Trisula Textile Terus Pasok Seragam Karyawan Perusahaan Besar di Indonesia

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 03 Oktober 2017 - 11:39 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), produsen garmen yang berkantor pusat di Cimahi, Jawa Barat, akan terus membidik perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, yaitu untuk menyediakan seragam para karyawannya.

“Kami hingga kini masih akan membidik penyediaan seragam para karyawan instansi pemerintah, perusahaan swasta, perbankan, maskapai penerbangan, maupun perusahaan-perusahaan milik negara,” ujar R Nurwulan Kusumawati, Direktur Administrasi BELL di Jakarta, Selasa (03/10/2017).

Nurwulan mengemukakan, pendapatan perseroan pada tahun ini ditargetkan Rp420 miliar. Target tersebut hanya lebih tinggi 0,92% dibandingkan dengan realisasi pendapatan 2016 sebesar Rp 416,16 miliar.

Nurwulan menjelaskan, dari total realisasi penjualan 2016, perseroan meraih penjualan sebesar Rp381,52 miliar dari penjualan di pasar lokal dan sisanya sekitar Rp34,64 miliar berasal dari ekspor.

Berdasarkan produk perseroan, maka pendapatan terbesar berasal dari penjualan polyester Rp255,07 miliar. Sementara itu, pendapatan dari bisnis penyediaan seragam perusahaan tercatat sebesar Rp130,62 miliar dan dari penjualan poly/rayon sebesar Rp30,47 miliar.

“Kalau untuk laba bersih, kami menargetkan antara Rp10-15 miliar pada tahun ini,” pungkas Nurwulan.

Dalam kegiatan bisnisnya, perseroan didukung oleh 7 anak usahanya, yaitu PT Mido Indonesia, PT Cakra Kencana, PT Savana Lestari, PT Sinar Abadi Citranusa, PT Permata Busana Mas, PT Prima Moda Kreasindo, dan PT Tricitra Busana Mas. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…

Ilustrasi Bank (Kompas.com)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:35 WIB

Ini Cara Industri Perbankan Genjot Pertumbuhan Bisnis di 2018

Prediksi membaiknya perekonomian global dan domestik memberikan harapan pada tumbuhnya bisnis perbankan di tahun 2018. Berdasarkan data yang dirilis Bank Dunia , pertumbuhan ekonomi Indonesia…