Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Oktober 2017 - 04:34 WIB

 Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)
Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky dan anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, hari ini menuju Jayawijaya untuk melakukan persiapan pemasangan banner raksasa HUT ke 72 TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Hendrata Yudha melalui telpon satelit pagi ini, Senin, (2/10/2017).

"Pada saat keberangkatan menuju Pintu Angin dari Zebra Wall pada hari Sabtu yang lalu, kami sempat diterpa badai hujan dan angin," ujar Hendrata.

Diterangkannya, tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sempat bermalam di Pintu Angin hingga hari Minggu pagi kemarin, dan mulai semalam tim bermalam di Lembah Danau-danau yang menjadi base camp para pendaki sebelum ke Puncak Jaya untuk upacara bendera dan peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Sambil menanti 5 Oktober, pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky dan para pendaki lainnya, Selasa pagi akan menuju Lembah Kuning untuk persiapan summit attack menuju Puncak Carstensz Pyramid," ujar Hendrata Yudha.

Kondisi para pendaki, terang Hendrata, dalam keadaan sehat dan aman. Cuaca di sekitar pegunungan hari ini dalam keadaan cerah dan berawan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…