Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 03 Oktober 2017 - 04:34 WIB

 Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)
Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Persiapkan Banner Raksasa HUT ke 72 TNI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky dan anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, hari ini menuju Jayawijaya untuk melakukan persiapan pemasangan banner raksasa HUT ke 72 TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Hendrata Yudha melalui telpon satelit pagi ini, Senin, (2/10/2017).

"Pada saat keberangkatan menuju Pintu Angin dari Zebra Wall pada hari Sabtu yang lalu, kami sempat diterpa badai hujan dan angin," ujar Hendrata.

Diterangkannya, tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sempat bermalam di Pintu Angin hingga hari Minggu pagi kemarin, dan mulai semalam tim bermalam di Lembah Danau-danau yang menjadi base camp para pendaki sebelum ke Puncak Jaya untuk upacara bendera dan peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Sambil menanti 5 Oktober, pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky dan para pendaki lainnya, Selasa pagi akan menuju Lembah Kuning untuk persiapan summit attack menuju Puncak Carstensz Pyramid," ujar Hendrata Yudha.

Kondisi para pendaki, terang Hendrata, dalam keadaan sehat dan aman. Cuaca di sekitar pegunungan hari ini dalam keadaan cerah dan berawan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

 Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa untuk NYIA saat menyampaikan deklarasi dukungan percepatan bandara.(Foto: IST)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:16 WIB

Untuk Perkembangan Pariwisata, Masyarakat Ekonomi Jogja Penuh NYIA

Untuk perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta, Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa menyatakan petisi dukungan terhadap Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…