Trisula Textile Terus Pasok Seragam Karyawan Perusahaan Besar di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 03 Oktober 2017 - 11:39 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), produsen garmen yang berkantor pusat di Cimahi, Jawa Barat, akan terus membidik perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, yaitu untuk menyediakan seragam para karyawannya.

“Kami hingga kini masih akan membidik penyediaan seragam para karyawan instansi pemerintah, perusahaan swasta, perbankan, maskapai penerbangan, maupun perusahaan-perusahaan milik negara,” ujar R Nurwulan Kusumawati, Direktur Administrasi BELL di Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Nurwulan mengemukakan, pendapatan perseroan pada tahun ini ditargetkan Rp420 miliar. Target tersebut hanya lebih tinggi 0,92% dibandingkan dengan realisasi pendapatan 2016 sebesar Rp 416,16 miliar.

Nurwulan menjelaskan, dari total realisasi penjualan 2016, perseroan meraih penjualan sebesar Rp381,52 miliar dari penjualan di pasar lokal dan sisanya sekitar Rp34,64 miliar berasal dari ekspor.

Berdasarkan produk perseroan, maka pendapatan terbesar berasal dari penjualan polyester Rp255,07 miliar. Sementara itu, pendapatan dari bisnis penyediaan seragam perusahaan tercatat sebesar Rp130,62 miliar dan dari penjualan poly/rayon sebesar Rp30,47 miliar.

“Kalau untuk laba bersih, kami menargetkan antara Rp10-15 miliar pada tahun ini,” pungkas Nurwulan.

Dalam kegiatan bisnisnya, perseroan didukung oleh 7 anak usahanya, yaitu PT Mido Indonesia, PT Cakra Kencana, PT Savana Lestari, PT Sinar Abadi Citranusa, PT Permata Busana Mas, PT Prima Moda Kreasindo, dan PT Tricitra Busana Mas. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:30 WIB

Mensos: Pemerintah Pusat-Daerah Perlu Sinergi Tangani ODGJ

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha perlu bersinergi untuk menangani "orang dengan gangguan jiwa" (ODGJ).

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.