Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Oktober 2017 - 04:34 WIB

 Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)
Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky dan anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, hari ini menuju Jayawijaya untuk melakukan persiapan pemasangan banner raksasa HUT ke 72 TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Hendrata Yudha melalui telpon satelit pagi ini, Senin, (2/10/2017).

"Pada saat keberangkatan menuju Pintu Angin dari Zebra Wall pada hari Sabtu yang lalu, kami sempat diterpa badai hujan dan angin," ujar Hendrata.

Diterangkannya, tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sempat bermalam di Pintu Angin hingga hari Minggu pagi kemarin, dan mulai semalam tim bermalam di Lembah Danau-danau yang menjadi base camp para pendaki sebelum ke Puncak Jaya untuk upacara bendera dan peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Sambil menanti 5 Oktober, pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky dan para pendaki lainnya, Selasa pagi akan menuju Lembah Kuning untuk persiapan summit attack menuju Puncak Carstensz Pyramid," ujar Hendrata Yudha.

Kondisi para pendaki, terang Hendrata, dalam keadaan sehat dan aman. Cuaca di sekitar pegunungan hari ini dalam keadaan cerah dan berawan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…