Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Oktober 2017 - 04:34 WIB

 Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)
Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky dan anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, hari ini menuju Jayawijaya untuk melakukan persiapan pemasangan banner raksasa HUT ke 72 TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Hendrata Yudha melalui telpon satelit pagi ini, Senin, (2/10/2017).

"Pada saat keberangkatan menuju Pintu Angin dari Zebra Wall pada hari Sabtu yang lalu, kami sempat diterpa badai hujan dan angin," ujar Hendrata.

Diterangkannya, tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sempat bermalam di Pintu Angin hingga hari Minggu pagi kemarin, dan mulai semalam tim bermalam di Lembah Danau-danau yang menjadi base camp para pendaki sebelum ke Puncak Jaya untuk upacara bendera dan peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Sambil menanti 5 Oktober, pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky dan para pendaki lainnya, Selasa pagi akan menuju Lembah Kuning untuk persiapan summit attack menuju Puncak Carstensz Pyramid," ujar Hendrata Yudha.

Kondisi para pendaki, terang Hendrata, dalam keadaan sehat dan aman. Cuaca di sekitar pegunungan hari ini dalam keadaan cerah dan berawan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.