SCG Ajak Semua Stakeholder Berikan Kontibusi Bagi Investasi Asing di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 04 Oktober 2017 - 07:55 WIB

SCG Resmi Akuisis Indocorr Cikarang Perkuat Bisnis Kemasan di ASEAN
SCG Resmi Akuisis Indocorr Cikarang Perkuat Bisnis Kemasan di ASEAN

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, SCG menghelat sebuah forum diskusi komprehensif, 'Invesment Forum 2017'. Forum ini bertujuan mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Investasi Langsung Asing (FDI) di Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), FDI di Indonesia menyumbang angka bagi jalu pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 14,6 persen. Diperkirakan angka ini akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama pemerintah untuk mendongkrak pembangunan di beberapa sektor.

Dalam sambutannya, Deputi Pengembangan Iklim BKPM, Farah Ratnadewi Indriani mengatakan, untuk mendorong realisasi investasi asing di Indonesia, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan serangkaian Paket Kebijakan Ekonomi.

"Paket kebijakan ekonomi diharapkan dapat dirasakan oleh para pebisnis di Indonesia dalam hal kemudahan dan percepatan serta kepastian izin investasi sekaligus memfasilitasi permasalahan investasi yang sering muncul, sehingga kami percaya kebijakan ini akan membantu mempercepat realisasi investasi," ujar Farah dalam acara Invesment Forum 2017 di Jakarta (3/10/2017).

Sementara itu, Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul menjelaskan, kami percaya bahwa invesatsi SCG di Indonesia telah mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan investasi luar negeri. kami juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara dalam jangka panjang.

"Dalam forum ini, saya juga mengajak semua pemangku kepentingan termasuk mitra bisnis kami untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan percepatan infrastruktur yang digalangkan pemerintah dan peningkatan proyek investasi swasta yang merupakan pendorong utama untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pemimpin ekonomi di Asia Tenggara," jelasnya.

Sekedar informasi, Sejalan dengan fokus pemerintah, SCG telah berinvestasi di Indonesia sejak tahun 1995. Di tahun 2016, aset SCG di Indonesia mencapai US$ 1,4 juta, yang berada dalam tiga unit bisnis inti yaitu cement-building materials, chemicals, dan packaging.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi untuk dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2030. "SCG menyadari bahwa setiap pemangku kepentingan harus berupaya lebih keras dalam mendukung serta menyukseskan fokus pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur negara demi peningkatan ekonomi nasional," tambahnya.

Sebagai timbal balik atas investasi SCG di Indonesia serta sejalan dengan visi SCG sebagai 'Regional Biusiness Leader' SCG selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip Sustainable Development yang menciptaka keseimbangan antara ekonomi, masyarakat dan lingkungan.

"Oleh karena itu, beberapa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan sudah dilakukan oleh SCG diantaranya adalah program beasiswa tahunan," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…