahwa setiap pemangku kepentingan harus berupaya lebih keras dalam mendukung serta menyukseskan fokus pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur negara demi peningkatan ekonomi nasional," tambahnya.

Sebagai timbal balik atas investasi SCG di Indonesia serta sejalan dengan visi SCG sebagai 'Regional Biusiness Leader' SCG selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip Sustainable Development yang menciptaka keseimbangan antara ekonomi, masyarakat dan lingkungan.

"Oleh karena itu, beberapa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan sudah dilakukan oleh SCG diantaranya adalah program beasiswa tahunan," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MedcoFoundation gelar Talkshow Literasi Budaya Nusantara (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Desember 2017 - 23:16 WIB

Melalui Nusa Buku, Medco Ajak Masyarakat Perkuat Literasi Nusantara

Medco Group mengajak semua elemen bekerja bersama memperkuat literasi budaya nusantara.

Menteri Perindusterian Airlangga Hartarto

Senin, 18 Desember 2017 - 21:34 WIB

Inilah Strategi Kemenperin Tangkap Peluang Pengembangan Era Digital

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menegaskan, pihaknya tidak hanya mengajak kepada pelaku industri berskala besar, tetapi juga industri kecil dan menengah (IKM) agar ikut menangkap peluang…

Mobil Listrik Supercar Lowo Ireng

Senin, 18 Desember 2017 - 21:29 WIB

Besok, Jokowi Resmikan Tol Sumo Sekaligus Jajal Mobil Listrik Karya ITS

Jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (19/12/2017). Kesempatan tersebut rencananya sekaligus dimanfaatkan Presiden…

Vokalis Utama SHINee, Kim Jong Hyun (Foto:soompi.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 20:05 WIB

Dugaan Bunuh Diri, Jonghyun SHINee Ditemukan Tak Bernyawa

Kabar duka dari boy band asal Korea Selatan, Vokalis utama grup SHINee, Kim Jong Hyun, Sore ini dikabarkan meninggal dunia. Menurut polisi dan pemadam kebakaran, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan…

Pengurus ILUNI UI pimpinan Arief Budhy Hardono (Foto Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 19:04 WIB

ILUNI UI Minta Pemerintah Dorong BUMN Segera Produksi Serum Vaksin Sendiri

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), meminta pemerintah untuk segera mendorong badan-badan usaha milik negara (BUMN) dan daerah (BUMD) , memproduksi berbagai serum…